10 Cara Membentuk Alis Dengan Pensil Alis Natural

Untuk mendukung tampilan mata yang sempurna, alis bisa dibentuk sedemikian rupa supaya tampilan mata terlihat semakin sempurna. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membentuk alis seperti sulam alis dan tato alis yang memang membutuhkan biaya tidak sedikit. Sedangkan cara termudah adalah dengan menggunakan pensil alis yang juga lebih terjangkau. Pensil alis bisa anda beli dengan mudah di toko kosmetik dan bisa digunakan untuk membentuk alis sesuai dengan keinginan anda dan tersedia juga dengan banyak pilihan warna seperti pensil alis warna abu abu, hitam dan coklat. Untuk bantuan cara membentuk alis dengan pensil alis, berikut kami punya ulasan lengkap tentang tahap demi tahap membentuk alis yang bisa anda lakukan di rumah.

  1. Rapikan Alis

Apapun bentuk alis anda seperti tebal, tipis ataupun botak, alis tetap harus dirapikan sebelum mulai membentuk alis. Gunakan sikat alis khusus dan sisir alis anda ke arah bawah sehingga bagian terluar alis terlihat lebih jelas dan memudahkan anda untuk membingkai alis atas menggunakan pensil alis.

  1. Tentukan Batas Akhir Alis

Cara pertama dan paling penting dalam membentuk alis adalah menentukan batas akhir dari bagian alis terdalam anda. Anda bisa menggunakan alat bantu tegak lurus seperti pensil, penggaris atau alat lain yang diposisikan secara vertikal pada wajah. Tarik garis terluar dari hidung dan bagian dalam mata anda untuk menentukan batas awal dari alis kemudian tandai dengan pensil alis.

  1. Tentukan Puncak Lengkung Alis

Langkah selanjutnya adalah menentukan puncak lengkung alis yang akan anda buat. Miringkan alat bantu tegak lurus tadi sehingga satu garis lurus dengan tepi paling luar hidung dan tepi paling luar iris yang nantinya akan menjadi titik puncak lengkungan alis dan beri tanda area tersebut dengan pensil alis waterproof.

  1. Menentukan Batas Akhir Alis Terluar

Untuk menentukan batas akhir alis paling luar, miringkan alat bertepi lurus lebih jauh sehingga menyentuh bagian terluar hidung menuju garis terluar mata anda dan lakukan hal sama untuk alis yang lain. Tarik garis di sepanjang tepi bagian bawah alis untuk menentukan ketebalan alis yang ingin anda buat yakni sekitar 0.5 hingga 1 cm.

  1. Pertimbangkan Bentuk Wajah

Saat membuat alis memakai pensil alis juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah sebab tidak semua bentuk alis sesuai digunakan untuk semua tipe wajah sebagai cara membentuk alis natural.

  • Untuk meminimalisir lengkungan pada wajah bulat, arahkan sepertiga bagian luar alis anda kearah atas telinga.
  • Apabila anda memiliki wajah persegi, maka arahkan ke tengah telinga untuk menyeimbangkan bentuk wajah tersebut.
  • Jika anda memiliki bentuk wajah panjang, maka anda bisa membuat alis lurus mengarah keatas telinga.
  • Sementara untuk wajah oval, maka tidak perlu dibentuk terlalu banyak namun tetap harus diseimbangkan dengan mengarahkan sepertiga bagian luar alis ke cuping telinga.
  1. Isi Dengan Titik Tipis

Apabila anda memiliki alis yang terlalu gelap atau terang, maka bisa diisi dengan pensil alis. Namun jika anda memiliki warna alis sedang, maka gunakan warna pensil alis yang dua tingkat lebih gelap dari warna rambut anda. Untuk cara menggunakannya, pegang kulit pelipis dengan kencang dan bentuk garis lembut di sepanjang tepi atas alis lalu garis di sepanjang tepi bawah dengan goresan ringan kemudian isi kedua tepi tersebut dan baurkan warna alis tersebut.

  1. Tambahkan Foundation

Foundation bisa dipakai untuk membuat pangkal alis agar terlihat lebih lembut. Terkadang, bagian pangkal alis akan diarsir terlalu tebal dan pekat memakai pensil alis sehingga tampilannya kurang terlihat alami. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakan arah arsiran yang benar dan tambahkan foundation memakai kuas di sekitar pangkal alis anda cukup tipis saja dan gunakan kuas dengan gerakan memutar untuk meratakan foundation.

  1. Tambahkan Ilusi

Sesudah alis terbentuk, maka berikan solusi helaian alis dengan menggunakan produk alis yang memiliki wax. Pakai sisir atau spoolie searah dengan tumbuhnya rambut alis. Cara ini juga baik dilakukan untuk menutupi alis yang botak dan cara mempercantik alis. Namun untuk alis tebal, cara ini berguna untuk memberikan tampilan alis natural dan tidak terlalu dead matte.

  1. Atur Dengan Gel Bening

Sesudah terbentuk, atur alis anda dengan gel bening dan sikat alis sesuai dengan arah tumbuh agar terlihat alami. Gel ini berfungsi untuk cara merapikan alis dan juga agar warna pensil alis bisa lebih awet. Anda juga bisa menggunakan maskara bening untuk mencegah alis luntur lebih cepat.

  1. Selesaikan Dengan Concealer

Concealer tidak hanya berfungsi untuk menutup noda pada wajah, namun juga berguna untuk membuat bentuk garis lengkuang alis terlihat lebih rapi dan menjadi cara membentuk alis tanpa dicukur sebab concealer sudah cukup untuk menyamarkan alis yang tumbuh diluar bingkai alis yang sudah anda buat. Untuk pilihan concealer bisa menggunakan bentuk cream atau cair supaya lebih mudah membaur dan selesaikan dengan kuas agar tampilan alis terlihat lebih rapi.

Demikian ulasan lengkap dari kami tentang cara membentuk alis dengan pensil alis. Pastikan untuk tidak menggunakan pensil alis terlalu tebal dan pekat dari pangkal hingga ujung dan baurkan kembali dengan sikat atau kuas supaya tampilan alis anda bisa terlihat sempurna dan pilih warna pensil alis yang tidak lebih pekat dari warna rambut anda.