Sponsors Link

7 Manfaat Odol Untuk Menghilangkan Komedo Paling Ampuh

Sponsored Links

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang sensitif, terutama pada kaum wanita. Salah satu masalah yang sering muncul pada wajah ialah komedo. Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang erat kaitannya dengan kebersihan wajah itu sendiri. Masalah yang satu ini terkadang memang cukup mengganggu, tetapi memang jarang diperhatikan seperti halnya jerawat dan tanda-tanda penuaan yang biasanya juga menjadi masalah-masalah lain dari wajah. Adapun penyebab munculnya komedo sendiri ialah karena terjadinya penumpukan kotoran atau debu yang terdiri dari bakteri-bakteri, sehingga mengakibatkan pori-pori kulit tertutup. (Baca Juga: Cara Merawat Kuku agar Cantik dan Bersih)

Masalah komedo sebenarnya bukan masalah yang membahayakan pada kesehatan wajah, tetapi memang apabila tidak diperhatikan dan dirawat dengan baik, maka komedo yang semakin parah akan terus mengalami penumpukan dan lama-kelamaan akan menghitam. Jika sudah seperti itulah baru menjadi masalah yang dianggap serius, di mana terkadang akan sangat mengganggu penampilan wajah. (Baca Juga: Manfaat Menthol Untuk Kecantikan Wajah , Manfaat Susu Untuk Kulit)

Komedo biasanya lebih sering muncul pada bagian hidung. Cirinya ialah Anda biasanya akan merasakan kulit yang agak kasar dan terasa seperti ada butiran-butiran pasir yang menempel pada bagian tersebut. Itulah yang dinamakan komedo. Cara menghilangkannya pun terbilang sangat mudah, walaupun sebenarnya seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa komedo terkadang kurang diperhatikan daripada jerawat dan masalah-masalah penuaan wajah lainnya. (Baca Juga: Merk Lipstik Tahan Lama , Bahaya Kandungan Paraben pada Kosmetik)

Mengatasi komedo biasanya dapat dilakukan dengan menggunakan krim-krim wajah khusus yang memang dibuat untuk menghilangkan komedo. Namun apabila Anda memiliki masalah kulit yang alergi terhadap krim-krim wajah tersebut dikarenakan mesti adanya campuran bahan kimia yang dipakai, maka ada salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara alami, yaitu dengan menggunakan odol atau pasta gigi.

Baca Juga:

Mengapa pasta gigi? Karena kandungan fluoride yang dimiliki oleh pasta gigi terbukti dapat membersihkan wajah dari masalah komedo. Memang terdengar seperti cara yang tidak umum atau tidak biasa, tetapi Anda bisa mencoba dan membuktikan keampuhan manfaat odol untuk menghilangkan komedo di wajah. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi, antara lain:

1. Mengoleskan Pasta Gigi pada Bagian Wajah yang Mangalami Komedo

Cara pertama yang dapat dilakukan ialah mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yang mengalami komedo. Cara yang satu ini cukup sederhana karena memang Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yang terkena komedo. Adapun langkah-langkahnya, antara lain:(Baca Juga: Manfaat Susu Kedelai Untuk Kulit , Manfaat Susu Untuk Rambut Kering)

sponsored links

  • Pertama, tentu siapkanlah pasta gigi. Lebih diutamakan jenis pasta gigi yang juga memiliki kandungan mint karena nantinya juga dapat memberikan efek segar kepada wajah.
  • Kedua, ambillah pasta gigi seujung jari Anda, kemudian tempelkanlah pada bagian wajah yang terkena komedo.
  • Ketiga, ratakan olesan pasta gigi tersebut.
  • Keempat, tunggulah hingga bagian yang diolesi tersebut terasa agak panas. Karena disitulah kandungan fluoride mulai beraksi untuk menghilangkan komedo.
  • Terakhir, bilas dan bersihkanlah menggunakan air. Kemudian lanjutkan dengan membersihkan wajah Anda secara menyeluruh.
  • Lakukan cara ini 2-3 kali sehari hingga komedo benar-benar menghilang. (Baca Juga:  Manfaat Es Batu Untuk Alis , Cara Menghilangkan Komedo Dengan Garam)

2. Mencampurkan Pasta Gigi dengan Putih Telur

Cara kedua yang dapat dilakukan ialah mencampurkan pasta gigi dengan putih telur. Kandungan pada kedua campuran ini, pasta gigi dan putih telur, bahkan tidak hanya dapat menghilangkan komedo saja, tetapi sudah terbukti efektif untuk mengatasi masalah kulit wajah lainnya seperti jerawat. Adapun langkah-langkah untuk menghilangkan komedo dengan campuran pasta gigi dan putih telur, antara lain: (Baca Juga: Cara Menghilangkan komedo dengan putih telur  , Manfaat Putih Telur Untuk Rambut Rusak)

