7 Rangkaian Wardah Untuk Kulit Sensitif Berminyak Dan Berjerawat

Memiliki kulit yang sensitif dan rentan berjerawat akan membuat seorang wanita sulit menentukan produk perawatan yang tepat bagi kulitnya. Sebab adanya ketidak cocokan sedikit saja bisa memberikan hasil yang buruk pada kulit wajah. Memang tidak semua produk skincare akan cocok untuk digunakan oleh setiap wanita, dan hasilnya bisa berbeda – beda pada tiap orang. Kesalahan pemakaian atau pemilihan produk bisa menimbulkan reaksi seperti iritasi, gatal, ruam atau malahan jerawat bertambah banyak.

Untuk itu hadir produk wardah untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat dalam bentuk rangkaian perawatan wajah Wardah Acnederm. Wardah seri Acnederm merupakan pembaruan dari produk wardah sebelumnya yang juga diformulasikan untuk jerawat. Sebelumnya Wardah mengeluarkan rangkaian Acne Series untuk kulit berminyak dan rentan jerawat. Sekarang produk ini kembali dengan kemasan dan formula baru yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Selain itu, ada pula manfaat Wardah nature daily, produk wardah untuk kulit bruntusan dan rangkaian wardah untuk kulit kombinasi yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit masing – masing wanita.

Rangkaian Wardah Acnederm

Berikut ini adalah beberapa produk yang termasuk dalam rangkaian Wardah Acnederm yang merupakan produk wardah untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat.

1. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan kulit wajah. Pembersih wajah ini mengandung bahan aktif unggulan dari Wardah yaitu Derma Cleanse Active dan Salicylic Acid. Kedua bahan tersebut dapat membersihkan wajah dari kotoran, sel kulit mati serta minyak berlebih yang menyebabkan kulit wajah menjadi berjerawat. Anda perlu menggunakan pembersih wajah ini sebagai langkah pertama dalam perawatan wardah untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat. Gunakan dua kali sehari untuk membersihkan wajah dan menjaganya agar tetap terhidrasi, ketahui perbedaan creamy foam dan gentle wash wardah.

2. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Jika Anda sudah menggunakan facial wash, maka langkah berikutnya adalah dengan mengaplikasikan toner. Kegunaan toner untuk wajah berjerawat adalah untuk menjaga kelembaban dan juga meredakan peradangan kulit. Toner ini akan membersihkan kotoran yang tersumbat dalam pori – pori melalui kandungan Derma Treat Actives yaitu Witch Hazel dan ekstrak Aloe Vera. Selain itu juga dapat mengontrol sisa minyak yang berlebihan dan mengurangi kemerahan akibat iritasi di kulit wajah.

3. Wardah Acnederm Day Moisturizer

Setelah mengaplikasikan pembersih dan toner, Anda dapat mengaplikasikan pelembap. Tekstur pelembab ini berupa gel yang ringan dan mudah menyerap di wajah sehingga tidak akan terasa lengket dan tidak nyaman sebagaimana pelembab lainnya. Ini adalah pelembap wardah untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat yang mengandungSPF 15 sehingga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan juga radiasi UV yang membuat kulit kusam. Pelembap ini juga dapat merawat kulit yang berjerawat, menghaluskan dan mengurangi kemerahan pada wajah karena jerawat. Kandungan lainnya yaitu Aloe Vera, Triclosan, Pro Vit.B5, dan Zinc Gluconate.

4. Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel

Terkadang walaupun kita sudah melakukan berbagai perawatan, jerawat tetap saja muncul di wajah. Produk wardah untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat ini bisa menghilangkan jerawat yang timbul dengan cepat. Kandungan BHA serta ekstrak kulit pohon willow yang dapat mengurangi bakteri penyebab jerawat diklaim dapat mengatasi jerawat, mengurangi kulit yang terlihat kasar, mengurangi kemerahan. Untuk Anda yang berusia diatas 40 tahun, bisa menggunakan cream wardah untuk usia 40 tahun.

5. Wardah Acnederm Face Powder

Bedak ini dilengkapi formula bebas minyak sebagai produk wardah untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat. Gunanya untuk mengendalikan produksi sebum sehingga cocok untuk wajah yang berminyak dan berjerawat. Bedak ini memiliki kandungan partikel mikrofine yang membuat teksturnya sangat ringan, tidak akan menyumbat pori – pori sehingga bagus untuk digunakan sehari – hari serta tidak memicu timbulnya jerawat. Selain itu juga ada kandungan triclosan, salicylic acid dan soybean extract yang kaya akan antioksidan dan bisa merangsang produksi kolagen untuk mengatasi kulit wajah yang mulai kendur dan kusam.

6. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Fungsi dari produk wardah untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat yang satu ini adalah untuk menghilangkan komedo membandel dan mengecilkan pori – pori. Produk ini mengandung tea tree oil dan salicylic acid untuk kulit berjerawat, mineral oil dan silica yang digunakan untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Anda bisa mengoleskannya pada area yang berkomedo menggunakan jari telunjuk bersih. Pastikan juga wajah Anda sudah dibersihkan sebelumnya. Pijat wajah dengan lembut selama kurang lebih 5 menit lalu bilas dengan air hangat.

7. Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

Krim malam wardah untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat ini akan membantu menyamarkan noda bekas jerawat dan mengurangi minyak yang berlebihan ketika tidur. Produk yang bertekstur gel ini juga mengandung vitamin C yang akan menutrisi kulit dan menjaga kelembaban dan juga mengandung 7 ekstrak tanaman untuk perawatan wajah berminyak dengan wardah.

Jika Anda tertarik mencoba produk wardah untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat, produk Acnederm series ini bisa dibeli satuan atau dengan rangkaiannya sekaligus. Harganya pun sangat terjangkau untuk Anda. Tetapi usahakan untuk melakukan tes alergi lebih dulu sebelum Anda memutuskan untuk membeli semuanya. Ketika hendak berganti skincare, sebaiknya lakukan cara beralih dari krim dokter ke wardah secara perlahan dan bertahap sebelum menggunakan skincare secara keseluruhan sebagai satu rangkaian. Cobalah produk baru satu persatu dan lanjutkan jika tidak ada efek negatif pada kulit Anda.