8 Cara Memutihkan Lutut dengan Baking Soda Paling Ampuh dan Alami

Lutut yang hitam dan susah putih memang menjadi salah satu masalah kulit tersendiri. Nah, ternyata selain digunakan sebagai cara memutihkan ketiak, baking soda juga dapat membuat kulit lutut menjadi putih dan cerah secara alami. Ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk memutihkan lutut hitam dengan menggunakan baking soda, antara lain:

1. Baking soda tanpa campuran

Cara ini adalah cara yang paling mudah karena hanya mencampurkan baking soda dengan air saja. Campurkan baking soda seperlunya dengan air hingga agak kental atau pasta. Gunakan campuran ini di permukaan lutut sambil digosok dengan lembut. Cara ini cukup efektif digunakan sebagai cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat, sehingga lutut yang hitam akan tampak lebih cerah.

2. Baking soda dengan lemon

Cara memutihkan lutut dengan baking soda selanjutnya adalah dengan mencampurnya dengan lemon. Hampir sama dengan cara sebelumnya, hanya saja air biasa diganti dengan perasan air lemon. Kandungan lemon yang dapat memberika nutrisi berupa vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan dan membuat lutut hitam menjadi tampak putih.

3. Baking soda dengan susu

Campurkan baking soda dengan susu cair hingga menjadi pasta. Jika tidak, Anda bisa menggunakan susu bubu lalu ditambahkan dengan air agar menjadi pasta. Gunakan pada lutut yang hitam dengan cara digosok dan didiamkan beberapa menit, untuk memutihkan kulit lutut yang hitam dengan sempurna.

4. Baking soda dengan gula

Gula memiliki fungsi sebagai scrub alami untuk kulit, begitu juga dengan baking soda. Jika kedua bahan ini dicampurkan, maka kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran juga akan berlipat ganda. Sehingga dapat digunakan sebagai cara memutihkan lutut secara alami dengan sangat efektif dan cepat.

5. Baking soda dengan cuka apel

Cuka apel yang kaya akan manfaat untuk kulit juga dapat digunakan untuk mengatasi lutut yang hitam. Cara memutihkan lutut dengan baking soda dan cuka apel adalah dengan mengencerkan baking soda dan cuka apel hingga membentuk pasta. Gosok pelan pada lutut lalu biarkan 15 menit sebelum dibilas.

6. Baking soda dengan madu

Manfaat madu untuk kulit adalah untuk melembabkan dan mencerahkan kulit yang kering secara alami. Lutut yang hitam biasanya akan disertai dengan kondisi kulit yang kering dan bersisik. Dengan mencampurkan baking soda dan madu, selain efektif secagai cara menghilangkan daki dekil juga dapat membantu kulit lutut tampak lebih cerah dan lembab.

7. Baking soda dengan minyak zaitun

Hampir sama dengan madu, minyak zaitun adalah bahan alami yang bisa melembabkan sekaligus mengangkat kulit mati penyebab kulit hitam dengan efektif. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dan minyak zaitun secukupnya. Oleskan pada kulit lutut sambil dipijit-pijit pelan lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

8. Baking soda dengan oatmeal

Oatmeal memiliki manfaat untuk mendetoks dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit, agar menjadi lebih cerah dan tampak lebih putih. Blender oatmeal sampai menjadi tepung, lalu campurkan dengan baking soda dan air hingga menjadi pasta. Cara memutihkan lutut dengan baking soda dan oatmeal ini akan merontokkan sel kulit mati dan ampuh memutihkan kulit lutut dengan cepat.

Jadi, memutihkan lutut yang hitam tidak harus mahal. Cukup gunakan baking soda dan beberapa bahan lainnya untuk membuat kaki lebih indah untuk dipandang. Semoga bermanfaat.