7 Cara Memutihkan Kulit Belang Dengan Lemon Dalam Seminggu

Banyak dari anda yang sering bertanya tanya mengapa kulit yang terlihat sehat, putih dan lembut saat masih kecil akan berkurang secara drastis. Segala cara tentunya kita lakukan untuk bisa mendapatkan kulit sesempurna saat kita kecil dulu agar tampilan kulit tidak terlihat kusam dan lebih segar. Namun ternyata, perawatan kulit yang berbasis bahan kimia dan krim pemutih hanya bisa menambah kerusakan pada kulit sehingga solusi terbaik yang bisa dilakukan hanyalah dengan bahan alami seperti salah satunya buah lemon selain banyak juga manfaat lemon untuk rambut. Cara memutihkan kulit dengan lemon sebenarnya juga bukan merupakan cara baru sebab sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Kandungan vitamin C dalam lemon sangat baik untuk menghilangkan flek pada kulit penyebab kulit susah putih, menghilangkan produksi minyak berlebih dan mengurangi jerawat, mempunyai sifat pemutih alami yang bisa menembus ke dalam kulit untuk mengurangi produksi melanin dan juga menghilangkan sel kulit mati sekaligus memproduksi sel kulit yang baru dan mengecilkan pori. Untuk cara memutihkan kulit belang dengan lemon selengkapnya bisa anda simak pada artikel lengkap yang kami berikan kali ini.

  1. Lemon Tanpa Campuran

Lemon yang sudah sangat ampuh untuk mengatasi kulit belang ini bisa dipakai langsung tanpa bahan campuran dalam memutihkan kulit dengan alami. Hal yang perlu dilakukan adalah memeras sari dari 1 buah lemon atau sesuai kebutuhan dan oleskan pada kulit yang belang. Diamkan pada kulit sekitar 30 menit supaya nutrisi dalam lemon bisa terserap sempurna ke dalam nutrisi.

  1. Lemon dan Madu

Kombinasi antara lemon dan madu tidak hanya efektif untuk memutihkan kulit yang belang namun juga berperan sebagai anti bakteri, mengelupas sel kulit mati sehingga tampilan kulit terlihat lebih putih sekaligus sangat baik digunakan untuk mencegah kulit terbakar.

  • Campurkan perasan lemon dan madu dengan perbandingan yang sama sesuai kebutuhan.
  • Tambahkan dengan sedikit minyak zaitun lalu campur kembali sampai rata.
  • Oleskan campuran ini secara merata pada wajah dan tubuh dan pijat sebentar memakai gerakan melingkar kurang lebih 3 menit.
  • Diamkan kembali selama 15 sampai 20 menit lalu lanjutkan dengan membilasnya sampai bersih.
  1. Lemon dan Kunyit

Campuran lemon dengan kunyit juga menjadi bahan alami efektif lainnya untuk memutihkan kulit yang belang, menyamarkan noda hitam dan mengatasi masalah kulit yang ringan karena kandungan dalam kunyit yang tinggi akan kandungan antioksidan, anti radang dan anti inflamasi sekaligus zat pemutih alami. Berikut ini adalah cara memutihkan kulit dengan kunyit dan lemon selengkapnya.

  • Campurkan 6 sendok jus lemon dengan 2 sendok kunyit bubuk dan aduk rata hingga membentuk adonan pasta.
  • Oleskan campuran ini secara merata pada wajah dan tubuh dan diamkan selama 30 menit atau hingga mengering dengan sendirinya.
  • Bilas dengan air dingin dan lakukan secara teratur 1 kali seminggu.
  1. Lemon dan Tomat

Tomat sangat baik untuk membersihkan pori dan mengatasi masalah kulit sekaligus memutihkan kulit secara alami. Kombinasi antara lemon dan tomat sangat baik untuk menghilangkan kulit belang hanya dalam beberapa hari saja. Cara membuat masker tomat dan lemon juga sangat mudah seperti berikut ini.

  • Siapkan 1 buah tomat dan haluskan hingga menjadi jus
  • Tambahkan dengan jus lemon secukupnya lalu campur sampai rata.
  • Oleskan campuran ini secara merata ke tubuh dan wajah lalu diamkan selama 15 menit dan bilas sampai bersih.
  • Supaya hasil yang diingin bisa cepat terlihat, lakukan secara teratur sebanyak 3 kali seminggu.
  1. Lemon dan Tepung Beras

Memakai kombinasi tepung beras dengan lemon juga memberikan banyak manfaat selain memutihkan kulit yang belang seperti mencegah penuaan dini, menghilangkan bekas luka kulit terbakar karena matahari, mencegah hiperpigmentasi dan meningkatkan produksi sel kulit baru.

  • Siapkan 4 sendok makan tepung beras lalu campur dengan 4 sendok makan jus lemon dan aduk hingga membentuk pasta yang kental.
  • Oleskan pada kulit yang belang dan lakukan pijatan ringan selama kurang lebih 5 menit dan diamkan kembali selama 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.
  1. Lemon dan Wortel

Perpaduan lemon dan manfaat wortel untuk kulit juga mempunyai banyak kegunaannya seperti memutihkan kulit yang belang, menutrisi kulit dan memberi kelembaban lebih pada kulit. Bahan alami ini juga sangat cocok untuk digunakan jenis kulit kering agar bisa lebih terlihat lembab dan teksturnya bisa lebih halus.

  • Rebus wortel secukupnya dan haluskan memakai blender.
  • Tambahkan dengan 1 sendok makan krim susu, 4 tetes minyak vitamin E dan jus lemon secukupnya lalu aduk hingga rata.
  • Oleskan secara merata pada kulit yang belang dan lakukan pijatan ringan sebentar memakai gerakan melingkar.
  • Diamkan kembali selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air hangat.
  • Lakukan cara ini secara teratur 2 hingga 3 kali seminggu.
  1. Lemon dan Kayu Manis

Kombinasi lemon dan juga manfaat bubuk kayu manis untuk wajah serta kulit juga sangat baik digunakan untuk memutihkan kulit yang belang, menyembuhkan berbagai penyakit kulit yang ringan, mengatasi infeksi dan juga iritasi kulit yang cocok digunakan pada wajah atau tubuh belang.

  • Campur 2 sendok teh lemon dengan 2 sendok teh madu, 2 sendok makan pala bubuk dan 2 sendok makan kayu manis bubuk.
  • Campurkan semua bahan hingga membentuk pasta kental.
  • Apabila masih terlalu pekat bisa ditambahkan dengan air lemon hingga tekstur pas bisa didapat.
  • Oleskan campuran ini secara merata pada tubuh dan wajah lalu diamkan selama 30 menit atau hingga mengering.
  • Bersihkan dengan air hangat dan lakukan 1 kali seminggu.

Cara memutihkan kulit belang dengan lemon yang digunakan topikal ini juga memberikan banyak manfaat lain bagi kulit seperti mengatasi radikal bebas berbahaya dan mengatasi kerusakan akibat sinar ultraviolet pada kulit. Namun, karena kandungan asam sitrat dalam lemon ini cukup tinggi, maka hindari menggunakan tips membuat kulit putih dengan lemon secara langsung pada kulit untuk menghindari iritasi khususnya bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif.