7 Cara Membuat Masker Kopi dan Gula Serta Manfaatnya Bagi Kulit

Wajah idaman semua orang adalah wajah yang putih, bersih, dan tidak kusam. Banyak yang berlomba-loma menampilkan pesona. Tidak ketinggalan kaum perempuan yang lebih dominan memperhatikan kecantikan wajah mereka. Saat ini, perawatan kulit wajah sudah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dan yang paling ramai akhir-akhir ini adalah cara merawat wajah agar putih secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang cenderung tidak memberi efek samping berbahaya. Untuk mengurusi wajah biasanya kopi dan gula menjadi alternatif perawatan yang baik. Ya, masker kopi dan gula. Lalu bagai mana cara membuat masker tersebut? Apa saja manfaatnya bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajahh? Baca ulasanya berikut ini.

Cara membuat masker kopi dan gula

Jika sebelumnya sudah ada artikel mengenai  cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dan cara membuat masker kopi dan jeruk nipis serta manfaatnya, kali ini kita akan membahas mengenai kopi dan gula. Kopi adalah minuman yang kerap kali menemani kita saat pagi maupun sore hari. Akan tetapi, kopi telah dipergunakan sebagai bahan alami perawatan kulit. Begitu juga gula, bahan alami dari olahan tebu ini tidak hanya sebagai pelengkap kopi, bumbu, dan pemanis alami, gula juga dimanfaatkan sebagai masker. Kombinasi masker kopi dan gula ternyata memberi manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan wajah alami.

Jika Anda tertarik untuk melakukan perawatan kulit atau membuat sendiri masker koi dan gula di rumah dengan mudah dan cepat, ada bahan-bahan dan cara pembuatan yang harus Anda ikuti. Paling pertama Anda harus menyiapkan bahan-bahan:3 sendok bubuk kopi, 2 sendok gula pasir, dan air secukupnya. Berikut cara membuatnya. Masukan kopi bubuk tadi ke dalam sebuah wadah, bisa gunakan mangkok, kemudian campurkan dengan gula. Lalu aduk kedua bahan tersebut hingga merata. Tambahkan air hangat secukupnya. Aduk lagi hingga benar-benar rata sampai membentuk seperti pasta. Lalu oleskan pada wajah hingga benar-benar rata. Biarkan sampai beberapa menit, disarankan 30 – 40 menit. Setelah agak mengering baru bilas dengan air hangat. Lap kering dengan handuk lembut agar tidak merusak pori-pori. Lakukan ini secara rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal. Itulah cara membuat masker kopi dan gula serta manfaatnya bagi kecantikan kulit yang bisa Anda ikuti.

Manfaat masker kopi dan gula bagi kulit wajah

1. Mengencangkan kembali kulit wajah

Pada dasarnya ada banyak cara mengencangkan kulit wajah. Akan tetapi mencampur kopi dan gula dan dijadikan masker bisa mengencangkan kembali kulit wajah. Ada kandungan kafein dan pemanis alami dalam gula bisa meremajakan dan mengencangkan kembali kulit wajah Anda. Disarankan agar menggunaan masker ini secara tepat dan teratur pada malam hari sehingga hasil yang Anda peroleh benar-benar maksimal.

2. Membersihkan komedo dan jerawat di wajah

Anda tentu tahu bahwa jerawat dan komedo adalah masalah pada kulit yang cukup serius dan tentu sangat mengganggu kepercayaan diri. Membuat Anda merasa selalu tidak nyaman. Meskipun tingkat masalahnya tidak masuk dalam kategori sangat berbahaya, akan tetapi masalah jerawat dan komedo juga perlu diatasi. Paling baik adalah dengan perawatan alami tanpa ada efek samping yang tidak berbahaya bagi kesehatan kulit. Ada cara menghilangkan komedo membandel. Tapi kali ini solusi yang paling tepat adalah menggunakan masker kopi dan gula. Disarankan agar menggunakan kombinasi masker ini secara teratur saat malam hari, 4 hingga 5 kali dalam seminggu agar Anda memperoleh hasil yang benar-benar memuaskan.

