7 Skincare Korea Untuk Kulit Berminyak Dan Kusam yang Bagus

Para wanita yang memiliki jenis kulit berminyak biasanya juga mengalami masalah sampingan yang diakibatkan kondisi tersebut, yaitu kulit kusam. Produksi minyak di kulit yang berlebihan memang akan membuat kulit wajah tidak tampak segar melainkan akan terlihat mengkilap dan tidak tampak cerah. Minyak ini juga menyulitkan pemakaian make up karena hasilnya tidak akan tampak menempel di wajah. Akibatnya pemilik kulit berminyak akan sulit untuk mencoba berbagai teknik make up terbaru, apalagi mencoba berbagai tren yang sedang naik daun di dunia kecantikan.

Sulitnya para wanita mencoba make up terkini karena hasil tata rias di wajahnya tidak akan maksimal dipengaruhi oleh produksi minyak tersebut. Kondisi kulit wajah yang berminyak didapatkan secara genetis dan tidak ada produk atau teknik apapun yang dapat menghilangkannya begitu saja. Yang bisa Anda lakukan hanya melakukan perawatan dengan optimal agar produksi minyak di kulit wajah tidak berlebihan dan mengganggu penampilan wajah Anda. Dengan kata lain, produksi minyak di wajah harus dikendalikan menggunakan perawatan yang tepat.

Merawat Kulit Berminyak Dan Kusam Dengan Skincare Korea

Produk kecantikan dari Korea sekarang ini sedang booming dan banyak diminati oleh para wanita. Banyak wanita yang ingin memiliki kulit mulus dan rahasia kulit glowing ala para artis korea sehingga penggunaan kosmetik korea yang beragam jenis dan merknya semakin marak. Anda bisa mencoba skincare korea untuk kulit berminyak dan kusam berikut ini dengan cara memakai skincare yang benar.

1. Banilla Co Clean It Zero

Dalam urutan pemakaian skincare yang benar sehari – hari ala korea dikenal istilah double cleansing, yaitu membersihkan wajah menggunakan dua jenis pembersih agar hasilnya lebih maksimal. Biasanya produk yang digunakan adalah pembersih berbahan dasar air atau minyak. Produk yang berbahan dasar minyak biasanya akan lebih efektif untuk membersihkan sisa – sisa make up di wajah. Banila co clean it merupakan pembersih berbahan dasar minyak. Memang terdengar aneh menggunakan pembersih berbahan minyak untuk kulit wajah yang berminyak pula, tetapi hasilnya akan membersihkan sisa make up dan kotoran dengan lebih mudah.

2. COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser

Pembersih kedua untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan yang memiliki formula ringan dan tidak mengandung detergen (SLS/SLES). Skincare korea untuk kulit berminyak dan kusam ini berupa pembersih berbahan dasar air yang cocok untuk kulit berminyak. Pembersih ini mengandung tea tree oil dan ekstrak teh Japonica yang juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Kadar PH yang rendah pada produk ini juga dapat membantu mengontrol produksi minyak di wajah serta membuat kulit lebih mulus dan kencang. Anda juga dapat menggunakan produk ini pada malam hari.

3. Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner

Skincare korea untuk kulit berminyak dan kusam banyak pilihannya dan hampir semua bermutu tinggi. Innisfree toner ini adalah salah satu produk yang paling populer untuk kulit berminyak dan kusam. Berbeda dari produk toner lainnya, toner ini mengandung mineral powder yang dapat menyerap kelebihan minyak dan mengontrolnya selama seharian. Produk ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

4. COSRX Snail 96 Mucin Power Essence

Kulit berminyak tetap membutuhkan essens kulit untuk mencegah dehidrasi, yang membuat produksi minyak berlebihan agar tubuh dapat mencegah kekurangan cairan. Kata snail menunjukkan kandungan lendir siput di dalam essens kulit ini yang juga banyak digunakan dalam produk skincare korea lainnya. Gunanya untuk membantu melembabkan dan menutrisi kulit. Ketika mencoba produk baru, perhatikan apakah ada tanda skincare cocok dan ciri – ciri skincare tidak cocok bagi kulit Anda.

5. Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

Serum juga merupakan langkah lain dalam perawatan kulit yang gunanya untuk menghidrasi. Selain itu, fungsinya juga dapat digunakan sebagai pelembab ringan yang mengandung berbagai bahan aktif berkonsentrasi tinggi. Kandungan vitamin didalamnya tidak saja dapat melembabkan kulit tetapi juga membantu menghilangkan bekas luka dan noda hitam karena hiperpigmentasi kulit.

6. Laneige Essential Balancing Emulsion Light

Hanya karena Anda memiliki jenis kulit berminyak, bukan berarti tidak membutuhkan pelembab. Beberapa pelembab untuk kulit berminyak bisa Anda pilih untuk membantu menjaga kelembaban kulit wajah. Carilah pelembab yang bertekstur ringan, mudah meresap dan non comedogenic. Laneige essential memiliki tekstur serupa matte lotion yang dapat langsung meresap ke kulit. Selain akan membantu mengembalikan keseimbangan kadar kelembapan pada kulit wajah, pelembab ini juga dapat menjaga kadar minyak di wajah agar tetap terkendali.

7. Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+ PA+++

Tabir surya tidak boleh ketinggalan dalam rutinitas skincare Anda. Untuk kulit berminyak, dibutuhkan sunscreen yang bertekstur ringan, oil free dan tidak berefek greasy pada wajah. Jika memungkinkan, hasil akhirnya harus tampak matte. Produk dari etude ini akan melindungi kulit wajah dari sinar UV dengan kandungan SPF yang besar. Formula yang tepat tidak akan membuat kulit menjadi semakin berminyak.

Beberapa produk di atas adalah sebagian dari skincare korea untuk kulit berminyak dan kusam yang bisa Anda coba untuk perawatan wajah harian Anda. Sebagian besar produk korea sudah gampang ditemukan di supermarket atau mall besar, sebagian lagi Anda dapat membelinya secara online. Sebelum membeli, pastikan dulu keaslian produk dan cek apa saja kandungan bahan – bahan di dalamnya. Apabila memungkinkan, lakukan tes alergi lebih dulu sebelumya untuk menghindari efek negatif pada kulit Anda. Anda juga dapat mencoba skincare untuk kulit breakout dan skincare yang bagus untuk kulit kusam.