9 Manfaat Lulur Pengantin Untuk Tampilan Kulit Sempurna

Memiliki tampilan kulit bersinar tentunya menjadi impian setiap wanita khususnya menjelang hari pernikahan. Meskipun make up bisa digunakan untuk menutupi segala kekurangan pada kulit, akan tetapi perawatan alami sebenarnya juga dibutuhkan seperti untuk mengelupas sel kulit mati, membersihkan pori pori, meregenerasi sel baru sehingga calon pengantin nantinya bisa memiliki tampilan kulit yang lebih sempurna. Untuk jenis lulur pengantin sendiri juga sangat beragam mulai dari bengkoang, green tea, susu, kopi, lavender, herbal, jahe dan berbagai bahan alami lain yang digunakan dalam lulur pengantin. Lalu, sebenarnya apa saja manfaat lulur pengantin yang bisa anda dapatkan?, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

  1. Membersihkan Kulit

Kegunaan pertama dari lulur penganting adalah untuk membersihkan kulit sehingga terbebas dari kotoran, minyak dan juga keringat. Sebenarnya, saat anda hanya menggunakan pembersih wajah biasa, ini belumlah cukup untuk mengeluarkan segala kotoran yang menyumbat pori. Lulur pengantin ini yang nantinya akan membuka pori pori kulit kemudian membersihkan seluruh lapisan sehingga tampilan wajah akan terlihat lebih sempurna yang juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan pori pori besar di hidung.

  1. Mengatasi Kulit Mengelupas

Pengelupasan yang terjadi pada kulit disebabkan karena sel kulit mati yang menumpuk dan akhirnya menyebabkan kulit kering mulai mengelupas sehingga tampilannya terlihat bersisik. Lulur pengantin ini bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang mengelupas secara efektif sekaligus menutrisi kulit untuk tampilan kulit yang lebih sempurna seperti salah satunya cara membuat scrub kopi.

  1. Membuat Tampilan Kulit Bercahaya

Penglupasan sel kulit mati sebetulnya menjadi cara terbaik untuk membuat tampilan kulit terlihat bersinar khususnya menjelang hari istimewa seperti pernikahan. Ada banyak jenis lulur pengantin yang terbuat dari bahan alami yang sama sama baik digunakan untuk memberikan kesempurnaan kulit tergantung dari jenis bahan yang digunakan.

  1. Menghilangkan Noda Gelap

Menggosok kulit memakai lulur pengantin seperti cara membuat lulur kunyit juga sangat baik digunakan untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata karena bintik atau flek gelap pada kulit. Gunakan lulur pengantin secara teratur di seluruh bagian tubuh termasuk wajah sebanyak 2 kali seminggu untuk mendapatkan tampilan kulit bebas cela.

  1. Memutihkan Kulit

Berbagai kandungan pada bahan bahan yang digunakan dalam lulur pengantin, nantinya tidak hanya berguna untuk mengatasi berbagai masalah kulit namun sekaligus juga memutihkan sehingga tampilan kulit akan terlihat cerah secara menyeluruh seperti yang bisa didapatkan dari salah satu jenis lulur pengantin yakni cara membuat lulur beras.

  1. Menyegarkan Tampilan Kulit

Saat sel sel kulit mati sudah terangkat dengan menggunakan lulur pengantin, maka tampilan kulit yang kasar nantinya juga akan ikut dihilangkan. Noda pada permukaan kulit penyebab wajah kusam juga ikut tersamarkan sehingga rasa percaya diri nantinya juga akan semakin meningkat.

  1. Menghidrasi Kulit

Memakai lulur pengantin varian apapun tentunya akan memberi kelembaban berlebih pada kulit sehingga bisa menghidrasi kulit secara baik sebagai salah satu cara melembabkan wajah yang kering dan kusam. Tidak hanya membuat kulit terlihat lembab, namun kandungan dalam lulur pengantin juga bisa membuat kulit terlihat lebih awet muda.

  1. Mengurangi Stress

Mendekati hari penting dan semakin banyak persiapan yang dilakukan sering membuat pengantin wanita mengalami stres terlalu berlebihan yang nantinya juga bisa berdampak buruk bagi kulit. Menggosok dan memijat kulit memakai lulur nantinya bisa memberikan efek menenangkan baik pikiran dan juga tubuh ditambah lagi dengan keharuman alami dari bahan bahan yang digunakan dalam lulur pengantin tersebut.

  1. Merileksasi Tubuh

Bagian terpenting lain yang bisa didapatkan saat menggunakan lulur pengantin adalah memberikan kesempatan pada diri sendiri untuk mendapatkan relaksasi pada momen terpenting karena aroma menyegarkan yang dihasilkan dari lulur pengantin. Beberapa jenis lulur pengantin yang bisa digunakan untuk merileksasi tubuh diantaranya adalah aroma lavender yang tidak hanya harum namun memiliki kandungan nutrisi luar biasa untuk kulit untuk menghindari penyebab wajah terlihat tua menjelang pernikahan.

Sebenarnya, manfaat lulur pengantin tidak hanya bisa dirasakan atau dipakai bagi seorang wanita mendekati hari pernikahan, namun juga bisa digunakan sehari hari untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Hanya saja beberapa jenis lulur pengantin memang diformulasikan khusus agar bisa memberikan hasil cepat menjelang momen bersejarah tersebut.