9 Vitamin Untuk Kulit Wajah Kering yang Bagus

Pada umumnya tubuh memproduksi kolagen dalam tubuh yang dapat memberikan membuat kulit wajah terlihat lebih kenyal dan tidak keriput. Namun biasanya jumlah kolagen dalam tubuh seiring berjalannya waktu dapat berkurang sehingga dapat menimbulkan beberapa masalah pada kulit wajah seperti kondisi kulit wajah yang kering. Kulit wajah yang kering dapat ditimbulkan akibat beberapa faktor yang secara tidak langsung dapat menyebabkan hal yang tak di inginkan tersebut.

Faktor atau penyebab lainnya yang dapat memengaruhi kesehatan kulit seperti suhu lingkungan sekitar yang dapat menyebabkan kulit wajah berdehidrasi, polusi dan debu yang menempel pada wajah yang berminyak, produksi minyak berlebih, timbulnya komedo, iritasi ataupun penggunaan kosmetik berlebih.

Kulit wajah yang kering tentunya merupakan hal yang paling dihindari oleh sebagian orang karena dapat menurunkan kepercayaan dirinya, apalagi bagi wanita yang sehari-harinya mengaplikasikan make up. Ketika kulit wajah kering tentunya hal ini akan dapat menyebabkan make up yang digunakan tak akan menempel secara maksimal pada wajah.

Salah satu solusi efektif yang dapat digunakan sebagai cara dalam mengatasi kulit wajah kering adalah menggunakan vitamin. Tentunya penggunaan vitamin untuk kulit wajah kering ini tidka akan memberikan dampak yang tak diinginkan terhadap kulit wajah. Vitamin ini dapat di dapatkan dengan banyak cara, seperti dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin. Selain itu, penggunaan vitamin untuk wajah kering juga dapat berupa penggunaan krim wajah yang mengandung vitamin yang dapat mengatasi kondisi kulit wajah yang kering. Berikut beberapa merk krim wajah yang mengandung vitamin untuk kulit wajah kering, diantaranya yaitu :

  1. Natur-E daily face cream

Merk krim wajah pertama yaitu natur-E. Merk kesehatan kulit yang satu ini memang merupakan salah satu merk yang cukup terkenal dikalangan masyarakat. Beberapa produk natur-E ini biasanya berupa kapsul suplemen dan body lotion. Natur-E sebagai salah satu merk krim wajah dapat digunakan dalam mengatasi kulit wajah yang kering. Pada produk-produk natur-E, tentunya terkandung jenis vitamin E yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Natur-E daily face cream ini dapat memberikan kelembapan kepada kulit wajah yang kering.

Buriean vitamin E pada merk krim wajah ini dapat memberikan antioksidan dan acrivator pada kulit untuk produksi kolagen kulit dan dapat menjaga keelastisan kulit wajah agar tidak mudah keriput. Natur-E daily face cream ini juga mengandung minyak biji delima yang berfungsi sebagai antioksidan, sehingga kandungan ini dapat meningkatkan kekenyalan dan menjaga kelembapan kulit agar terhidar dari dampat buruk yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Tak hanya dapat dapat memberikan kelembapan dan menutrisi kulit wajah agar tidak kering, krim wajah satu ini juga mengandung tabir surya yang dapat dimanfaatkan dalam menangkal efek buruk dari sinar UVA/UVA akibat paparan sinar matahari langsung ke kulit wajah saat beraktivitas di luar ruangan.

  1. Wardah white secret pue brightening

Merk krim wajah yang mengandung vitamin untuk kulit kering selanjurnya datang dari merk kecantikan wardah. Wardah merupakan salah satu brand lokal yang kualitas produknya dapat menyaingi produk luar. Meskipun memiliki kualitas produk yang bagus tak membuat produk-produk wardah memiliki harga yang mahal dan justru terjangkau oleh kantong.

Wardah juga merupakan brand yang mengutamakan produk kecantikan yang halal dalam penggunaannya. Wardah white secret pure brightening ini merupakan krim wajah yang dapat mencerahkan warna kulit wajah. Namun tak hanya itu, Wardah white secret pue brightening ini juga mengandung ekstrak biji anggur yang kaya akan vitamin untuk kulit wajah kering.

  1. The face shop flebote white crystal moisture radiance cream

Krim wajah yang mengandung vitamin selanjutnya adalah salah satu produk the face shop. Produk krim wajah ini dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Krim wajah ini tak hanya dapat mengatasi kulit wajah yang kering namun juga dapat mencerahkan dan menutrisi kulit wajah sekaligus dalam setiap penggunaanya.

Hal ini karena jenis krim wajah satu ini mengandung beberapa bahan aktif seperti multi fruit acid complex, ekstrak opuntia tuna fruit, ekstrak pinus putih korea dan juga mengandung vitamin C disertai dengan antioksidan. Penggunaan krim wajah ini secara rutin dapat mengurangi proses penuaan dini pada kulit wajah.