  • Pertama, tentu siapkanlah pasta gigi dan 1 butir telur.
  • Kedua, ambillah putih telurnya saja pada telur, lalu masukkan ke dalam sebuah wadah.
  • Ketiga, masukkan pasta gigi secukupnya ke dalam wajah yang telah berisi putih telur tersebut.
  • Keempat, aduk sampai tercampur hingga merata.
  • Kelima, oleskan campuran tersebut kepada bagian wajah yang terkena komedo. Oleskan dengan merata.
  • Keenam, diamkan setidaknya selama 20 menit.
  • Terakhir, bilas dan bersihkanlah menggunakan air. Kemudian lanjutkan dengan membersihkan wajah Anda secara menyeluruh.
  • Lakukan cara ini 2-3 kali sehari hingga komedo benar-benar menghilang.(Baca Juga: Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Putih Telur , Tips Agar kulit menjadi Putih secara Alami)

3. Mencampurkan Pasta Gigi dengan Jeruk Nipis

Cara ketiga yang dapat dilakukan ialah mencampurkan pasta gigi dengan jeruk nipis. Mengapa menambahkan jeruk nipis? Karena jeruk nipis memang terbukti ampuh dalam menghilangkan jerawat. Sedemikian sehingga dengan mencampurkannya dengan pasta gigi diyakini akan mampu mengatasi masalah komedo, di samping juga akan memberi efek menyengarkan pada kulit wajah. Dengan demikian, campuran keduanya akan sangat efektif untuk menghilangkan komeda serta menyegarkan kulit wajah. Adapun langkah-langkah untuk menghilangkan komedo dengan campuran pasta gigi dan jeruk nipis, antara lain: (Baca Juga: Manfaat Lemon Untuk Kulit  , Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah)

  • Pertama, tentu siapkan pasta gigi dan 1-3 buah jeruk nipis.
  • Kedua, peras jeruk nipis dan ambil air yang merupakan hasil dari perasan tersebut.
  • Ketiga, campurkan pasta gigi secukupnya dengan air hasil perasan jeruk nipis tersebut. Kemudian aduk hingga campurannya merata.
  • Keempat, oleskan kedua campuran tersebut pada bagian wajah yang terkena komedo. Oleskan hingga merata.
  • Kelima, tunggulah hingga beberapa menit. Setidaknya hingga airnya menyerap ke dalam pori-pori wajah (hingga agak mengering).
  • Terakhir, bilas dan bersihkan menggunakan air. Kemudian lanjutkan dengan membersihkan wajah Anda secara menyeluruh.
  • Lakukan cara ini 2-3 kali sehari hingga komedo benar-benar menghilang. (Baca Juga: manfaat daun kelor bagi kecantikan , manfaat daun pandan untuk wajah)

4. Mencampurkan Pasta Gigi dengan Garam

Cara keempat yang dapat dilakukan ialah mencampurkan pasta gigi dengan garam. Cara yang satu ini juga terbilang sederhana karena di setiap rumah Anda pasti memiliki pasta gigi dan garam. Garam yang digunakan tentunya harus memiliki kandungan yodium dan jangan khawatir karena garam yang Anda gunakan dalam memasak pasti sudah memiliki kandungan tersebut. Adapun langkah-langkah untuk menghilangkan komedo dengan campuran pasta gigi dan garam, antara lain: (Baca Juga:Manfaat Air Garam Untuk Kulit , Cara Menghilangkan Komedo Dengan Garam)

  • Pertama, tentu siapkanlah pasta gigi secukupnya dan masukkan ke dalam sebuah wadah.
  • Kedua, taburkan garam ke wajah tersebut secukupnya. Usahakan antara pasta gigi dan garam berbanding 1:1.
  • Ketiga, aduk keduanya hingga merata.
  • Keempat, oleskan campuran keduanya kepada bagian wajah yang terkena komedo.
  • Kelima, diamkan sekitar 5-10 menit sembari melakukan gerakan memijat-mijat wajah.
  • Terakhir, bilas dan bersihkanlah menggunakan air. Kemudian lanjutkan dengan membersihkan wajah Anda secara menyeluruh.
  • Lakukan cara ini 2-3 sehari hingga komedo benar-benar hilang. (Baca Juga: Manfaat Garam untuk Kulit)

5. Mencampurkan Pasta Gigi dengan Lidah Buaya

Cara kelima yang dapat dilakukan ialah mencampurkan pasti gigi dengan lidah buaya. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Selain itu, lidah buaya juga dikenal dapat menghilangkan masalah jerawat, sehingga diyakini pula dapat membasmi komedo yang muncul di wajah. Dengan mencampurkan lidah buaya dan pasta gigi, maka hasil yang diperoleh untuk menghilangkan komedo akan menjadi semakin ampuh dan efektif. Adapun langkah-langkah untuk menghilangkan komedo dengan campuran pasta gigi dan lidah buaya, antara lain: (Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Wajah , Manfaat Lemon Untuk Rambut)

  • Pertama, tentu siapkanlah pasta gigi dan 1 atau 2 buah daun lidah buaya.
  • Kedua, ambil getah dari 1 atau 2 buah daun lidah buaya tersebut.
  • Ketiga, campurkan getah tersebut dengan pasta gigi secukupnya. Kemudian aduk sampai merata dalam sebuah wadah.
  • Keempat, oleskan campuran keduanya ke bagian wajah yang terkena komedo.
  • Kelima, diamkan sekitar 10-30 menit.
  • Terakhir, bilas dan bersihkan dengan menggunakan air. Kemudian lanjutkan dengan membersihkan wajah Anda secara menyeluruh.
  • Lakukan cara ini 2-3 kali sehari hingga komedo benar-benar menghilang. (Baca Juga: Cara Memutihkan Kulit Secara Alami , Cara Memutihkan Wajah)

6. Mencampurkan Pasta Gigi dengan Lemon

Cara keenam yang dapat dilakukan ialah mencampurkan pasta gigi dengan lemon. Mengapa menambahkan lemon? Karena lemon hampir sama dengan jeruk nipis, yaitu memang terbukti ampuh dalam menghilangkan jerawat. Sedemikian sehingga dengan mencampurkannya dengan pasta gigi diyakini akan mampu mengatasi masalah komedo, di samping juga akan memberi efek menyengarkan pada kulit wajah. Dengan demikian, campuran keduanya akan sangat efektif untuk menghilangkan komeda serta menyegarkan kulit wajah. Adapun langkah-langkah untuk menghilangkan komedo dengan campuran pasta gigi dan lemon, antara lain: Baca Juga: Manfaat Lemon Untuk Kulit , Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah)

sponsored links

  • Pertama, tentu siapkan pasta gigi dan 1-3 lemon.
  • Kedua, peras lemon dan ambil air yang merupakan hasil dari perasan tersebut.
  • Ketiga, campurkan pasta gigi secukupnya dengan air hasil perasan lemon tersebut. Kemudian aduk hingga campurannya merata.
  • Keempat, oleskan kedua campuran tersebut pada bagian wajah yang terkena komedo. Oleskan hingga merata.
  • Kelima, tunggulah hingga beberapa menit. Setidaknya hingga airnya menyerap ke dalam pori-pori wajah (hingga agak mengering).
  • Terakhir, bilas dan bersihkan menggunakan air. Kemudian lanjutkan dengan membersihkan wajah Anda secara menyeluruh.
  • Lakukan cara ini 2-3 kali sehari hingga komedo benar-benar menghilang. (Baca Juga: Cara Merawat Kulit Berminyak  , Cara Mengatasi Wajah Berminyak)

7. Menggunakan Pasta Gigi dan Es Batu

Cara ketujuh yang dapat dilakukan ialah menggunakan pasta gigi dan es batu. Es batu merupakan salah satu bahan alami yang dapat memperbesar pori-pori kulit, termasuk kulit wajah, dan ternyata juga terbukti ampuh dalam menghilangkan masalah kulit wajah seperti komedo. Kombinasi dengan pasta gigi diyakini akan menjadikan usaha menghilangkan komedo semakin efektif dan dapat menyegarkan wajah. Adapun langkah-langkah untuk menghilangkan komedo dengan campuran pasta gigi dan es batu, antara lain: (Baca Juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Es Batu Manfaat Es Batu Untuk Mencabut Alis)

  • Pertama, tentu siapkanlah pasta gigi dan sepotong es batu secukupnya.
  • Kedua, kompreskan potongan es batu tersebut ke bagian wajah yang terkena komedo.
  • Ketiga, diamkan kompresan es batu tersebut sekitar 5-10 menit, lalu oleskanlah pasta gigi pada bagian wajah yang terkena komedo dan sudah terkompres tersebut.
  • Keempat, tunggulah hingga kulit terasa agak panas. Kemudian kompres kembali menggunakan es batu setidaknya selama 5 menit.
  • Terakhir, bilas dan bersihkanlah dengan menggunakan air. Kemudian lanjutkan dengan membersihkan wajah Anda secara menyeluruh.
  • Lakukan cara ini 2-3 kali sehari hingga komedo benar-benar menghilang.

(Baca Juga: Cara Menghaluskan Kulit Wajah , Cara Mencerahkan Kulit Wajah)

Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi dan beberapa bahan lainnya yang dikombinasikan dengan pasta gigi. Lakukanlah salah satu cara di atas secara rutin dan teratur hingga komedo benar-benar menghilang, apabila Anda memang mengharapkan hasil yang cepat dan maksimal. (Baca Juga: Manfaat Tomat untuk Kulit , Manfaat Kentang Untuk Perawatan Kulit Wajah)

Selamat mencoba!

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 06th, December 2016 / 03:51 Oleh :
Kategori : Wajah