10 Cara Membuat Rambut Bervolume Paling Mudah

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita, bahkan wanita berhijab juga wajib hukumnya  untuk tetap merawat rambut. Kamu bisa merawat rambut dengan memasker rambut secara rutin, atau kamu juga bisa memilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut mu. Selain kamu harus merawat rambut mu, kamu juga harus mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B dan E agar rambut mu tetap sehat dan indah. Merawat rambut memanglah hal penting untuk menunjang penampilan mu, tapi kamu juga harus memperhatikan style rambut mu lho. Nah kali ini kita punya tips untuk membuat rambut mu lebih mengembang atau bervolume, yuk simak cara membuat rambut bervolume yang berikut ini.

Cara Mengembangkan Rambut

  1. Blow Rambut

Jika kamu ingin rambut mu terlihat lebih bervolume, cara ini bisa kamu lakukan dengan pergi ke salon ataupun di rumah. Blow rambut mu untuk mendapatkan kesan rambut bervolume atau lebih mengembang. Blow rambut bisa kamu lakukan kapan saja tergantung keinginan mu, tapi ingatlah untuk mencuci rambut mu sebelum melakukan blow. Selain itu gunakan sisir roll untuk mendapatkan rambut bervolume yang rapid an tahan lama. Baca Juga : Jenis Perawatan Rambut –  Cara Membuat Rambut Lembut

  1. Gunakan Shampo Untuk Membuat Rambut Bervolume

Membuat rambut bervolume bisa kamu lakukan dengan menggunakan beberapa jenis shampo, ada beberapa merek shampo yang bisa membuat rambut bervolume. Dan kamu bisa mendapatkannya di toko kosmetik atau supermarket terdekat di kota mu. Selain itu gunakan shampo sesuai dengan aturan pakai yang tertulis pada wadah atau kemasannya. Baca Juga :  Cara Merawat Rambut Agar Tidak Kering

  1. Keriting Rambut Mu

Membuat rambut bervolume bisa dilakukan dengan cara mengkeriting rambut mu. Kamu bisa menggunakan roll rambut yang besar untuk membuat rambut keriting dan lebih bervolume. Tapi pastikan rambut mu sudah dicuci bersih dan wangi sebelum di roll. Kamu bisa menggunakan cara meroll rambut setiap hari, karena cara ini dinilai sangat aman dan efektif untuk menjaga kesahatan dan keindahan rambut mu.  Namun jika kamu tidak ingin menghabiskan waktu dengan meroll rambut setiap akan pergi, kamu bisa mengkeriting rambut mu permanen dengan bantuan salon.

  1. Gerai Rambut Mu

Cara yang ke 4 ini adalah cara yang paling mudah dan aman untuk membuat rambut bervolume. Menggerai rambut adalah salah satu cara yang paling mudah dan aman untuk membuat rambut mu lebih bervolume. Sering menguncir rambut ternyata bisa membuat rambut mu  terlihat lebih tipis, oleh sebab itu dengan menggerai rambut bisa membuat nya lebih bervolume atau mengembang secara alami. Baca Juga : Cara Merawat Rambut Agar Lembut –   Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Anak

  1. Gunakan Vitamin Rambut

Tahukah kamu jika dengan menggunakan vitamin rambut, ternyata bisa membuat rambut mu lebih bervolume atau mengembang secara alami. Kamu bisa menggunakan vitamin yang khusus untuk membuat rambut mu lebih mengembang atau bervolume. Tapi pastikan jika rambut mu sudah dicuci bersih dan wangi sebelum menggunakan vitamin pada rambut mu. Baca Juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Minyak Zaitun

  1. Keramas Dua Kali

Keramas dua kali sehari ternyata bisa membuat rambut mu lebih mengembang atau bervolume. Mengapa demikian?? tahukah kamu jika ada banyak sekali kotoran, debu atau bahkan polusi yang menempel pada rambut, dan otomatis rambut mu akan merasa lebih berat. Jika banyak kotoran yang menempel pada rambut, otomatis rambut mu akan lebih berat dan susah mengembang. Oleh sebab itu dengan keramas dua kali bisa membuat kotoran pada rambut hilang, rambut akan lebih bersih dan bervolume.

