16 Perawatan Salon Untuk Rambut Rontok Dan Berketombe

Menjadi seorang wanita adalah hal yang mudah tapi juga susah. Wanita harus mampu menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh nya, baik dari ujung kaki maupun dari ujung rambut. Selain itu ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Misalnya saja menjaga kesehatan kulit, kamu bisa menggunakan berbagai macam cara, mulai dari cara alami atau menggunakan produk perawatan kulit yang aman. Selain itu kamu bisa menggunakan cara alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya, gunakan buah-buahan segar seperti pepaya, apel, air beras, garam, dan lain sebagainya. Dan untuk rambut kamu bisa menggunakan jenis shampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut mu, dan pastikan jika shampo tersebut aman digunakan. Ladies !! Kali ini kita akan membahas tentang rambut, tentunya kesehatan rambut wanita. Namun fokus artikel ini akan membahas tentang perawatan salon yang bisa mengatasi ketombe serta rambut rontok. Dan untuk lebih jelasnya, yuk kita simak apa saja perawatan salon untuk rambut rontok dan berketombe

Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas  Bahaya Kulit Kering

  1. Hair mask

Hair mask atau yang lebih sering disebut dengan masker rambut, adalah salah satu perawatan salon untuk rambut rontok dan berketombe. Perawatan ini berfungsi untuk menghilangkan ketombe, menguatkan rambut dan mencegah terjadinya kerontokan pada rambut mu. Kamu bisa memilih jenis perwatan ini di salon, dan tentu hasilnya juga akan memuaskan ya ladies. Ada berbagai macam jenis hair mask, kamu bisa memilih aroma atau bahan dasar hair mask mana yang akan digunakan. Selain itu hair mask juga akan melembutkan rambut mu yang kusut. Kamu bisa mencegah kekusutan dengan menggunakan hair mask. Hair mask sebaiknya dillakukan paling tidak 1 minggu sekali ya ladies, atau kamu juga bisa melakukannya dirumah.

  1. Creambath

Cara mencegah kerontokan rambut pada rambut yang mudah rontok, bisa kamu lakukan dengan creambath. Cara ini memang lebih efektif dibandingkan hanya dengan menggunakan shampo saja. Creambath bisa menyegarkan kepala, rambut dan bahkan membuat mood mu jadi lebih baik dan tubuh juga rileks. Kamu bisa menggunakan creambath sebagai salah satu perawatan salon yang bisa menghilangkan ketombe.

Selain itu kamu juga bisa memilih jenis creambath dengan bahan-bahan tertentu. Kamu juga bisa melakukan creambath paling tidak 1 minggu sekali, dan creambath bisa dilakukan dirumah jika kamu tidak sempat ke salon. Dan jika kamu ingin melakukan creambath sendiri di salon, maka sebaiknya pilihlah salon yang terpercaya ya ladies.

  1. Steaming

Steaming adalah salah satu perawatan salon untuk rambut rontok dan berketombe yang harga nya relatif terjangkau. Steaming bisa membuat ketombe hilang dan rambut lebih lembut. Biasanya steaming dilakukan bersamaan dengan proses creambath atau hair mask. Kamu bisa meminta pada pihak salon untuk memberikan jenis creambath atau hair mask yang sesuai dengan rambut mu. Dan kamu juga bisa melakukan steaming sendiri dirumah dengan menggunakan air hangat, apabila kamu tidak memiliki waktu untuk keluar rumah dan melakukan perawatan di salon.


Baca Juga : Khasiat Kopi untuk WajahCara Menggunakan Kulit Jeruk Untuk Menghilangkan Komedo

  1. Cutting

Potong rambut adalah salah satu cara menghilangkan rambut bercabang yang menyebab kerontokan. Kamu bisa menyiasati kerontokan tersebut dengan melakukan potong rambut pendek. Cara ini relatif mudah dilakukan, dan biaya nya juga sangat murah. Pilihlah gaya rambut yang sesuai dengan kebutuhan rambut mu.

