9 Ciri-Ciri Kulit Tipis Pada Wajah dan Perawatannya

Anda memiliki kulit wajah tipis? Biasanya kulit wajah tipis akan rentan  mengalami masalah. Maka penting untuk mengetahui perawatan yang tepat.  Nah, berikut ini ciri-ciri kulit tipis pada wajah yang penting diketahui.

Ciri-Ciri Kulit Tipis Pada Wajah

Jika anda mengalami kondisi kulit seperti di bawah ini, maka bisa saja kulit anda termasuk kulit wajah tipis. Yuk simak ciri-ciri kulit wajah tipis berikut ini.

1. Mudah Bereaksi

Wajah yang tipis biasanya akan lebih mudah bereaksi dengan lingkungan tempat tinggal, seperti saat cuaca sedang panas atau dingin. Keadaan lingkungan yang sedang panas akan membuat kulit wajah terasa gatal, perih dan terasa seperti terbakar.

2. Peka

Selain mudah bereaksi dengan lingkungan, ciri-ciri kulit tipis pada wajah yang lainnya yaitu lebih peka terhadap tekanan.

3. Terlihat Tipis

Dibandingkan dengan kulit wajah yang lainnya, pemilik kulit wajah tipis tentu kulitnya lebih tipis. Karena saking  tipisnya biasanya pembuluh darah akan terlihat jelas pada kulit.

4. Wajah Mudah Memerah

Pada wajah dengan kulit tipis, biasanya akan lebih mudah mengalami perubahan warna. Wajah cenderung lebih mudah memerah dibandingkan denga jenis kulit wajah yang lainnya. Bahkan saat  terkena paparah sinar matahari wajah akan memerah.

5. Bersisik

Ketika siang hari, kulit wajah yang tipis biasanya cenderung bersisik dan kering. Karena keadaan ini kulit wajah akan terasa lebih perih. Jika anda mengalami kulit bersisik, anda bisa mengatasinya dengan cara menghilangkan kulit bersisik  yang tepat.

6. Noda Sulit Hilang

Setiap masalah pada wajah bisa dialami oleh siapa saja, seperti flek hitam dan lain sebagainya. Pada pemilik kulit tipis biasanya cara menghilangkan flek hitam di wajah akan lebih sulit dihilangkan.

7. Mengelupas

Wajah yang tipis aka cenderung kering dan bersisik ketika siang hari. Sebelum  benar-benar tipis, biasanya wajah akan mengalami pengelupasan hingga anda pun merasa bahwa lapisan kulit anda berkurang.

8. Rentan Mengalami Masalah

Kondisi kulit  yang tipis dapat memicu berbagai permasalahann pada kulit wajah. Beberapa masalah kulit yang mungkin dialami yaitu kulit berjerawat dan kering.

9. Warna Kulit Mengalami Perubahan

Perubahan warna kulit akan dialami oleh mereka yang memiliki kulit wajah tipis. Perubahan pada warna kulit menjadi ciri-ciri kulit tipis. Perubahan pada warna kulit ini bisa disebabkan karea sensitifitas lingkungan maupun suhu.

Perawatan Kulit Wajah Tipis 

Setelah mengetahui ciri-ciri kulit tipis pada wajah,  berikut ini beberapa perawatan kulit wajah tipis.

  • Hati-Hati Memilih Produk Perawatan Kulit

Salah satu penyebab kulit  wajah tipis yaitu karena penggunaan produk kecantikan berbahan merkuri. Oleh karena itu, untuk menghindari kondisi kulit yang semakin parah disarankan untuk berhati-hati saat memilih produk untuk cara perawatan wajah sehari-hari. Pastikan anda mengecak terlebih  dahulu bahan-bahan yang  terkandung di dalamnya.

  • Lindungi Kulit

Anda harus melindungi kulit anda dari paparan  sinar matahari langsung. Karena seperti itu, anda harus membatasi aktifitas di luar rumah,  jika tidak anda bisa melindungi kulit anda saat berada di luar rumah.

  • Hindari Menggosok Wajah

Kulit wajah yang tipis akan mudah mengalami masalah. Maka anda harus melakukan perawatan yang  tepat. Hindari menyentuh atau menggosok kulit wajah anda secara langsung dan keras.

  • Konsultasikan Pada Dokter

Jika keadaan kulit wajah anda semakin parah, maka anda harus melakukan konsultasi pada dokter atau memeriksakan kondisi kulit ke dokter.  Dengan seperti itu anda akan mengetahui perawatan apa yang tepat untuk  mengatasi kondisi kulit yang anda alami.

Untuk mengetahui cara menebalkan kulit wajah yang menipis, anda bisa berkonsultasi pada dokter.

Itulah ciri-ciri kulit tipis pada wajah.  Untuk menghindari kulit dari berbagai masalah, maka penting untuk melindungi  kulit anda dengan baik dan benar.