6 Merk Moisturizer Korea Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Penggunaan pelembab merupakan salah satu bagian dari rutinitas perawatan wajah harian yang wajib dilakukan. Tidak penting apapun jenis kulit Anda, pelembab tetap perlu digunakan. Bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak sekalipun. Penggunaan pelembab untuk kulit berminyak justru perlu dilakukan. Memakai pelembab perlu agar kulit wajah tidak mengalami dehidrasi yang berujung pada produksi minyak yang berlebihan. Kulit yang kehilangan kelembabannya akan memproduksi minyak lebih banyak untuk menjaganya tetap lembab, tetapi hasilnya wajah akan semakin tampak mengkilap.

Ada banyak sekali pilihan pelembab yang dapat Anda coba, salah satunya adalah pelembab dari produk – produk kecantikan asal Korea. Seperti yang Anda lihat, para wanita korea di televisi jarang yang menampilkan kondisi wajah berminyak dan mengkilap karena minyak. Produk – produk kecantikan yang diproduksi di negaranya turut memberikan jawaban dari pertanyaan mengapa kulit orang korea putih bersih dan kenapa wajah orang korea mengkilap namun bukan karena kelebihan minyak. Itulah sebabnya produk – produk kecantikan asal Korea menjadi begitu diminati oleh para wanita yang ingin mengetahui cara memutihkan wajah ala korea dan mengikuti kebiasaan orang korea merawat wajah.

Pelembab Korea Untuk Kulit Berminyak dan Jerawat

Berikut ini adalah beberapa moisturizer korea untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa Anda coba untuk cara membuat wajah glowing ala korea, diantarannya:

1. The Face Shop Chia Seed No Shine Hydrating Cream

Merk ini sudah banyak ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan sehingga Anda tidak lagi mengalami kesulitan untuk mencari produknya. Produk ini mengandung ekstrak dari chia seed dan cotton seed yangberfungsi memberikan hasil yang matte pada kulit wajah. Salah satu merk skincare  korea untuk kulit berminyak dan kusam ini akan membantu untuk memberikan hidrasi ekstra pada kkulit wajah dan juga mengontrol produksi minyak yang berlebihan. Pelembab ini tidak mengandung mineral oil sehingga pori – pori tidak akan tersumbat.

2. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream

Tekstur yang unik mirip seperti jelly terdapat pada salah satu produk moisturizer korea untuk kulit berminyak dan berjerawat ini yang menjadi salah satu rahasia kulit glowing dari korea. Kandungan aloe vera atau lidah buaya didalamnya dapat menenangkan kulit, juga berformula bebas minyak sehingga cocok untuk kulit berminyak yang rentan berjerawat. Kandungan Aloe barbadensis leaf water didalamnya tetap dapat menghidrasi kulit wajah Anda.

3. Mizon Snail Recovery Gel Cream

Ini adalah moisturizer korea untuk kulit berminyak dan berjerawat yang banyak digemari. Tekstur pelembab untuk kulit berminyak ini  berupa gel yang mengandung hyaluronic acid untuk membantu menghidrasi kulit wajah. Kandungan utamanya adalah 74% lendir siput yang berguna sebagai anti bakteri dan memiliki kadar antioksidan tinggi. Pelembab ini aman untuk digunakan bagi kulit berminyak yang cenderung sensitif karena tidak akan membuat iritasi, dan juga tidak menggunakan pewangi buatan.

4. Secret Key Snail Repairing Gel Cream

Pelembab ini juga mengandung lendir siput yang dapat membuat penampilan kulit berminyak menjadi lebih segar dan tampak lembab sempurna. Selain menggunakan lendir siput, produk ini juga mengandung witch hazel dan lidah buaya yang berguna untuk membuat wajah tampak halus dan lembut. Teksturnya ringan dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama karena tidak perlu dioleskan terlalu banyak pada kulit wajah.

5. Innisfree Green Tea Fresh Cream

Moisturizer korea untuk kulit berminyak dan berjerawat yang satu ini memiliki tekstur seperti gel walaupun terdapat kata cream pada namanya. Produk ini mengandung ekstrak clover flower yang dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah. Kandungan mineral serta asam amino yang didapatkan dari hasil perasan daun teh hijau dapat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, produk ini juga bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak di wajah.

6. Laneige Essential Balancing Emulsion Light

Pelembab ini memiliki tekstur yang ringan, mudah meresap ketika diaplikasikan dan juga memiliki formula yang non comedogenic. Ini adalah salah satu moisturizer korea untuk kulit berminyak dan berjerawat yang dikenal aman. Tekstur produk ini berupa matte lotion yang apabila diaplikasikan akan langsung meresap ke dalam kulit untuk membantu mengembalikan kelembapan kulit dan juga mengontrol kadar minyak di wajah.

Tips memilih pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat

Pemilihan pelembap yang benar akan membantu untuk mengendalikan produksi minyak yang berlebihan selagi memastikan kelembapan kulit tetap terjaga.

  • Pilih yang formulanya berbahan dasar air atau gel dengan tekstur krim. Jangan memilih pelembap yang berbahan dasar minyak atau lotion. Carilah label yang mencantumkan bebas minyak atau oil free dan non comedogenic.
  • Periksa kandungan dalam label pelembap tersebut. Anda bisa memilih yang mengandung alpha hydroxy acid (AHA) seperti asam laktat atau asam glikolat yang tidak akan menyumbat pori – pori. Selalu baca daftar bahan – bahan pembuatnya yang tertera pada kemasan produk dengan teliti.
  • Hindari bahan – bahan yang memberatkan kulit seperti lanolin, minyak mineral atau vitamin E, juga petrolatum, parafin atau kolagen yang akan menambah jumlah produksi minyak pada kulit Anda. Berhati – hati juga dengan bahan – bahan pembasmi jerawat seperto asam salisilat, alkohol, dan benzoil peroksida yang terlalu kuat untuk digunakan lebih dari satu kali dalam sehari.

Ketika memilih moisturizer korea untuk kulit berminyak dan berjerawat Anda, penting untuk memperhatikan beberapa hal diatas agar tidak salah. Pemilihan produk pelembap dan produk lainnya untuk kulit wajah Anda memang harus dilakukan secara cermat dan hati – hati agar hasilnya juga dapat sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa untuk melakukan tes alergi sebelumnya agar Anda tidak mengalami reaksi alergi yang dapat memperburuk penampilan wajah.