8 Cara Kerja Micellar Water Sebagai Pembersih Wajah

Micellar Water, beberapa dari anda mungkin masih merasa asing dengan produk yang satu ini.  Micellar Water merupakan produk yang berasal dari molekul kecil dalam air lunak. Air lunak itu sendiri merupakan air yang  mengandung kadar mineral seperti misalkan kalsium dan magnesium yang rendah. Dengan komposisi  yang terkandung di dalamnya, produk yang satu ini mampu membersihkan kulit anda. Lantas bagaimana cara kerja Micellar Water dan apa sih kegunaannya? Nah, untuk mengetahuinya anda bisa langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

1. Membersihkan Wajah dengan Praktis

Jika anda biasanya membersihkan wajah dengan double cleansing, maka untuk sekarang ini anda tidak perlu  repot lagi.  Cara kerja Micellar Water yaitu membersihkan wajah dengan lebih praktis. Anda hanya perlu membersihkan wajah anda  menggunakan Micellar Water, anda tidak perlu lagi membersihkan atau mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah.

2. Mengandung Micelles

Micellar Water mengandung formula, yang disebut dengan Micelles. Dimana Micelles ini yang mampu menarik minyak atau kotoran membandel yang menempel pada wajah anda. Tidak hanya itu, formula ini juga akan  membantu cara melembabkan kulit wajah anda.

3. Tidak Mengandung Alkohol Sehingga Cocok Untuk Kulit Sensitif

Dalam Micellar Water tidak terkandung alkohol. Sehingga untuk anda yang berkulit sensitif, anda tidak perlu lagi merasa khawatir. Namun, selain untuk kulit sensitif Micellar Water juga bisa digunakan untuk  kulit wajah yang kering, sebab dapat sebagai cara melembabkan wajah yang kering dan kusam.

4. Mendapatkan Tampilan Make Up Lebih Sempurna

Meskipun anda sudah mencuci wajah, sebelum menggunakan make up pastikan jika wajah anda sudah benar-benar bersih. Anda bisa kembali membersihkan wajah dengan menggunakan Micellar Water. Jika wajah anda benar-benar bersih maka anda akan mendapatkan tampilan make up yang lebih sempurna.

5. Membersihkan Make Up

Jika anda sebelumnya sudah menggunakan make up namun luntur dan tidak memiliki waktu untuk mencuci wajah, maka anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan Micellar Water, kemudian anda bisa kembali mengaplikasikan make up. Micellar Water bisa digunakan untuk membersihkan wajah dan make up tanpa harus dibilas karena berbahan dasar air. Sehingga dengan begitu anda bisa langsung mengaplikasikan makeup pada wajah yang sudah dibersihkan.

6. Make Up Corrector

Saat anda menggunakan make up anda mungkin sering mengaplikasikan lipstik atau eyeliner kurang sesuai dengan keinginan anda. Nah, daripada anda menghapus make up yang sudah anda gunakan, untuk memperbaikinya anda hanya cukup menggunakan Micellar Water yang sudah anda teteskan pade cotton bud. Anda tinggal menghapus bagian lipstik atau eyeliner  yang tidak sesuai.

7. Pembersih Wajah Sebelum Tidur

Setelah anda sibuk berkativitas selama seharian, wajah tentu harus dibersihkan dari segala kotoran yang menempel sehingga anda harus melakukan cara membersihkan wajah yang  benar sebelum tidur . Biarkan agar kulit wajah anda bernafas saat malam, saat anda bersitirahat.  Jika anda merasa malas mencuci wajah, anda bisa memanfaatkan Micellar Water untuk membersihkan wajah.

8. Bagaimana Cara Menggunakan Micellar Water?

Cara menggunakan Micellar Water praktis sekali.  Anda cukup menuangkan Micellar Water pada kapas, kemudian usapkan pada wajah anda. Ulangi cara ini hingga tidak ada lagi kotoran yang menempel pada wajah. Anda harus lebih berhati-hati saat menggunakan pada area mata, sebab kulit di area mata lebih tipis dibandingkan dengan bagian wajah yang lainnya.

Menggunakan Micellar  Water sebenarnya tidak harus dalam kondisi menggunakan makeup, sebab anda bisa menggunakannya kapanpun jika anda ingin membersihkan kulit wajah. Seperti yang sudah disebutkan, Micellar Water bisa digunakan sebelum anda menggunakan make up untuk memastikan kulit wajah bersih atau sebelum tidur.

Demikian cara kerja Micellar Water dan kegunaannya. Selain mengetahui cara kerja dari Micellar Water, anda juga harus mengetahui perbedaan Micellar Water dan Toner, juga perbedaan Make Up Remover dan Micellar Water. Semoga bermanfaat.