  1. Ganti Model Rambut Mu

Membuat rambut terlihat lebih bervolume bisa kamu lakukan dengan cara mengganti model rambut mu agar terlihat lebih tebal. Cara ini bisa dilakukan untuk kamu yang punya rambut panjang, kamu bisa mengganti model rambut pendek untuk membuat rambut mu terlihat lebih indah dan bervolume. Baca Juga : Makanan Untuk Kulit BerminyakCara Merawat Kulit Berminyak

  1. Hindari Mencatok Lurus Rambut Mu

Jika ingin membuat rambut mu lebih mengembang atau bervolume, sebaiknya hindari mencatok lurus rambut mu. Dengan sering mencatok rambut mu bisa membuat nya lebih lepek, kering dan pecah-pecah. Selain itu dengan mencatok bisa membuat rambut mu sulit mengembang atau bervolume.

  1. Gunakan Hair Spray

Cara yang selanjutnya untuk membuat rambut mengembang atau bervolume adalah dengan menggunakan hair spray. Cara ini dinilai paling ampuh untuk membuat rambut mu lebih bervolume. Kamu bisa menggunakan hair spray ketika sudah memblow atau meroll rambut mu, karena dengan menggunakan hair spray rambut mengembang atau bervolume lebih tahan lama. Baca Juga : Cara Membuat Sulam Alis SendiriFungsi Alis Mata Manusia

  1. Dry Shampo

Menggunakan dry shampo adalah cara paling simple alias paling tidak ribet. Dengan menggunakan dry shampo kamu bisa mendapatkan rambut yang wangi dan lebih mengembang. Oleh karena itulah cara ini menjadi sangat favorit dikalangan para wanita. Tapi ingatlah untuk tetap membersihkan dry shampo ke esokan harinya, agar rambut tidak rusak dan tetap sehat.

Alasan Mengapa Rambut Susah Bervolume

  • Rambut tipis adalah salah satu alasan susahnya membuat rambut mu mengembang atau bervolume. Jika rambut mu tipis dan kamu ingin membuatnya lebih bervolume, sebaiknya gunakan shampo untuk melebatkan atau membuat rambut mu lebih bervolume.
  • Rambut lepek adalah salah satu masalah yang bisa membuat rambut mu sulit mengembang, oleh sebab itu lakukan perawatan untuk membuat rambut mu lebih sehat, segar agar tidak lepek.
  • Rambut kering tidak akan membuat rambut mu lebih mengembang, bahkan jika rambut mu kering akan lebih sulit diatur dan bukan menjadi bervolume malah kamu akan memiliki rambut singa.
  • Rambut rusak adalah salah satu masalah yang harus kamu selesaikan agar rambut lebih terlihat indah, sehat dan lebih mengembang. Karena jika tambut mu kering dan rusak, otomatis akan susah untuk mengembang.
  • Salah produk adalah sebuah kesalahan fatal yang harus kamu selesaikan secepatnya. Seharusnya kamu bisa memilih produk yang sesuai dengan jenis rambut mu, pilihlah produk yang aman dan sesuai dengan jenis rambut mu. Jika kamu melakukan kesalahan dengan salah memilih produk rambut, maka yang akan terjadi rambut mu susah di atur dan bahkan bisa rusak.
  • Rambut dismothing adalah salah satu alasan mengapa rambut mu susah di blow atau mengembang.
  • Rambut terlalu panjang akan lebih sulit mengembang, karena rambut terlalu berat dan akan lebih bagus jika hanya dibuat keriting gantung.
  • Rambut terlalu pendek tentu akan susah untuk mengembang atau bervolume. Karena tentu susah untuk diblow, tapi jangan khawatir karena rambut pendek masih bisa di berikan aksesoris dan di berikan style rambut untuk rambut pendek.

Memiliki penampilan yang menarik adalah keinginan setiap wanita, dan tentu untuk mendapatkan semua itu tidak mudah. Membuat penampilan menjadi good-looking memang penting, tapi ingatlah jika semua itu tidak harus kita lakukan di salon. Membuat penampilan lebih menarik bisa dengan membuat rambut mu terlihat bervolume, dan 10 cara di atas adalah cara teraman dan termudah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.