Categories
Treatment

10 Pantangan Setelah Tanam Benang Wajah yang Harus Dilakukan

Memiliki tampilan wajah yang terlihat kencang dan terlihat awet muda menjadi banyak impian para wanita di seluruh dunia. Segala cara dari mulai mengkonsumsi makanan sehat yang tinggi akan vitamin dan mineral untuk meningkatkan produksi kolagen,produk kecantikan kulit dan hingga beberapa jenis treatment seringkali dijadikan pilihan untuk mendapatkan kecantikan wajah sempurna sekaligus terlihat lebih kencang. Salah satu trend yang sedang digandrungi saat ini yakni tanam benang banyak dipilih karena dianggap mampu bisa mengencangkan kulit yang mengendur dalam waktu cepat sekaligus berguna untuk mengatasi penyebab wajah tidak simetris. Selain itu, tanam benang wajah juga memiliki risiko lebih kecil dan harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan operasi plastik sehingga semakin menarik minat para wanita untuk mendapatkan tampilan wajah yang sempurna. Tanam benang yang juga menjanjikan kulit lebih elastis ini nantinya bisa membuat wajah terlihat lebih awet muda dengan cara menempatkan beberapa benang khusus pada area kulit wajah yang kemudian akan ditarik untuk mengurangi kerutan pada wajah. Sedangkan untuk benang yang digunakan sendiri akan menghasilkan beberapa efek pada kulit wajah seperti secara instan mengangkat kulit yang mulai mengendur, memperbaharui seluler dengan cara stimulasi kolagen dan juga neovaskularisasi untuk memperbaiki tekstur kulit, garis halus dan juga elastisitas sekaligus mengencangkan kulit dengan cara mengontrak jaringan lemak. Sesudah melakukan proses tanam benang wajah, ada beberapa pantangan setelah tanam benang wajah yang sebaiknya dihindari agar hasil tanam benang bisa lebih awet dan tahan lama serta tidak menyebabkan komplikasi pada wajah anda. Beberapa pantangan tersebut akan kami ulas dalam artikel berikut untuk menambah wawasan anda dalam melakukan perawatan tanam benang.

  1. Hindari Paparan Sinar UV

Seperti perawatan filler hidung, sesudah melakukan tanam benang pada wajah, sebaiknya hindari keluar rumah saat siang hari. Paparan sinar UV yang langsung terkena pada wajah nantinya bisa mengurangi hasil dari tanam benang wajah. Hindari terkena sinar matahari langsung setidaknya selama tiga minggu sebab benang yang tertanam pada kulit membutuhkan waktu agar bisa menyatu dengan baik.

  1. Hindari Mengkonsumsi Makanan Padat

Selain harus menghindari sinar matahari, anda sebaiknya juga harus menghindari mengkonsumsi makanan yang memiliki tekstur padat, keras atau alot. Tekstur keras pada makanan nantinya bisa berpengaruh pada wajah yang baru saja ditanam benang sehingga hasilnya tidak akan terlihat maksimal.

  1. Jangan Mengkonsumsi Obat Obatan

Ada beberapa jenis obat yang sebaiknya dihindari sesudah anda melakukan tanam benang hidung atau wajah seperti obat pengencer darah termasuk juga beberapa jenis suplemen, vitamin E, gingko biloba, asam lemak omega 3 dan beberapa jenis obat serta vitamin dan suplemen lainnya.

  1. Jangan Gunakan Krim Malam

Apabila anda selalu memakai krim malam saat akan pergi tidur, hal ini sebaiknya juga jangan dilakukan sesudah anda melakukan tanam benang wajah setidaknya selama 1 hingga 2 hari. Hal ini penting untuk dilakukan agar iritasi yang bisa disebabkan karena krim malam bisa diminimalisir.

  1. Hindari Perawatan Wajah

Seperti pantangan sesudah operasi hidung, perawatan wajah yang biasa anda lakukan khususnya perawatan facial dan juga memakai radio frekuensi juga sebaiknya tidak dilakukan sekitar 1 bulan sesudah tanam benang. Perawatan wajah nantinya bisa melarutkan benang yang sudah tertanam pada kulit sehingga tidak akan bertahan lama.

  1. Jangan Cuci Wajah Dengan Air Hangat

Efek samping yang biasanya terjadi sesudah tanam benang adalah wajah terlihat sedikit lebam. Namun untuk mengatasi lebam tersebut, sebaiknya tidak dilakukan dengan cara mencuci wajah memakai air hangat karena hanya akan menyebabkan wajah terlihat kebiruan dan menimbulkan rasa sakit pada wajah anda. Sebaiknya, konsultasikan pada dokter mengenai cara untuk menghilangkan lebam pasca tanam benang yang sudah anda lakukan.

  1. Hindari Beberapa Jenis Makanan Tertentu

Agar proses tanam benang dan juga beberapa efek samping dari tanam benang bisa lebih cepat hilang, maka sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang kurang bergizi seperti junk food seperti yang juga harus dilakukan sesudah anda melakukan prosedur mikrodermabrasi. Ganti makanan anda dengan makanan yang mengandung protein tinggi agar benang yang sudah tertanam pada wajah bisa bertahan lebih lama.

  1. Hindari Terlalu Banyak Bicara

Sesudah tanam benang wajah, sebaiknya batasi juga berbicara setidaknya 24 jam pertama sesudah prosedur. Hal ini juga penting dilakukan agar proses penyembuhan bisa berlangsung lebih cepat.

  1. Hindari Menggunakan Posisi Kepala Rendah

Sesudah tanam benang wajah, hindari juga memposisikan kepala terlalu rendah seperti membungkuk dan lainnya berbeda dengan perawatan setelah suntik putih. Usahakan untuk memakai bantal yang lebih tinggi ketika berbaring atau tidur untuk menghindari darah mengumpul di sekitar area wajah anda. Hal ini harus dilakukan setidaknya selama 7 hari sesudah tanam benang wajah selesai dilakukan.

  1. Tidak Melakukan Olahraga Berat

Sekitar satu bulan sesudah melakukan proses tanam benang wajah, sebaiknya hindari juga beberapa aktivitas berat seperti berlari atau jenis olahraga berat lainnya karena jika dilakukan akan mengurangi hasil dari tanam benang sekaligus menghambat proses penyembuhan sesudah proses tersebut.

Demikian ulasan dari kami tentang beberapa pantangan setelah tanam benang wajah yang sebaiknya dihindari selama beberapa waktu. Pantangan ini bertujuan agar hasil dari tanam benang bisa maksimal sekaligus mempercepat pemulihan pembengkakan pada wajah pasca tanam benang tersebut. Selain beberapa pantangan diatas, hindari juga memberikan penekanan terlalu berlebihan pada wajah anda setidaknya dalam beberapa minggu.