  1. Menard fairlucent cream

Krim wajah untuk mengatasi kulit kering ini merupakan salah satu jenis krim yang digunakan pada saat sebelum tidur. Dengan tekstur yang ringan dan tak menimbulkan kesan lengket di wajah, krim ini akan sangat nyaman ketika di gunakan selama tidur. Krim wajah menard ini mengandung ekstrak ragi shirakami yang didalamya terdapat kandungan vitamin C, zat ini dapat meminimalisir pembentukan melanin yang muncul akibat paparan sinar matahari yang langsung mengenai kulit wajah. Selain itu Menard fairlucent cream ini dapat memberikan kelembapan pada kulit wajah dan mencegah timbulnya flek atau noda hitami di bawah permukaan kulit.

  1. Wardah purifyng moisturizer gel

Krim wajah wardah ini dapat mengatasi masalah kulit wajah yang kering dengan cara melembabkannya dari luar. Krim wajah wardah ini juga menjadi produk pelembap yang banyak dipilih karena dalam penggunaanya dapat menimbulkan kesan segar di kulit tanpa menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak ketika setelah berjam-jam di aplikasikan ke wajah.

Krim wardah ini dapat melembabkan kulit sehingga tidak menjadi kering, hal ini dapat terjadi karena beberapa kandungan di dalamnya seperti ekstrak chamomile, pro vitamin B5 dan juga vitamin untuk kulit wajah kering. Krim wajah  Wardah purifyng moisturizer gel ini merupakan salah satu krim wajah yang harganya sangat terjangkau dan dapat ditemukan pada toko-toko kosmetik disekitar.

  1. Skin food gold kiwi emulsion

Produk krim wajah berupa pelembab ini merukan krim wajah yang kaya akan kandungan vitamin untuk kulit wajah kering karena produknya berbahan dasar sayur dan buah organik yang tentunya merupakan bahan alami yang tidka akan menimbulkan masalah pada kulit saat pemakaiannya sehari-hari.

Tekstur dari produk skin food ini tergolong kental dan sulit untuk meresap pada kulit wajah, namun memberikan kesan ringan dan efek ringan pada saat pengaplikasiannya. Sebenarnya dapat juga menggunakan bahan alami untuk menutrisi kuli wajah yaitu menggunakan alpukat, manfaat alpukat untuk kulit sendiri efektif mengatasi kulit wajah yang kering serta dapat juga menggunakan manfaat susu untuk kulit wajah kering.

  1. Sebamed extreme dry skin relief face cream

Krim wajah yang dapat mengatasi kulit kering ini merupakan sebuah krim yang paling sering direkomendasikan oleh dokter-dokter kecantikan dari berbagai negara. Krim waja ini berkerja dengan cara memberikan kelembapan pada kulit wajah agar selalu terjaga kandungan air di dalamnya serta agar terhindar dari dehidrasi yang dapat menimbulkan kulit menjadi kering.

  1. Citra hazeline pearlu white UV

Citra merupakan salah satu brand kecantikan kulit yang terkenal karena dapat mencerahkan warna kulit. Biasanya produk citra yang beredar berupa sabun mandi dan krim wajah. Citra hazeline pearlu white UV ini mengandung asam amino, vitamin, ekstrak mutiara dan kadar mineral yang tinggi. Kandungan yang terdapat dalam krim inilah yang dapat di manfaatkan sebagai krim wajah untuk mengatasi kulit kering.

  1. Cetaphil moisturizing cream

Krim wajah cetaphil merupakan produk yang cukup terkenal diantara bebeapa kalangan. Krim wajah ini sama halnya dengan merk krim lainnya yang dapat melembabkan kulit wajah agar terhindar dari kulit kering. Zat humektan yang terkandung di dalam krim ini dapat meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit wajah dan dapat menjadi cara mengatasi muka tua akibat kulit wajah yang kering.

Itulah 9 merk krim wajah yang mengandung vitamin untuk kulit wajah kering. Kondisi kulit yang kering dapat terjadi baik oleh faktor internal maupun eksternal. Untuk mengatasi kulit wajah kering dari dalam dapat mengkonsumsi beberapa jenis makanan berbahan alami lainnya yang mengandung banyak berbagai jenis vitamin untuk kesehatan kulit.

Selain itu sangat disarankan untuk mengubah dan menjaga pola hidup jika ingin mendapatkan kulit wajah yang bersih dan awet muda. Hindari makanan cepat saji dan tentunya rokok dan alkohol. Dan juga dapat memanfaatkan bahan alami dalam cara perawatan wajah seperti menggunakan manfaat air teh untuk wajah yang dapat menutrisi kulit dari luar dan menggunakan manfaat madu untuk masker wajah.