6 Cara Mengecilkan Pori-Pori dengan Minyak Zaitun

Siapa yang tidak mengenal minyak zaitun? Minyak yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Minyak zaitun sering digunakan untuk perawatan kecantikan, terutama untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Minyak zaitun dapat membantu mengatasi berbagai masalah pada kulit dan menjadikan kulit lebih cantik.

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kulit yaitu dapat membantu cara mengecilkan pori-pori dengan minyak zaitun. Seperti yang kita ketahui, pori-pori wajah yang besar akan membuat kulit terlihat tidak mulus. Nah, untuk anda yang memiliki pori-pori besar dan ingin mencoba cara mengecilkan pori-pori dengan minyak zaitun, anda bisa simak di bawah ini.

Cara Mengecilkan Pori-Pori dengan Minyak Zaitun

Tips mengecilkan pori-pori wajah memang tidak semudah seperti yang dibayangkan. Karena pori-pori yang sudah terbuka biasanya akan sulit menutup kembali, terlebih lagi jika anda selalu melakukan kebiasaan buruk yang membuat pori-pori terbuka. Nah, berikut ini kami hadirkan beberapa cara mengecilkan pori-pori dengan minyak zaitun.

1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan minyak zaitun secukupnya saja.

2. Kemudian, bersihkan wajah anda dari kotoran atau sisa make up dengan menggunakan sabun muka yang biasa anda gunakan. Setelah itu, anda bisa membilas wajah anda menggunakan air hangat supaya pori-pori wajah terbuka.

3. Tunggu beberapa saat hingga minyak zaitun kering pada wajah.

4.  Apabila minyak zaitun sudah kering pada wajah, anda bisa mencuci wajah dengan menggunakan air hangat.

5. Setelah itu anda bisa mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk lembut dan bersih.

6. Jika sudah benar-benar kering anda bisa menempelkan es batu pada wajah anda. Lakukan cara ini selama beberapa menit.

Air hangat bermanfaat untuk membuka pori-pori, sedangkan manfaat air dingin untuk mengecilkan atau menutup pori-pori wajah yang besar.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Selain dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah.

1. Membersihkan Riasan Wajah

Manfaat minyak zaitun yang pertama yaitu dapat menghapus make up pada wajah. Untuk membersihkan wajah anda bisa menggunakan minyak zaitun murni. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah anda.

2. Mengatasi Kulit yang Bermasalah

Minyak zaitun mampu membantu mengatasi berbagai masalah pada kulit. Minyak zaitun akan meredakan kondisi kulit gatal, kulit kering dan kulit yang mengalami peradangan. Minyak zaitun mengandung oleochantal yang akan membantu menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan pada kulit.

3. Melembabkan Kulit

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai cara melembabkan kulit. Untuk anda yang memiliki kulit wajah kering, anda bisa menggunakan minyak zaitun agar kulit wajah semakin lembab.

4. Membantu Mengatasi Jerawat

Jerawat menjadi salah satu permasalahan pada wajah yang sering menimpa banyak orang. Keberadaan jerawat pada wajah akan membuat penderitanya merasa tidak percaya diri. Nah, untuk mengatasi jerawat pada wajah, anda bisa memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun dikenal efektif mengatasi jerawat pada wajah.

5. Scrub Wajah

Anda dapat membuat scrub wajah dengan menggunakan minyak zaitun dan garam laut. Scrub ini bermanfaat untuk anda yang memiliki jenis kulit bersisik.

Selain beberapa manfaat  di atas, minyak zaitun juga bermanfaat untuk cara alami menghilangkan flek hitam pada wajah, cara menghaluskan kulit wajah, cara mengatasi rambut berminyak, memanjakan rambut dan lain sebagainya.

Itulah cara mengecilkan pori-pori dengan minyak zaitun yang dapat anda coba di rumah. Semoga bermanfaat.