Categories
Kulit

7 Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Odol Dalam Waktu Cepat

Untuk wanita Indonesia, umumnya mempunyai area selangkangan yang lebih berwarna gelap dibandingkan dengan wanita barat. Meskipun ini tidak mengganggu kesehatan wanita, namun tetap saja membuat beberapa wanita jadi kurang percaya diri khususnya bagi para istri atau wanita yang senang berpakaian minim seperti saat berenang dan sebagainya. Area selangkangan yang menghitam bisa terjadi karena beberapa hal seperti sering memakai celana ketat dengan bahan sintetis, mencukur bulu kemaluan dan juga ketidakseimbangan hormon. Kulit mati yang menumpuk, iritasi karena lecet dan infeksi, kurang vitamin dan juga kegemukan juga meningkatkan warna gelap di area selangkangan. Untuk mengatasi masalah kecantikan kulit ini, ada cara mudah yang sering digunakan banyak orang dan terbukti berhasil yakni cara memutihkan selangkangan dengan odol. Simak beberapa cara mudah untuk menggunakan odol dalam ulasan dari kami berikut ini.

  1. Pasta Gigi Tanpa Campuran

Tidak hanya ada banyak manfaat odol untuk menghilangkan komedo, namun masih ada kegunaan dari odol lainnya bagi kulit. Cara pertama memutihkan selangkangan adalah dengan menggunakan pasta gigi tanpa campuran. Namun untuk anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya berhati hati saat menggunakan pasta gigi ini sebab terbilang cukup kuat dna pastikan untuk memakai pasta gigi herbal yang lebih aman.

  • Oleskan pasta gigi herbal secukupnya pada area selangkangan yang sudah dibersihkan.
  • Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat sampai benar benar bersih dan keringkan.
  1. Pasta Gigi dan Lemon

Selain bisa digunakan untuk cara mengkilapkan kuku dengan pasta gigi, odol ini juga baik digunakan untuk memutihkan. Kandungan vitamin C tinggi dalam lemon sangat baik digunakan untuk memutihkan kulit secara alami termasuk area selangkangan sehingga cocok dikombinasikan bersama dengan pasta gigi.

  • Peras 1 buah lemon lalu campurkan dengan pasta gigi herbal hingga rata.
  • Oleskan campuran ini pada selangkangan yang sudah dibersihkan dan gosok secara lembut selama 20 detik.
  • Langsung bilas bersih dengan air hangat dan jangan tunggu terlalu lama sebab jeruk lemon cukup tajam sehingga jika digunakan terlalu lama bisa membuat area selangkangan justru iritasi.
  1. Pasta Gigi dan Kunyit Bubuk

Kandungan kurkumin dalam kunyit yang memberikan warna kuning ini ternyata juga sangat efektif digunakan untuk memutihkan kulit selangkangan. Selain itu, anti inflamasi yang ada dalam kunyit juga sekaligus akan menyembuhkan kulit selangkangan yang teriritasi. Cara membuat masker kunyit dan pasta gigi adalah sebagai berikut.

  • Campurkan 2 sendok makan kunyit bubuk dengan sedikit pasta gigi herbal dan air hangat sampai membentuk adonan pasta.
  • Oleskan ke area selangkangan yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas sampai bersih.
  1. Pasta Gigi dan Kulit Jeruk

Saat anda mengkonsumsi jeruk, anda bisa memanfaatkan kulit jeruk tersebut untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit hitam. Tambahan pasta gigi akan mempercepat proses memutihkan selangkangan bahkan hanya dalam hitungan minggu dan hasilnya sudah bisa terlihat.

  • Jemur kulit jeruk sampai kering di bawah terik matahari.
  • Haluskan kulit jeruk yang sudah kering tersebut hingga menjadi serbuk yang halus.
  • Campurkan bubuk kulit jeruk dengan pasta gigi herbal dan tambahkan perasan air jeruk agar tidak terlalu pekat.
  • Oleskan campuran ini pada area selangkangan dan gosok secara lembut sebentar lalu diamkan selama 5 menit.
  • Bilas sampai bersih dan lakukan dengan teratur 1 kali seminggu untuk hasil cepat.
  1. Pasta Gigi dan Mentimun

Tidak hanya banyak manfaat timun untuk wajah, namun mentimun merupakan tanaman yang mengandung banyak air, mineral dan vitamin yang sangat baik untuk mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit di area selangkangan sehingga juga cocok dikombinasikan bersama dengan pasta gigi atau odol herbal.

  • Haluskan mentimun hingga membentuk jus atau bubur lalu tambahkan sedikit madu dan sedikit pasta gigi herbal.
  • Aduk hingga rata dan oleskan secara merata ke area selangkangan lalu diamkan selama 30 menit.
  • Bilas sampai bersih lalu bilas bersih dengan air hangat.
  1. Pasta Gigi dan Tepung Beras

Selain bisa digunakan sebagai cara memutihkan tangan dengan beras, dalam tepung beras mengandung vitamin B kompleks yang sangat baik untuk memberikan tampilan kulit yang jauh terlihat lebih putih secara alami. Selain itu, kandungan di dalam tepung beras juga sangat baik untuk melembutkan kulit selangkangan yang kasar dan meningkatkan keelastisitasan kulit.

  • Tuangkan tepung beras secukupnya ke dalam mangkuk dan tambahkan dengan air hangat, sedikit pasta gigi herbal dan perasan jeruk nipis.
  • Aduk hingga membentuk adonan pasta lalu oleskan pada selangkangan sesudah selesai mandi dan diamkan selama 30 menit supaya kandungan semua bahan bisa meresap secara sempurna.
  • Bilas bersih dengan air hangat dan lakukan secara teratur 1 kali seminggu.
  1. Pasta Gigi dan Kapur Sirih

Kapur sirih yang sudah sering digunakan sebagai ramuan tradisional ini juga mengandung zat penting dalam mengangkat sel kulit mati penyebab kulit susah putih di area selangkangan. Selain itu, kapur sirih juga membentuk mengurangi bau tidak sedap dari selangkangan yang disebabkan karena jamur yang berkembangbiak.

  • Campurkan kapur sirih secukupnya dengan pasta gigi herbal dan sedikit air lalu aduk hingga rata.
  • Oleskan secara merata pada kulit selangkangan dan diamkan hingga mengering.
  • Bilas bersih dengan air hangat dan bersihkan lalu keringkan dengan handuk.

Cara memutihkan selangkangan dengan odol atau pasta gigi herbal yang dicampur dengan bahan alami lainnya bisa anda gunakan untuk mendapatkan warna kulit selangkangan yang lebih cerah secara cepat tanpa perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Namun yang harus diperhatikan adalah tidak mengaplikasikan odol ini pada kulit yang sedang terinfeksi dan jangan digunakan terlalu lama mengingat pasta gigi yang memiliki efek cukup keras pada kulit tersebut.