  1. Clinical

Clinical memang jarang terdengar ditelinga beberapa orang. Dan jika kau belum pernah mencobanya, maka sebaiknya cobalah perawatan ini ya ladies. Dengan melakukan clinical rambut mu akan jauh berubah, pertama rambut akan jauh lebih lembut, lebih kuat dan terhindar dari kerontokan yang menyebabkan botak. Clinical umumnya menggunakan produk yang hanya ada di salon, dan produk tersebut memang khusus di distribusikan kepada salo saja. Perawatan ini sangat bagus sekali, dan bahkan bisa juga dicampurkan dengan ceambath atau hair mask ya ladies.

Selain perawatan diatas, ada lagi beberapa perawatan salon yang bisa kamu lakukan dirumah. Misalnya saja dengan melakukan hair mask menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut ini :

  1. Hair Mask Pepaya

Salah satu cara menghilangkan ketombe dan menghentikan rambut rontok, adalah dengan menggunakan masker rambut pepaya. Pepaya mampu menghentikan kerontokan pada rambut mu, selain itu pepaya juga bisa menyuburkan rambut dan menumbuhkan rambut pada kepala yang botak.

Kamu bisa membuat masker rambut dari pepaya dirumah, caranya sangat mudah sekali. Pertama pilihlah pepaya yang matang, segar dan cucilah dengan bersih, lalu kupas dan haluskan menggunakan blender. Sebelum memakai masker pepaya, pastikan rambut bersih. Selanjutnya pakailah masker pepaya untuk rambut seperti saat kamu menggunakan creambath atau masker rambut pada umumnya.

 Baca Juga : Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tidak RontokCara Mengatasi Rambut Mengembang dengan Bahan Alami

  1. Hair Mask Lidah Buaya

Selanjutnya adalah menggunakan masker rambut dari lidah buaya. Masker rambut ini sangat baik digunakan untuk kamu yang rambutnya berketombe, selain itu masker ini juga sangat alami loh ladies. Selain untuk menghilangkan ketombe, masker ini juga ampuh untuk menyuburkan rambut mu. Cara memanfaatkan lidah buaya sebagai masker rambut sangat mudah sekali. Pertama pastikan jika lidah buaya yang kamu gunakan segar, lalu cuci, kupas dan ambilah dagingnya.

Selanjutnya kamu bisa menghaluskan lidah buaya dengan menggunakan blender atau dengan tangan. Kemudian sebelum menggunakan masker lidah buaya, sebaiknya kamu memastikan kebersihan rambut mu. Dan gunakanlah masker rambut dari lidah buaya dengan tepat dan benar, dan pastikan jika tidak ada bahan lain yang bisa menyebabkan masker terkontaminasi.

  1. Hair Mask Coklat

Perawatan hair mask coklat disalon juga akan sangat membantu masa recovery rambut mu. Dengan menggunakan masker rambut berbahan coklat bisa membuat rambut mu lebih kuat, terhindar dari ketombe dan mudah diatur. Kamu bisa menggunakan masker dari coklat ini 1 minggu sekali, dan hasilnya akan sangat bagus sekali loh ladies.

Selain itu kamu juga bisa melakukan hair mask coklat sendiri dirumah, dan membeli produk hair mask nya di toko yang menjual produk perawatan tubuh. Sebelum membeli sebaiknya kamu teliti dengan bahan apa saja yang terkandung, tanggal kadaluwarsa dan izin edar dari BPOM.

  1. Hair Mask Gingseng

Selanjutnya adalah hair mask gingseng, tentu sudah banyak dari kita yang tahu apa itu gingseng. Gingseng bisa membantu rambut kita menjadi kuat dan terhindar dari ketombe serta rambut rusak. Cara menggunakan hair mask ini juga sangat mudah, biasanya salon akan memberikan hair mask ini untuk anda dengan rambut rusak, rontok dan pecah-pecah. Jika kamu ingin melakukan hair mask gingseng dirumah, maka bisa juga membeli produk hair mask yang ada di supermarket. Perhatikan tanggal kadaluwarsa, jenis bahan, dan izin edar produk, agar nantinya tidak membahayakan kesehatan rambut di masa mendatang.


