4 Cara Memakai Handbody Agar Cepat Putih Maksimal

Memiliki kulit putih dan bersih adalah dambaan setiap wanita. Untuk memutihkan kulit, anda tidak  harus menggunakan pemutih kulit. Sebab menggunakan handbody dengan rutin juga dapat memutihkan kulit dan sebagai cara merawat kulit tubuh yang penting dilakukan. Hanya saja, saat menggunakan handbody atau body lotion anda harus mengetahui caranya agar kulit putih bisa anda dapatkan. Yuk simak cara memakai hanbody agar cepat putih di bawah.

Cara Memakai handbody Agar Cepat Putih

Berikut ini cara memakai handbody agar cepat putih yang bisa anda ikuti.

1. Membersihkan Kulit Terlebih Dahulu

Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu membersihkan terlebih dahulu kulit anda sebagai cara merawat kulit tubuh dengan baik. Dalam setiap harinya, setelah anda selesai melakukan aktivitas kulit anda pastinya akan ditempeli dengan kotoran maupun debu. Dan kotoran-kotoran tersebut akan menghalangi body lotion agar bersentuhan dengan kulit anda. Sehingga dengan begitu kulit anda pun tidak akan mendapatkan manfaatnya dengan maksimal. Oleh kearena itu, sebelum anda menggunakan handbody sebaiknya bersihkan terlebih dahulu kulit anda.

2. Oleskan Handbody Pada Seluruh Tubuh Anda

Lotion yang bermanfaat utuk memutihkan badan biasanya akan bertuliskan Body Lotion. Hanya saja, kebanyakan orang lebih sering menggunakannya pada kaki dan tangan saja. Namun sebenarnya semua bagian tubuh juga seperti leher, pundak, dada maupun perut bisa diaplikasikan body lotion. Dimana bagian-bagian tubuh itu  juga membutuhkan body lotion agar mendapatkan kulit yang sehat dengan warna kulit yang merata.

3. Perhatikan Keadaan Kulit Anda

Tidak semua kulit bisa diaplikasikan handbody dengan sembarangan. Beberapa keadaan kulit mungkin akan bertambah parah jika menggunakan produk ini. Nah, untuk anda yang memiliki keadaan kulit seperti alergi kulit  atau dermatitis atopi, maka sebelum menggunakan produk tertentu disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk memilih body lotion yang cocok dengan jenis kulit anda. Hal ini dilakukan agar  keadaan kulit anda tidak menjadi semakin parah.

4. Gunakan Dengan Rutin

Waktu yang tepat menggunakan body lotion adalah setelah mandi. Sebab setelah mandi kelembaban badan anda akan pudar oleh  air dan sabun yang anda gunakan setelah mandi. Oleh karena itu, badan membutuhkan pelembab yang ekstra. Sebagai cara memakai handbody agar cepat putih, maka sebaiknya gunakan handbody dengan rutin dalam setiap harinya. Gunakan setelah mandi atau sebanyak dua kali dalam sehari, yakni pagi hari setelah anda mandi dan malam hari sebelum anda tidur. Pasalnya saat malam hari kulit anda akan menyerap nutrisi, sehingga kulit akan menjadi lebih cepat putih.

Manfaat Memakai Handbody

Berikut ini beberapa manfaat memakai handbody yang penting untuk diketahui.

  • Menjaga Kelembaban Kulit

Handbody memiliki manfaat untuk melembabkan kulit atau menjaga kelembaban kulit. Seperti yang sudah  dijelaskan sebelumnya bahwa mandi, serta menggunakan sabun akan menghilangkan kelembaban kulit. Nah, untuk mengganti kelembaban kulit alami yang hilang saat mandi, anda bisa menggunakan handbody.

  • Mencegah Kulit Kusam dan Bersisik

Penyebab kulit kering dan kusam dipicu oleh berbagai hal. Bahkan meskipun anda memiliki keadaan kulit normal, tentunya ada beberapa bagian kulit yang kering jika dibandingkan dengan bagian kulit yang lainnya. Oleh karena itu, penggunaan handbody dapat menjaga kelembaban kulit yang lebih kering. Kulit kering juga biasanya akan bersisik dan kusam. Penggunaan handbody dengan rutin akan mencegah keadaan kulit kusam dan bersisik atau sebagai cara merawat kulit agar tidak kusam.

  • Melindungi Kulit

Selain melembabkan, handboy juga dapat melindungi kulit anda. Perlindungan yang ditawarkan yaitu dapat melindungi kulit dari matahari sehingga mencegah kulit gelap.

  • Memutikan Kulit

Menggunakan handbody juga sebagai cara memutihkan kulit badan secara alami atau cara mencerahkan kulit. Memakai handbody dengan teratur maka akan lebih mudah mencerahkan kulit anda.

Demikian cara memakai handbody agar cepat putih dan beberapa manfaat menggunakan handbody untuk kulit. Semoga bermanfaat.