Mengapa Kulit Orang Korea Putih Bersih? Ini Dia Rahasianya!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebagian besar orang Korea memiliki kulit yang putih, mulus dan glowing sehat bahkan tanpa penggunaan make up sekalipun. Yang pasti siapapn pasti iri dengan kulit putih yang dimiliki orang Korea, sehingga tidak heran jika tren kecantikan Korea selalu booming dan banyak diikuti. Salah satu bukti besarnya pengaruh tren kecantikan Korea adalah semakin banyaknya variasi produk skincare yang menjadi cara perawatan wajah sehari hari dari brand lokal dari Indonesia.

Jika dulu satu brand hanya mengeluarkan dua atau tiga jenis produk skincare, saat ini sudah merambah menjadi delapan jenis produk skincare seperti halnya tahapan orang skincare yang digunakan orang Korea.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas secara lebih lanjut mengenai beberapa cara perawatan wajah beserta dengan tips yang menjadi alasan mengapa kulit orang Korea putih bersih dan sehat. Simak yuk pembahasannya di bawah ini.

1. Melakukan 10 tahapan skincare

Salah satu rahasia kulit putih dan flawless seperti orang Korea adalah melakukan 10 tahapan skincare dalam sekali penggunaan. Yaitu dari tahapan cara membersihkan wajah kusam agar putih sampai dengan penggunaan moisturizer.

  • Menghapus make up: Tahapan paling pertama adalah membersihkan make up, debu ataupun kotoran dengan menggunakan make up remover, cleansing oil maupun cleanser lainnya.
  • Mencuci wajah: Sisa kotoran yang belum terangkat bisa diatasi dengan sabun wajah yang disesuaikan jenis kulit agar tidak membuat kulit kering dan iritasi.
  • Booster: Salah satu rahasia kulit putih orang Korea lebih maksimal adalah menggunakan booster agar skincare selanjutnya dapat bekerja lebih optimal.
  • Toner atau Refiner: Penggunaan toner ini berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit dan memberikan efek segar pada kulit yang lelah.
  • Ampoule: Menggunakan ampoule dalam tahapan skincare menjadi salah satu alasan mengapa kulit orang Korea putih bersih, karena fungsinya adalah untuk memperbaiki struktur dan rona kulit dengan kandungan bahan aktif di dalamnya.
  • Serum: Formula dari serum lebih ringan dibandingkan ampoule, namun lebih fokus dalam memperbaiki masalah kulit misalnya mengatasi flek hitam, memutihkan dan lain sebagainya.
  • Essence: Peran essence ini adalah untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan lebih kenyal, yang cara pengaplikasiannya adalah memakai telapak tangan dan ditepuk tepuk dengan ujung jari.
  • Sheet mask: Bukan hal baru lagi jika orang Korea suka sekali memakai sheet mask, karena menggunakan sheet mask rutin bahkan tiap hari menjadi salah satu kenapa wajah orang Korea mengkilap.
  • Eye cream: Penggunaan eye cream ini bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah di sekitar mata yang mengganggu penampilan, sehingga wajah glowing dan putih optimal.
  • Moisturizer: Tahapan terakhir adalah menggunakan moisturizer atau juga bisa disebut dengan lotion, terutama saat malam hari agar kulit tampak glowing keesokan harinya.

2. Banyak minum air putih

Fungsi dari banyak konsumsi air putih tidak hanya sekedar mencegah dehidrasi saja, namun juga dapat menghidrasi kulit sehingga bebas dari kusam, kuyu dan tidak sehat.

3. Makan sayur segar

Di samping karena kebiasaan orang Korea merawat wajah, kebiasaan banyak makan sayur segar juga menjadi salah satu faktor kulit orang Korea yang putih tampak sehat dan glowing.

Demikian pembahasan mengenai beberapa alasan mengapa kulit orang Korea putih bersih dan sehat secara alami, semoga bermanfaat.