7 Cara Menggunakan Lulur Susu Domba Thailand yang Benar

Susu yang biasanya sering digunakan di dunia kecantikan yaitu susu sapi, karena dipercaya memiliki banyak manfaat dan keunggulan.  Hanya saja, hasil penelitian terbaru menyatakan bahwa susu domba memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu hewan  ternak yang lainnya. Susu domba mengandung nutrisi dan mineral yang lebih tinggi dan padat. Selain itu, susu domba juga mengandung double moizturizer yang bisa membantu memutihkan kulit.

Manfaat Lulur Susu Domba

Lulur susu domba memiliki manfaat yang banyak untuk kulit. Di balik cara menggunakan lulur susu domba yang mudah, dengan menggunakan lulur susu domba anda bisa sekaligus mendapatkan beberapa manfaat susu untuk kulit di bawah ini.

1. Memutihkan Kulit

Memiliki kulit yang indah dan putih tentu menjadi dambaan setiap wanita.  Untuk mendapatkan kulit putih seperti yang  diinginkan anda bisa menggunakan lulur susu domba. Selain sebagai lulur untuk memutihkan kulit, lulur susu domba juga dapat mencerahkan ketiak dan bagian lipatan lainnya pada tubuh.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel-sel kulit mati akan membuat kulit  terlihat kusam dan tidak sehat. Lulur susu domba bisa digunakan sebagai bahan untuk mengikis sel-sel kulit mati.

3. Melembabkan Kulit

Kulit yang kering akan mudah pecah-pecah dan bersisik. Nah, untuk mencegah dan cara mengatasi kulit kering dan bersisik, lulur susu domba bisa anda manfaatkan.

4. Menghilangkan Bau Badan

Bau badan tidak sedap, selain membuat tidak nyaman juga membuat tidak percaya diri. Bau  badan  akan membuat anda dijauhi oleh orang di sekitar. Namun, sekarang anda bisa mengatasinya dengan menggunakan lulur susu domba sebagai cara alami menghilangkan bau badan.

5. Mengencangkan Kulit

Lulur susu domba bisa mengembalikan kelembutan dan keelastisan kulit. Kulit keriput dan kendur bisa diatasi dengan menggunakan lulur susu domba.

6. Menyehatkan Kulit

Lulur susu domba dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Kandungan Lulur Susu Domba

Lulur susu domba terbuat dari baha-bahan alami, yang kemudian diolah menghasilkan lulur susu domba yang bagus untuk kecantikan kulit. Bahan utama dari lulur susu domba tentunya susu domba yang diperkaya dengan bahan lainnya seperti vitamin A, vitamin E , kolagen, ekstrak lidah buaya, esen mutiara dan ekstrak bunga aster.

Ditambahkan pula minyak zaitun dan minyak cendana untuk membuat kulit lebih lembab dan segar. Selain  itu, lulur herbal ini ditambahkan rempah-rempah.

Cara Menggunakan Lulur Susu Domba

Menggunakan lulur susu domba sebenarnya mudah, tidak jauh berbeda dengan menggunakan lulur  pada umumnya. Simak cara menggunakan lulur susu domba berikut ini.

1. Pertama kali sebelum mengaplikasikan lulur, disarankan tubuh anda harus  bersih. Dianjurkan untuk mandi terlebih dahulu agar segala kotoran hilang. Anda bisa menggunakan sabun herbal agar kulit lembab dan  lebih mudah saat luluran  menggunakan lulur susu domba.

2. Setelah mandi, silahkan ambil lulur susu domba yang sudah anda siapkan sebelumnya. Kemudian oleskan secara merata pada seluruh tubuh anda termasuk lipatan tubuh seperti ketiak, leher, daerah belakang lutut dan kaki. Jika dirasa terlalu kental, anda bisa menambahkan air secukupnya saja. Tambahkan air pada susu domba yang sudah dipisahkan terlebih dahulu dari wadahnya.

3. Jika lulur susu domba sudah dibalurkan pada seluruh tubuh, anda bisa langsung menggosok lulur dengan perlahan menggunakan gerakan memutar. Berikan tekanan yang lembut agar lebih nyaman. Untuk mendapatkan efek relaksasi, anda bisa menggunakan pijatan yang lembut.

4. Untuk bagian-bagian tubuh yang kasar seperti tumit, jika diperlukan anda bisa menggunakan alat untuk menghaluskan seperti spon atau batu gosok.

5. Selanjutnya, jika tubuh anda sudah dibalur dengn lulur secara merata dan diberikan pijatan lembut, anda bisa mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit. Hal ini dilakukan agar kandungan dalam susu domba dapat diserap kulit, sehingga proses memutihkan kulit menjadi lebih optimal.

6. Disamping menunggu lulur susu domba mengering pada tubuh, anda bisa melakukan kegiatan lain seperti merendam kaki di dalam air hangat.

7. Setelah 30 menit, anda bisa membilas tubuh anda dengan menggunakan air bersih. Terakhir, silahkan keringkan dengan menggunakan handuk lembut.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Lulur Susu Domba

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan lulur susu domba agar bisa mendapatkan manfaat susu domba dengan baik.

  • Saat menggunakan lulur susu domba sebaiknya perhatikan  aturan pemakaian.
  • Sebaiknya tidak menggosok atau melakukan pijatan terlalu keras karena bisa jadi melukai permukaan kulit.
  • Telitilah dalam membeli susu domba karena banyak lulur susu domba palsu.
  • Sebaiknya lihat kandungan susu domba sebelum anda membelinya. Hindari membeli lulur susu domba yang mengandung  bahan-bahan kimia.
  • Gunakan lulur sesuai waktu yang telah ditentukan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Demikian penjelasan tentang manfaat, kandungan, cara menggunakan lulur susu domba yang benar, serta  hal-hal yang harus diperhatikan saat menggunakan lulur susu domba.  Anda harus bijak dalam memilih perawatan kulit sebagai cara merawat kulit agar tetap sehat dan cantik. Semoga bermanfaat.