Categories
Kulit

7 Cara Memutihkan Kulit Dengan Kopi Hitam Untuk Semua Jenis Kulit

Faktor internal ataupun eksternal bisa merusak penampilan fisik seperti timbulnya bintik hitam atau coklat. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara memutihkan kulit dengan kopi hitam. Selain berguna untuk memberikan energi secara instan saat diminum, nutrisi yang ada di dalam kopi sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi radang pada kulit, menghilangkan selulit, mengatasi lingkaran mata yang menghitam dan memutihkan kulit secara alami. Kopi hitam ini juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit dengan beberapa cara seperti yang akan kami berikan pada kesempatan kali ini.

  1. Kopi Hitam dan Garam Epsom

Kulit yang terkena banyak polutan akan menumpuk banyak sel kulit mati di wajah dan juga seluruh badan sehingga membutuhkan pembersihan kulit secara teratur agar tampilan kulit bisa terlihat lebih cerah. Garam epsom sudah dikenal ampuh dalam mengatasi komedo, jerawat, melembutkan kulit dan menjadi tips membuat kulit putih yang ampuh. Selain itu, kombinasi kopi dan garam epsom juga sangat baik untuk menyerap produksi minyak berlebih, memproduksi sel kulit baru yang sehat dengan kandungan vitamin D, seng dan juga magnesium.

  • Cara membuat masker kopi yang pertama adalah dengan mencampur kopi bubuk dengan air hangat dan tambahkan sedikit garam epsom lalu aduk hingga rata.
  • Cuci muka lebih dulu dan keringkan dengan handuk.
  • Gosok secara perlahan campuran ini pada tubuh dan wajah lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit.
  • Bilas dengan air sampai bersih lalu keringkan dengan handuk.
  1. Kopi dan Putih Telur

Selain bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo dengan kopi, kombinasi kopi dan putih telur ini sangat baik untuk mengatasi hiperpigmentasi. Kandungan sifat astringent dalam putih telur sangat baik untuk mengecilkan pori pori kulit yang besar sekaligus memproduksi sel kulit baru. Sifat putih telur yang lengket juga baik dalam menarik seluruh kotoran penyumbat pori kulit.

  • Siapkan 1/4 cangkir kopi bubuk lalu campur dengan 1 putih telur dan aduk hingga rata.
  • Pijat lembut pada wajah dan tubuh lalu diamkan selama 15 sampai 20 menit dan bilas memakai air dingin.
  • Untuk opsional, anda bisa menambahkan air mawar untuk melembabkan kulit.
  1. Kopi dan Yogurt

Yogurt memiliki kandungan asam laktat yang bersifat untuk memutihkan kulit. Selain itu, kombinasi yogurt dan kopi juga sangat baik untuk menghidrasi kulit dan mengelupas sel kulit mati, melenturkan kulit dan tentunya memutihkan kulit dalam waktu cepat serta banyak juga manfaat kopi untuk rambut.

  • Siapkan 2 sendok makan kopi hitam bubuk dalam mangkuk lalu tambahkan dengan 1 sendok makan yogurt polos.
  • Aplikasikan pasta tersebut secara merata ke wajah dan tubuh lalu diamkan hingga mengering dan bilas sampai bersih.
  1. Kopi dan Minyak Kelapa

Manfaat buah kelapa bagi kecantikan memang sangat banyak seperti salah satunya minyak kelapa. Asam lemak esensial yang terdapat di dalam minyak kelapa mempunyai sifat anti bakteri, anti jamur dan juga anti inflamasi yang sangat ampuh untuk menyamarkan bekas luka dan memperbaiki warna kulit sehingga tampak lebih putih. Asam lemak juga akan melembabkan kulit sampai ke lapisan kulit terdalam sekaligus mencegah iritasi serta penyebab penyakit kulit.

  • Siapkan 1 sendok minyak kelapa lalu campur dengan 1 sendok makan kopi hitam.
  • Bersihkan wajah dan tubuh untuk menghilangkan kotoran yang menempel.
  • Oleskan campuran ini secara merata ke wajah dan tubuh dan diamkan selama 15 menit.
  • Bilas sampai bersih dan lakukan secara teratur 3 kali seminggu.
  1. Kopi dan Madu

Aktivitas anti bakteri yang ada dalam manfaat madu untuk kulit sangat baik untuk mengatasi iritasi kulit. Sedangkan kandungan antioksidan, mengatasi garis halus dan kerutan pada wajah. Selain itu, kombinasi madu dan kopi juga ampuh dalam melindungi kulit dari sinar UV berbahaya sehingga kulit bisa terlihat lebih putih.

  • Campur 3 sendok makan kopi bubuk hitam dengan 3 sendok makan madu murni atau sesuai dengan kebutuhan.
  • Aplikasikan pasta tersebut secara merata di tubuh dan wajah lalu diamkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Bilas bersih dengan air dan keringkan.
  1. Kopi, Lemon dan Madu

Tips agar kulit menjadi putih secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan beberapa bahan alami lain selain kopi. Manfaat lemon dan madu sudah dikenal sejak dulu sebagai bahan alami yang sangat ampuh untuk memutihkan kulit sehingga cocok dikombinasikan dengan kopi. Campuran ini juga sangat baik dalam meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit terlihat lebih awet muda dan lebih putih dalam waktu yang bersamaan.

  • Campurkan 3 sendok makan madu dengan 3 sendok makan kopi hitam bubuk dan perasan 1 buah lemon.
  • Aduk sarat semua bahan dan oleskan secara merata ke seluruh bagian tubuh dan juga wajah.
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas bersih dan tepuk lembut memakai handuk untuk mengeringkan.
  1. Kopi dan Susu

Tidak hanya nikmat untuk di minum, namun kombinasi kopi dan susu juga sangat ampuh untuk memutihkan kulit secara alami. Selain itu, scrub ini juga sangat baik untuk melembutkan dan memberikan kelembaban lebih pada kulit karena kandungan vitamin dan mineral tinggi didalamnya. Cara membuat masker susu dan kopi bisa dilihat berikut ini.

  • Campur 3 sendok makan kopi hitam bubuk dengan 4 sendok makan susu murni lalu aduk hingga rata.
  • Oleskan secara merata pada wajah dan tubuh kemudian diamkan hingga mengering sekitar 30 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih.

Cara memutihkan kulit dengan kopi hitam bisa anda pakai secara teratur sebab sangat aman dan cocok untuk segala jenis kulit. Pilih cara memutihkan kulit paling sesuai dengan kebutuhan sekaligus untuk mengobati penyakit kulit ringan yang anda alami.