5 Khasiat Susu Beruang Untuk Wajah

Susu Beruang, produk yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda. Ya susu beruang yang banyak dijual di minimarket atau supermarket memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, selain untuk kesehatan susu  beruang juga bermanfaat untuk kecantikan. Susu beruang mampu merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Bahkan karena manfaatnya tersebut, susu beruang kini sering dijadikan untuk masker perawatan kulit.

Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin  tahu apa saja khasiat susu beruang untuk wajah? Anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini.

Khasiat Susu Beruang Untuk Wajah

Memiliki wajah sehat dan cantik adalah dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkannya tentu tidak bisa terlepas dari perawatan wajah. Selain menggunakan produk kecantikan, anda bisa mencoba melakukan perawatan dengan susu beruang. Simak beberapa khasiat susu beruang untuk wajah berikut ini.

1. Menghaluskan Kulit

Khasiat susu beruang untuk wajah yang pertama yaitu dapat sebagai cara menghaluskan wajah. Menggunakan masker dari susu beruang dengan rutin akan dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, serta menjadikan kulit wajah lebih halus. Di dalam susu beruang  mengandung nutrisi yang akan membanntu proses regenerasi kulit.

2. Mengatasi Jerawat

Anda memiliki wajah berjerawat? Jerawat menjadi salah satu masalah wajah yang sering dialami. Banyak hal yang menjadi faktor penyebab kulit  wajah berjerawat, salah  satunya karena kurang terjaganya kebersihan wajah.  Untuk mengatasi kulit wajah berjerawat itu sendiri, anda bisa mencoba menggunakan susu beruang.  Susu beruang diketahui memiliki khasiat yang bagus untuk kulit wajah, salah satunnya dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan susu beruang, anda bisa mencampurkannya dengan bahan alami yang juga berkhasiat untuk mengatasi jerawat. Bahan alami yang dimaksud yaitu kunyit bubuk dan perasan lemon. Seperti yang kita ketahui, manfaat lemon untuk kulit sudah tidak bisa diragukan lagi.

3. Menyamarkan Bekas Jerawat

Biasanya setelah jerawat pergi, bekas jerawat akan muncul. Sama halnya seperti jerawat, keberadaan bekas jerawat pada wajah  akan mengganggu penampilan. Terlebih lagi biasanya bekas jerawat sulit untuk dihilangkan dan membutuhkan waktu yang lama untuk mengatasinya. Nah, untuk membantu mengatasi bekas jerawat, anda bisa mencoba menggunakan susu beruang. Susu beruang dapat menjadi eksfoliator yang akan dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah, serta meregenerasi kulit sehingga bekas jerawat yang membandel pada wajah akan dapat dihilangkan.

4. Mengencangkan Kulit

Sebagai cara mengencangkan kulit wajah, anda bisa mencoba menggunakan  susu beruang. Sebab salah satu manfaat susu beruang yaitu dapat mengencangkan kulit. Masker dari susu beruang mampu membantu menangkal radikal bebas. Dengan menggunakan masker susu beruang proses regenerasi kulit akan terjaga. Susu beruang mengandung vitamin D yang akan membantu memproduksi kolagen, sehingga akan menjadikan kulit wajah lebih kencang dan keelastisannya tetap terjaga.

5. Mencerahkan Kulit

Susu beruang juga bermanfaat sebagai tips mencerahkan wajah atau cara mencerahkan kulit wajah. Dalam susu beruang mengandung AHA yang bermanfaat sebagai eksfoliator dan akan mengangkat sel kulit mati. Sedangkan kandungan mineral dan vitamin bermanfaat untuk menutrisi kulit. Jika anda rutin menggunakan masker susu beruang sebagai cara memutihkan wajah dengan susu beruang maka akan membuat kulit lebih cerah, serta bermanfaat juga untuk meratakan warna kulit yang belang.

Demikian beberapa  khasiat susu beruang untuk wajah. Nah, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat, anda bisa mencoba melakukan perawatan dengan menggunakan susu beruang.