12 Rahasia Kulit Glowing dan Kenyal Ala Korea

Ingin memiliki wajah glowing ala Korea? Tidak perlu membeli produk mahal untuk memiliki kulit secantik orang Korea, karena rahasia kulit glowing dan kenyal orang Korea ternyata mudah diikuti, dengan perawatan yang sederhana. Ingin tahu dan pensaran apa saja rahasia kulit glowing ala Korea? Yuk simak pada pembahasan di bawah ini.

1.  Memperhatikan Penggunaan Pelembab

Agar wajah menjadi lebih segar dan sehat, maka orang Korea biasanya memperhatikan waktu  penggunaan pelembab. Biasanya mereka selalu menggunakan pelembab 10 detik setelah selesai mandi. Pasalnya, ketika itu pori-pori kulit terbuka. Sehingga efeknya pelembab dapat dengan mudah menyerap keringat dengan lebih cepat.

Selain itu, orang Korea juga selalu menggunakan pelembab dua kali. Ini dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang maksimal sehingga wajah akan senantiasa sehat dan kenyal. Pertama, menggunakan pelembab dengan tekstur water based. Kemudian setelah merasap dilanjut dengan menggunakan pelembab yang teksturnya creamy.

2.  Melakukan Pijat dengan Handuk Hangat

Melakukan pijatan dengan handuk hangat merupakan rahasia perawatan kulit glowing dan kenyal ala Korea. Caranya mudah, anda tinggal merendam handuk di dalam air hangat. Setelah itu, sillahkan tutup wajah anda yang sebelumnya telah dibersihkan dengan menggunakan handuk hangat tersebut. Kemudian silahkah pijat dengan lembut sambil diberikan pijatan lembut. Setelah didiamkan selama kurang lebih 15 menit, anda bisa mengangkat handuk kemudian aplikasikan face oil guna melancarkan aliran darah, membantu kulit bernafas dan membuka pori-pori.

3. Shaving foam untuk jerawat

Untuk kulit sensitif, agar lebih aman bisa menggunakan shaving foam. Anda bisa mengaplikasikan foam pada wajah yang sebelumnya sudah bersih, setelah itu anda bisa memijatnya dengan lembut.  Kemudian tunggu selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Jika sudah anda bisa mencuci wajah sampai bersih. Para wanita Korea percaya bahwa shaving foam dapat membantu mengatasi jerawat, juga sebagai antiseptik.

4. Menggunakan Masker Rumput Laut

Rumput laut yang selama ini kenal sebagai cemilan juga bisa digunakan untuk kecantikan. Nori atau rumput lauk memiliki banyak  manfaat yang baik. Nori dapat membantu meremajakan kulit. Cara menggunakannya mudah, anda bisa merendam rumput laut dalam air hangat. Kemudian aplikasikan pada wajah anda selama kurang lebih 15 menit.

5. Toner Garam

Manfaat garam untuk wajah memang sangat banyak. Garam laut dapat membantu menghilangkan komedo dan juga menenangkan kulit yang meradang. Caranya yaitu dengan menggunakan garam sebanyak 1 sendok makan dan 1 gelas air hangat. Setelah itu anda bisa mengaduk-ngaduknya. Kemudian bersihkan terlebih dahulu wajah anda, lalu oleskan air garam pada wajah dengan menggunakan kapas seperti anda menggunakan toner. Sebaiknya jangan aplikasikan air garam ini pada wajah yang luka karena akan menyebabkan wajah iritasi.

6. Acne Patch

Selain menutupi jerawat supaya tidak terlihat, acne patch dapat membantu menyembuhkan jerawat supaya lebih cepat. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang Korea menggunakan acne patch yang satu ini.

7. Susu Kedelai

Susu kacang kedelai dapat membantu meremajakan kulit, juga dapat menutrisi kulit agar menjadi lebih sehat. Oleh karena itu, susu  kedelai sudah lama digunakan untuk bahan kosmetik. Silahkan anda merendam kain bersih yang direndam dalam susu kedelai. Kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.

8. Kepompong Sutera

Dari dulu kepompong sutera sudah digunakan sebagai deep cleanser yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, cara mencerahkan kulit wajah belang, cara menghilangkan komedo membandel dan meregenerasi kulit. Caranya yaitu dengan memijatkan kepompong sutera yang sudah disiapkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit.

9. Lemon

Manfaat lemon untuk kulit memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon dapat digunakan sebagai cara mencerahkan kulit, juga menghilangkan sel kulit mati.  Meskipun orang Korea sudah memiliki kulit yang putih dan bersih, tapi mereka juga suka melakukan perawatan ini. Selain mengoleskan lemon pada wajah, orang Korea juga biasanya mengoleskan lemon pada bagian tubuh yang lainnya.

10. Olahraga Wajah

Melatih otot-otot pada wajah dapat menyehatkan wajah. Otot wajah yang kokoh akan menjadikan wajah lebih sehat, juga awet muda. Untuk melakukan caranya yaitu dengan mengucapkan huruf A, I, U, E, O menggunakan suara keras sebanyak tiga kali saat pagi  hari dan 3 kali saat malam hari. Cara ini akan membantu meregangkan otot kanan, juga mencegah kendur dan cara mencegah kerutan di wajah atau keriput.

11. Mencuci Wajah dengan Menggunakan Air Beras

Mencuci wajah dengan menggunakan air beras ternyata dapat membantu membersihkan kulit dan membuat kulit lebih glowing. Caranya yaitu dengan merendam beras selama kurang lebih 15 menit, kemudian anda bisa menggunakan air cucian beras

12. Eksfoliasi

Perawatan wajah wanita Korea agar nampak glowing  yaitu dengan rajin melakukan eksfoliasi. Ternyata mereka sering menggunakan masker, juga scrub yang  terbuat dari gula untuk mengangkat sel kulit mati.

Demikian rahasia kulit glowing dan kenyal ala Korea. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.