10 Khasiat Garam Untuk Wajah Lembut dan Awet Muda

Terkadang pengobatan dan perawatan terbaik bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana. Contohnya untuk melakukan perawatan wajah seperti mengecilkan ukuran pori, menyeimbangkan produksi minyak dan meremajakan kulit, sebenarnya anda tidak perlu membeli krim perawatan mewah yang didalamnya mengandung bahan kimia serta pengawet. Kualitas kesehatan serta kecantikan kulit bisa didapat hanya dengan cara mudah seperti memanfaatkan khasiat garam untuk waja. Garam merupakan mineral alami yang langsung diambil dari bumi dengan bentuk kristal yang terdiri dari sodium serta klorida. Selain itu, dalam garam juga mengandung banyak mineral penting lainnya seperti strontium, silikon, potasium, magnesium, natrium, kalsium, belerang dan jugaboron. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan pada saat menggunakan garam untuk kecantikan wajah.

  1. Menyembuhkan Luka

Manfaat garam untuk wajah yang pertama tidak hanya baik digunakan untuk menyembuhkan luka di tubuh namun juga baik digunakan untuk menyembuhkan luka pada area wajah. Garam sangat ampuh untuk membunuh bakteri berbahaya sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka. Garam yang mengandung magnesium ini akan bekerja sebagai penghalang kulit dari bakteri berbahaya, meningkatkan hidrasi kulit sekaligus mengurangi radang kulit.

  1. Mengatasi Kulit Kering

Garam juga berkhasiat untuk menyembuhkan yang sangat hebat sekaligus mengatasi kulit kering dan gatal. Garam akan memudahkan untuk membuka pori pori wajah sehingga kotoran penyumbat pori bisa dikeluarkan, memperbaiki sirkulasi sekaligus menghidrasi jaringan. Garam juga berguna untuk mengurangi tanda tanda penuaan sekaligus mempertahankan kelenturan kulit.

  1. Mengatasi Jerawat

Garam juga sudah sangat sering digunakan sebagai bahan dasar, masker, toner, sabun dan pembersih wajah sehingga baik digunakan untuk mengatasi penyebab wajah berminyak dan berjerawat. Sulfur dalam garam akan berfungsi untuk mensintesis oksigen. Sementara kandungan potasium dalam garam akan mempertahankan keseimbangan air dan juga memetabolisme sel. Selain itu, kalsium dalam garam akan membersihkan pori dan menguatkan selaput sel kulit.

  1. Mengelupas Sel Kulit Mati

Memijat kulit memakai campuran garam dan minyak zaitun sangat baik dilakukan untuk cara menghilangkan kulit mati di wajah. Kombinasi kedua bahan ini akan menghilangkan sel kulit teratas penyebab kulit kusam.

  1. Toner Kulit

Garam juga bisa digunakan sebagai toner kulit alami yang akan memberi kesegaran sekaligus mengurangi penumpukan kotoran di wajah. Isi botol semprot berukuran kecil dengan air hangat yang dicampur dengan 1 sendok teh garam lalu semprotkan ke wajah namun hindari area mata.

  1. Scrub Alami

Menggosok wajah dengan garam juga sangat bagus untuk mengelupas sel sel kulit mati sekaligus memperbaiki sirkulasi. Sesudah mandi dan dalam keadaan kulit yang masih basah, anda bisa menggosok garam secara lembut pada wajah untuk mengangkat sel kulit mati yang tidak terangkat saat mandi.

  1. Steamer Wajah

Garam juga bisa digunakan sebagai campuran steamer wajah yang sangat baik untuk cara menghilangkan komedo hitam di hidung, mengangkat sel kulit mati dan juga mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Caranya adalah dengan mencampur air mendidih dengan garam lalu hadapkan wajah ke arah mangkuk tersebut dan tutup kepala memakai handuk supaya uap panas yang dihasilkan tidak keluar.

  1. Detoksifikasi Wajah

Untuk mendetoksifikasi kulit wajah, anda juga bisa menggunakan garam serta air hangat untuk membuka pori pori sehingga kulit bisa dibersihkan hingga lapisan terdalam. Selain itu, kandungan di dalam garam juga sangat baik untuk mengeluarkan racun serta bakteri yang diserap kulit dari polusi atau make up.

  1. Membuat Wajah Awet Muda

Alasan bagus lainnya dari mengaplikasikan garam pada wajah adalah untuk cara merawat wajah agar awet muda. Menggunakan garam secara teratur akan mengurangi munculnya keriput dan garis halus sekaligus mempertahankan kulit kenyal dan lembut sekaligus mempertahankan kelembaban kulit.

  1. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Jika anda selalu beraktivitas di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari kemudian muncul tanda kemerahan maka bisa menggunakan garam untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari tersebut sekaligus sebagai cara menghilangkan muka merah akibat sinar matahari.

Khasiat garam untuk wajah menjadi salah satu metode perawatan wajah yang sangat murah dan sangat mudah didapat dengan sejuta manfaat didalamnya. Namun, menggunakan garam untuk wajah ini tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena bisa menimbulkan masalah seperti iritasi kulit.