8 Merk Kosmetik Korea Paling Laris Di Indonesia

Pengaruh Korea di dunia memang sedang meraja dan juga menyusup dalam tren terkini dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang kecantikan. Penampilan para artisnya dengan kulit mulus dan bersinar tidak terkecuali artis pria membuat banyak wanita ingin mendapatkan penampilan yang sama. Tidak terkecuali para wanita Indonesia yang juga terkena pengaruh dari trend yang berasal dari kebudayaan Korea ini. Paparan musik dan film Korea yang sedang digemari menunjukkan kemulusan wajah para artis dan aktornya yang tanpa cacat sehingga produk kosmetik korea pun turut naik daun.

Merk Kosmetik Korea Terlaris

Menjamurnya tren budaya korea juga diikuti oleh para produsen kosmetik yang jeli menangkap peluang untuk memasarkan berbagai produk kecantikan di Indonesia. Banyak sekali merk produk kecantikan asal korea yang mengklaim kualitasnya dan keunggulannya masing – masing, ditunjang dengan desain produk yang benar – benar apik dan menarik. Beberapa kosmetik korea paing laris di Indonesia berikut ini adalah:

1. Etude House

Merk kosmetik korea ini sudah cukup lama beredar di Indonesia dan termasuk salah satu merk yang paling dulu beredar di bawah perusahaan Amore Pacific. Arti namanya dalam bahasa Perancis adalah ‘Study’. Hingga saat ini sudah terdapat 28 buah tokonya yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di berbagai kota. Berbagai produk pewarna bibir, mata, pipi dan perawatan kulit tersedia di gerai – gerai Etude tentu saja dibarengi dengan harga yang cukup terjangkau dan kemasan yang menarik didominasi warna pink, terkesan playful dan girly. Para artis terkenal di dunia K-Pop seperti Lee Minho, Park Shin Hye, Shinee, para anggota girlband 2 ne 1, F (X) dan Red Velvet tercatat menjadi brand ambassador dari Etude.

2. Laneige

Satu lagi kosmetik korea paling laris di Indonesia adalah merk Laneige yang memiliki desain elegan untuk kemasan produknya dengan slogan ‘Sparkling Beauty’. Laneige yang berarti ‘salju’ dalam bahasa Perancis berdiri pada tahun 1994 di Korea Selatan. Bahan dasar dari skincare Laneige berasal dari air yang dipadukan dengan teknologi eksklusif (water science). Produk – produk dari Laneige dikenal berfungsi sebagai skin care yang menjanjikan kulit bening dan mulus khas para artis korea. Sesuai dengan namanya, komitmen Laneige adalah untuk membantu para wanita agar mendapatkan kulit yang jernih bersinar seperti salju. Brand ambassador Laneige salah satunya adalah Song Hye Kyo, yang terkenal dengan kecantikan wajahnya yang asli tanpa oplas.

3. Holika Holika

Merk kosmetik korea paling laris di Indonesia ini berkolaborasi dengan karakter Gudetama dari Sanrio. Arti Holika sendiri adalah ‘Pecandu Kecantikan’ dalam bahasa Korea, yang didirikan oleh Enprani Co.Ltd di tahun 2010. Holika Holika juga menjual produk skin care selain produk kosmetik seperti Aloe Soothing Gel, Masker Pure Essence, dan Gudetama Jelly Dough Blusher dengan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau. Anda bisa mencoba merk ini untuk merasakan kebiasaan orang korea merawat wajah dan mengetahui sendiri kenapa wajah orang korea mengkilap sehat.

4. Innisfree

Merk ini berdiri pada tahun 2000, juga di bawah perusahaan Amore Pacific dengan komitmen untuk ikut memelihara lingkungan menggunakan botol yang didaur ulang pada setiap produknya. Sejak membuka toko pertama pada tahun 2005, outlet Innisfree berkembang menjadi ratusan outlet pada tahun 2007. Saat ini Innisfree telah melakukan perluasan ke beberapa negara seperti Cina, Hongkong, Singapura, Taiwan dan Malaysia. Innisfree juga mempunyai produk berupa moisturizer korea untuk kulit berminyak dan berjerawat untuk cara membuat wajah glowing ala korea.

5. Tony Moly

Tony Moly mulai beredar di pasaran Korea sejak tahun 2006 dengan mengendorse girl band T-ara. Sejak peluncurannya, merk ini mengalami kemajuan yang pesat hingga dapat melakukan ekspansi ke beberapa negara Asia seperti Taiwan, Hongkong, Jepang, Vietnam dan Cina. Tidak hanya memperluas pasar di kawasan Asia, Tony Moly juga mulai merambah pasar Amerika dengan membuka toko di Manhattan, New York pada tahun 2014. Produk – produknya bervariasi dari mulai produk perawatan kulit, make up, pembersih, parfum, perawatan rambut dan tubuh, produk perawatan pria dan berbagai aksesoris.

6. Missha

Produk yang satu ini memiliki slogan love your skin, love your soul dengan kualitas terbaik dan harga yang juga dapat dijangkau oleh semua, bebas dari merkuri dan bahan – bahan kimia berbahaya lainnya. Missha menjanjikan para wanita akan perubahan dan perbaikan pada kulit secara bertahap jika terus menggunakan produknya. Anda dapat mencoba cara memutihkan badan seperti orang korea dengan berbagai produk dari berbagai merk korea ini.

7. Nature Republic

Slogan ‘Journey to The Nature’ yang diusung oleh Nature Republic menunjukkan bahwa produk – produk mereka terbuat dari bahan alami seperti aloe vera, argan oil, air oksigen, ginseng, green leaf, shea butter dan lain sebagainya. Kosmetik korea paling laris di Indonesia ini telah diluncurkan sejak tahun 2009 dan menggunakan para artis seperti Rain, Gyuri, Hara dan Jiyoung dari girlband Kara, anggota SNSD atau Girls Generation yaitu Taeyeon. Produk Nature Republic yang booming belakangan ini di Indonesia adalah Aloe Vera Soothing Gel yang diklaim dapat mengatasi berbagai masalah jerawat, melembabkan dan lain sebagainya.

8. The Face Shop

Pada tahun 2003 The Face Shop diluncurkan dan hanya dalam waktu setahun setelahnya langsung memiliki ratusan outlet. Pemiliknya, LG Household & Healthcare sejak tahun 2009 terus mengembangkan The Face Shop dengan ekspansi ke puluhan negara di dunia. Sistem retail yang dijual dengan cara franchise turut mempercepat ekspansi The Face Shop ke berbagai penjuru dunia tersebut. Produknya menggunakan bahan – bahan alami yang diolah dengan teknologi tinggi yang disesuaikan dengan berbagai jenis kulit wajah.

Munculnya kosmetik korea paling laris di Indonesia ini banyak memberi alternatif pilihan bagi para wanita kita untuk mencoba salah satunya. Tren yang dikenal dengan K-Beauty memang menggiurkan untuk dicoba, tetapi Anda tetap harus memilihnya secara selektif. Tidak semua produk bisa cocok untuk jenis kulit kita, karena itu Anda harus benar – benar menyeleksi produk mana yang sekiranya akan dapat memberikan manfaat maksimal bagi kulit wajah Anda. Cara memutihkan wajah ala korea dan rahasia kulit putih artis korea bisa Anda rasakan juga dengan menggunakan produk – produk kosmetik korea ini.