3. Memperkecil pori-pori kulit

Anda tentu tahu bahwa kulit adalah bagian tubuh yang sangat sensitif. Apalagi kulit wajah yang sangat tipis. Kulit ini paling sensitif bila dibandingkan dengan kulit pada bagian tubuh yang lain. Jika Anda salah dalam hal perawatan maka kulit wajah cenderung sangat rentan terhadap penyakit kulit. Perawatan pada wajah yang minim menyebabkan pori-pori membesar yang dapat memunculkan jerawat. Anda makin tidak percaya diri jika mengalami hal ini. Minder dan bahkan malu untuk bertemu teman-teman Anda. Akan tetapi, dengan banyaknya perawatan alami yang mudah dan murah saat ini, Anda disarankan untuk tidak terburu-buru putus asa. Ada cara mengecilkan pori-pori besar. Ada masker kopi dan gula yang jika digunakan secara teratur akan kembali memperkecil pori-pori kulit Anda. Lakukan penggunaan masker secara teratur agar hasilnya maksimal.

4. Melembabkan kulit yang kerng dan kusam

Jika kulit Anda kering dan terlihat kusam maka itu pertanda kurang baik, kulit Anda tidak sehat. Apalagi kaum wanita yang mengalami hal ini, tentu sangat mengganggu kenyamanan. Sebenarnya banyak cara melembabkan kulit wajah yang kering dan kusam yang jarang diketahui seperti penggunaan bahan alami kopi dan gula. Kombinasi masker ini dipercaya berkhasiat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit termasuk melembabkan kembali kulit yang kering. Kandungan kafein dan pemanis alami dalam kopi dan gula membantu membuat kulit tidak kering. Agar hasil maksimal maka gunakan masker kopi dan gula tersebut secara teratur setiap malam. Gunakan 4 hingga 5 kali dalam satu minggu.

5. Menghaluskan kembali kulit wajah Anda

Selain melembabkan kulit, masker kopi dan gula juga berkhasiat menghaluskan kembali kulit Anda. Ya, kulit memang menjadi hal yang sensitif, apalagi kaum hawa yang mengalami masalah kulit tersebut. Akan tetapi, menghaluskan kembali kulit yang kasar bukan perkara yang sulit. Ada cara menghaluskan kulit wajah yang telah dimanfaatkan. Saat ini, masker kopi dan gula sudah menjadi alternatif yang tepat mengatasi persoalan ini. Gunakan masker ini secara teratur agar memperoleh hasil yang maksimal. Disarankan penggunaanya dilakukan pada malam hari setelah beraktifitas di siang hari.

6. Mengurangi dan mengatasi kanker kulit

Anda pasti tahu bahwa kanker kulit adalah penyakit pada kulit paling serius dan siapa saja pasti takut terserang masalah kulit jenis ini. Untuk diketahu bahwa kanker kulit lebih cenderung menyerang Anda yang memiliki kegiatan atau aktifitas yang sangat padat di luar rumah karena keseringan terkena paparan panas dari sinar matahari. Akan tetapi ada penyebab yang lain yaitu penggunaan bahan pemutih wajah berbahaya dan tidak disarankan oleh dokter. Lalu bagaimana cara mencegah kanker kulit ini? Anda tidak perlu cemas. Ada bahan alami yang bisa dijadikan masker, yaitu kopi dan gula. Kombinasi kandungan kafein dan pemanis alami dalam kopi dan gula membantu Anda terhindar dari panas dan resiko kanker kulit. Gunakan masker ini setiap hari saat malam. Disarankan penggunaanya dilakukan 4 hingga 5 kali dalam satu minggu agar hasilnya lebih maksimal.

7. Menghidrasi kulit Anda

Kulit butuh banyak cairan atau perawatan alami agar selalu segar dan sehat. Air diketahui bermanfaat baik bagi kulit. Selain air putih, untuk menghidrasi kulit Anda bisa memanfaatkan masker kopi dan gula. Cara pembuatan yang mudah dan cepat tentu bukan halangan bagi Anda untuk menggunakan masker ini secara teratur.

Demikian artikel informatif mengenai cara membuat masker kopi dan gula serta 7 manfaatnya bagi kecantikan kulit Anda. Paling penting bagi Anda untuk memahami cara pembuatanya agar sisi kebermanfaatan yang Anda inginkan bisa benar-benar maksimal. Anda akan selalu tampi cantik dan percaya diri. Semoga bermanfaat.