5 Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Bedak Bayi Agar Tahan Lama

Penampilan mata yang maksimal akan membuat penampilan anda semakin cantik. Selain memoleskan make up mata, mata anda akan terlihat semakin cantik dan indah apabila bulu mata lentik dan panjang. Untuk memiliki bulu mata seperti itu, anda tidak perlu memakai bulu mata palsu atau sambung bulu mata, karena anda bisa mendapatkan bulu mata panjang dengan menggunakan bedak bayi dan maskara. Selain cara memanjangkan bulu mata dengan alami, cara ini juga sangat mudah dan tahan lama.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memanjangkan bulu mata dengan bedak bayi. Untuk mengetahui caranya anda bisa langsung saja simak cara memanjangkan bulu mata dengan bedak bayi di bawah ini.

1. Siapkan Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Selain bedak bayi, ada beberapa bahan yang dibutuhkan. Bahan yang  harus anda siapkan di antaranya yaitu penjepit bulu mata, maskara dan tentunya bedak bayi.

2. Jepit Bulu Mata

Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan sudah anda siapkan, langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menjepit bulu mata anda dengan menggunakan penjepit bulu mata.  Cara ini akan membantu anda untuk mendapatkan bulu mata yang lentik.

3. Sisir Bulu Mata Anda

Setelah melentikan bulu mata, anda bisa menyisir  bulu mata dengan menggunakan mascara. Anda bisa menyisir bulu mata mulai dari ujung akar hingga ke seluruh bulu mata anda. Pastikan anda menyisirnya dengan merata sehingga hasilnya tidak akan menyatu.

4. Aplikasikan Bedak Bayi Pada Mata Anda

Jika bulu mata sudah disisir, sekarang ambil bedak bayi yang sudah anda siapkan. Kemudian bedak bayi tersebut dituangkan pada telapak tangan anda. Lalu ambil sikat maskara dan gulungkan pada bedak ditelapak tangan anda. Setelah itu, anda bisa mengaplikasikan pada bulu mata anda dengan merata. Caranya yaitu dengan menyisir bulu mata anda dengan  menggunakan sikat maskara yang sudah digulungkan pada bedak. Aplikasikan dengan merata pada bulu mata anda dari mulai akar hingga ke ujung.

5. Aplikasikan Maskara

Langkah terakhir yaitu dengan mengaplikasikan  lagi maskara pada bulu mata anda dengan merata. Dengan cara ini bulu mata anda akan lebih panjang dan bervolume seperti sebelumnya. Untuk mengatasi bulu mata yang menyatu, anda bisa kembali menyisir lagi bulu mata dengan menggunakan sisir khusus bulu mata.

Itulah beberapa cara memanjangkan bulu mata dengan bedak bayi. Selain memanjangkan bulu mata, bedak bayi juga bisa digunakan sebagai cara melentikan bulu mata dengan bedak bayi dan memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Untuk mengetahuinya anda bisa langsung simak disini.

Manfaat Bedak Bayi Untuk Kecantikan

Beberapa manfaat bedak bayi untuk kecantikan lainnya bisa anda ketahui di bawah ini.

  • Kilap pada wajah bisa anda atasi dengan menggunakan bedak bayi. Caranya mudah anda tinggal memoleskan bedak bayi dengan merata pada wajah anda.
  • Untuk anda yang memiliki rambut berminyak, anda bisa memanfaatkan bedak  bayi untuk menyerap minyak berlebih pada rambut. Bedak bayi efektif sebagai cara mengatasi rambut berminyak yang berlebih.
  • Untuk menjadikan lipstik tahan lama, anda bisa memanfaatkan bedak bayi. Sebab bedak bayi efektif sebagai cara membuat lipstik tahan lama selama seharian. Sebelum mengaplikasikan lipstik, oleskan bedak bayi pada bibir anda.
  • Kaki bau setelah menggunakan sepatu bisa anda atasi dengan menggunakan bedak bayi. Aplikasikan bedak bayi pada kaki anda sebelum menggunakan sepatu.
  • Bedak bayi memiliki tekstur yang lembut, sehingga cocok untuk menyerap keringat. Bagi anda yang sering berkeringat, anda bisa menaburkan bedak bayi pada bagian yang berminyak.
  • Bedak bayi bisa anda gunakan sebagai shading hidung. Shading merupupakan cara memancungkan hidung dengan make up yang biasa dilakukan. Gunakan bedak bayi pada hidung anda sehingga kesan hidung yang lebih mancung akan anda dapatkan.