13 Manfaat Astaxanthin Untuk Kulit Sehat dan Terawat Dari Dalam

Astaxanthin merupakan sejenis karotenoid yang merupakan pigmen alami warna merah, oranye atau merah muda pada tanaman dan juga hewan. Pigmen ini umumnya ditemukan dalam salmon, udang, lobster dan sebagainya. Astaxanthin merupakan suplemen yang tergolong obat bebas berbentuk kapsul dan juga obat cair yang bisa dikonsumsi oleh orang dewasa.

Astaxanthin ini bisa dibeli secara bebas di apotek dalam beberapa merek yang berbeda. Akan tetapi, pada saat ingin mengkonsumsi suplemen ini, lebih baik dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai suplemen ini. Berikut ini, akan kami berikan beberapa manfaat astaxanthin untuk kulit yang harus anda ketahui.

  1. Menghambat Penuaan Dini

Astaxanthin mempunyai kandungan antioksidan yang sangat kuat sehingga sangat baik digunakan sebagai tips mencegah penuaan dini sehingga kulit wajah terlihat lebih awet muda sekaligus memberikan kelembapan ekstra dan meningkatkan elastisitas kulit. Dengan mengkonsumsi suplemen ini, maka anda tidak perlu cemas dengan berbagai tanda penuaan dini pada kulit.

  1. Mencegah Garis Halus Wajah

Salah satu tanda penuaan dini bisa dilihat dari munculnya garis halus yang semakin lama akan berujung timbulnya keriput. Cara mengatasi kerutan di wajah bisa dilakukan dengan kandungan dalam Astaxanthin ini menjadi senjata terampuh untuk mencegah munculnya garis garis halus pada wajah sekaligus mengencangkan kulit dari dalam.

  1. Menyamarkan Flek Hitam

Flek atau noda hitam yang juga menjadi salah satu tanda penuaan dini. Ini bisa disamarkan dengan mudah yakni mengkonsumsi obat penghilang flek hitam di wajah di apotik  Astaxanthin secara teratur sesuai dengan dosis yang sudah ditentukan. Astaxanthin akan meningkatkan proses regenerasi kulit sekaligus melindungi kulit dari hiperpigmentasi yang menjadi penyebab timbulnya flek hitam.

  1. Meningkatkan Kesegaran Kulit

Dengan terus bertambahnya usia, maka penampilan kulit yang semakin terlihat kusam tentu akan terjadi sebab tubuh kekurangan berbagai nutrisi penting yang berperan untuk mencerahkan wajah. Cara melembabkan wajah yang kering dan kusam bisa dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen Astaxanthin yang akan berperan aktif dalam memberikan tampilan segar pada wajah.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Astaxanthin adalah pigmen keto betakaroten yang sangat baik dikonsumsi untuk menangkal radikal bebas yang berhubungan dengan molekul penting dalam sel yang bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan tubuh dan juga kulit seperti salah satunya adalah jerawat.

  1. Menghaluskan Kulit

Mengkonsumsi Astaxanthin dengan teratur akan membuat tekstur kulit menjadi halus sekaligus lembab sebab suplemen ini mengandung antioksidan yang sangat kuat. Pigmen yang terkandung dalam Astaxanthin juga akan membuat tampilan kulit lebih merona, bercahaya sekaligus lembut saat disentuh sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh anda yang sering bekerja di luar ruangan serta digunakan sebagai cara menghaluskan telapak tangan yang kasar.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Saat ini, memang sangat banyak produk anti aging yang menjanjikan hasil memuaskan. Namun, zat kimia yang terdapat di dalam beberapa produk tersebut akan berdampak buruk untuk kulit dan dalam penggunaan jangka panjang akan memberikan efek yang sangat merugikan. Astaxanthin merupakan zat anti aging yang sangat kuat dan berasal dari alam sehingga tampilan kulit akan terlihat lebih segar sekaligus menyamarkan bekas jerawat beserta noda hitam yang ditinggalkan jerawat tersebut.

  1. Meningkatkan Kekuatan Kulit

Kandungan nutrisi yang ada dalam Astaxanthin sangat baik untuk meningkatkan kemampuan kulit dalam menangkal berbagai radikal bebas dengan cara memberikan nutrisi pada jaringan antioksidan alami di kulit. Pada saat keadaan normal, kulit selalu terkena oksidan karena pengaruh polusi serta sinar matahari yang menghilangkan nutrisi penting dalam kulit. Dengan mengkonsumsi Astaxanthin secara teratur, maka manfaat antioksidan untuk kulit yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi sehingga kekuatan kulit lebih meningkat.

  1. Mengurangi Bengkak dan Eritema

Dari sebuah penelitian dermatologis membuktikan jika pemakaian Astaxanthin dalam waktu dua minggu sudah bisa mengurangi bengkak di area mata dan juga pipi. Selain itu, Astaxanthin juga memiliki sifat mengurangi risiko eritema atau pembesaran pembuluh darah di kulit yang terjadi karena paparan radiasi tingkat tinggi seperti bahaya make up palsu.

  1. Menangkal Sinar UV

Dalam suplemen Astaxanthin ini juga mengandung sifat pencegah sinar UV yang sangat baik sehingga kulit akan terlindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh matahari. Secara tidak langsung, bercak hitam yang ada di area wajah juga akan tersamarkan. Sementara untuk penggunaan topikal, Astaxanthin cair juga bisa dioleskan pada wajah karena mengandung SPF didalamnya.

  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Astaxanthin juga terbukti ampuh dalam melancarkan aliran darah sehingga sirkulasi di area kulit juga berjalan dengan baik. Sirkulasi darah yang sehat akan memberikan banyak keuntungan seperti meningkatkan perputaran sel, meningkatkan elastisitas kulit, penyebab kantung mata hitam dan juga meningkatkan retensi air.

  1. Memutihkan Kulit

Di beberapa negara Asia termasuk Indonesia, Astaxanthin digunakan untuk menurunkan melanogenesis atau sintesis melanin hingga mencapai 40 persen sehingga kulit terlihat lebih putih secara alami, mengurangi bintik hitam, lingkaran hitam di bawah mata dan berbagai masalah lain yang menyebabkan kulit kusam serta hitam serta sebagai cara memutihkan leher dengan cepat yang bagus.

  1. Meratakan Warna Kulit

Memakai Astaxanthin dengan teratur juga akan memperbaiki warna kulit karena kandungan kolagen tinggi dalam suplemen ini. Astaxanhin juga ampuh untuk mencegah degradasi kolagen yang disebabkan karena sitotoksitas, peroksidasi lipid, paparan sinar UV, photoalergi dan sebagainya. Astaxanthin akan mempertahankan sintesis kolagen yang sangat konsisten sehingga warna kulit bisa merata sekaligus lebih elastis.

Demikian ulasan lengkap dari kami tentang manfaat Astaxanthin untuk kulit yakni menjaga kesehatan kulit sekaligus mengatasi berbagai masalah kulit secara alami. Suplemen ini sangat aman untuk dikonsumsi orang dewasa karena hanya mengandung bahan alami.