Baca Juga : Cara Agar Rambut Jatuh Terurai Secara AlamiMacam Macam Perawatan Wajah Di Salon

  1. Hair Mask Pisang

Menjaga kesehatan dan kekuatan rambut bisa dilakukan dengan menggunakan masker rambut dari pisang, Masker rambut dari pisang akan sangat bagus digunakan bagi kamu yang memiliki masalah rambut kering, ketombe dan kusut. Kamu bisa membuat masker pisang ini dirumah, dan caranya juga sangat mudah loh ladies. Pertama pastikan pisang yang kamu gunakan segar, cuci bersih, kupas dan haluskan dengan menggunakan blender. Kemudian kamu bisa menggunakan masker rambut dari pisang, dan pastikan jika rambut mu sudah bersih sebelum menggunakan masker rambut dari pisang.

  1. Hair Mask Alpukat

Perawatan salon dengan hair mask alpukat merupakan salah satu pilihan yang tepat. Hair mask alpukat sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut dan tentu kelembaban nya. Kamu bisa memilih hair mask alpukat di salon kesayangan mu. Hair mask ini bisa kamu lakukan 1 kali dalam seminggu, sehingga manfaatnya akan terlihat sempurna.

Kamu juga bisa membmuat masker alpukat sendiri dirumah, cara membuatnya sangat mudah sekali loh ladies. Pertama pastikan jika alpukat segar dan matang, kemudian cuci bersih alpukat, belah dan ambil dagingnya lalu lembutkan dengan blender. Selanjutnya kamu bisa menggunakan masker alpukat untuk rambut, dan pastikan juga jika rambut mudah sudah bersih sebelum menggunakan masker rambut tersebut.

  1. Hair Mask Lemon Di Salon

Cara menghilangkan ketombe selanjutnya bisa kamu lakukan disalon adalah hair mask lemon. Produk hair mask lemon memang jarang ditemukan, namun umumnya pihak salon akan menambahkaan sedikit lemon dalam hair mask. Kamu bisa melakukan perawatan ini 2 kali seminggu, dan pastikan juga jika produk yang digunakan sangat aman.

  1. Hair Mask Stroberi

Hair mask stroberi akan sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut mu, dan kamu juga bisa menggunakan hair mask stroberi dirumah. Cara membuatnya juga mudah, pertama siapkan stroberi secukupnya dan haluskan, lalu tambahkan sedikit yoghurt dan minyak zaitun. Kemudian aduk merata dan gunakan sebagai masker rambut.

  1. Hair Mask Jeruk Nipis

Selanjutnya adalah masker rambut dari jeruk nipis, dan seperti yang kamu ketahui jika jeruk nipis juga mampu menghilangkan ketombe pada rambut. Cara membuatnya sangat mudah, pilihlah jeruk nipis yang segar, lalu cuci, belah dan peras. Tambahkan minyak zaitun dan campurkan hingga merata, lalu gunakan sebagai masker rambut alami untuk menghilangkan ketombe.

  1. Hair Mask Susu

Ladies !! Ketika kamu ingin melakukan perawatan salon, maka pilihlah hair mask susu. Hair mask susu bisa melembabkan rambut mu yang kering, membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok. Masker susu untuk rambut sangat bagus, dan perawatan salon nya juga bisa kamu lakukan setiap 1 minggu sekali ya ladies. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan keindahan rambut mu.

  1. Hair Mask Olive Oil

Cara menjaga kesehatan rabut selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan masker rambut dari minyak zaitun. Masker rambut yang terbuat dari minyak zaitun sangat bagus digunakan untuk kamu yang sering mengalami kerontokan. Kamu juga bisa menggunakan mimyak zaitun asli ya ladies, dan diamkan hingga 30 menit lalu bisa dengan air bersih.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Henna Di Kuku Dengan CepatCara Menghilangkan Komedo di Dagu

Nah ladies, sekarang sudah tahu kan perawatan salon untuk rambut rontok dan berketombe. Kamu bisa memilih salah satu jenis perawatan salon untuk mengurangi ketombe dan menguatkan rambut agar tidak rontok. Selain dari perawatan salon, kamu juga harus memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh mu.