5 Cara Meracik Lulur dengan Susu Beruang Paling Mudah Wajib Coba

Susu beruang atau susu bear brand merupakan salah satu susu yang sering digunakan sebagai alternatif bahan untuk perawatan kulit. Selain dapat digunakan sebagai masker wajah, susu beruang juga dapat bermanfaat untuk cara merawat kulit tubuh agar mulus dengan menggunakannya sebagai lulur badan. Selain dapat digunakan begitu saja sebagai lulur, susu beruang juga dapat dicampur dengan bahan alami lain. Berikut ini adalah beberapa cara meracik lulur dengan susu beruang yang dapat Anda coba, yaitu:

1. Lulur susu beruang tanpa campuran

Susu beruang dapat digunakan untuk lulur badan tanpa campuran apapun. Caranya adalah dengan mengoleskan merata pada permukaah kulit, lalu dibiarkan hingga meresap dan mengering. Setelah itu, gosok perlahan untuk meluruhkan kotoran di kulit sebelum dibilas dengan menggunakan air bersih.

2. Lulur susu beruang dengan beras

Beras merupakan bahan alami yang telah dipercaya untuk memutihkan kulit sejak dulu. Cara membuat lulur beras dengan susu beruang sangat mudah, yaitu:

  • Siapkan 100 ml susu beruang dengan 125 gram beras.
  • Pastikan beras sudah dihaluskan dengan diblender atau ditumbuk.
  • Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk sampai rata.
  • Lulur susu beruang dan beras siap digunakan.

Aplikasikan lulur ini ke seluruh tubuh secara merata dengan cara menggosok melingkar dengan pelan. Kandungan memutihkan dari beras dengan susu beruang dapat membuat khasiat lulur ini menjadi berlipat. Sehingga dengan pemakaian yang rutin, dapat membuat kulit putih dengan cepat dan alami.

3. Lulur susu beruang dengan oatmeal

Oatmeal dapat digunakan untuk campuran lulur susu beruang, sebagai cara memutihkan kulit secara alami . Cara meracik lulur dengan susu beruang dan oatmeal adalah sebagai berikut:

  • Sediakan 100 ml susu beruang dan 100 gr oatmeal yang telah dihaluskan.
  • Campurkan kedua bahan tersebut, hingga rata.
  • Masukkan pada wadah bersih dan tertutup, jika akan disimpan untuk beberapa pemakaian ke depan.

Gunakan dengan mengoleskan lulur susu beruang dan oatmeal ke seluruh permukaan kulit tubuh hingga kering. Gosok dengan melingkar dan perlahan untuk melunturkan kulit mati dan debu yang menempel di kulit.

4. Lulur susu beruang dengan kopi

Salah satu khasiat kopi adalah sebagai cara memutihkan badan secara alami. Kopi dapat digunakan sebagai lulur tanpa campuran apapun. Apalagi jika dicampur dengan susu beruang, maka khasiatnya juga akan berlipat ganda. Cara membuat lulur susu beruang dengan kopi adalah:

  • Sediakan susu beruang dengan kopi hitam bubuk
  • Campurkan 100 sdm susu beruang dengan 5 sdm kopi bubuk.
  • Aduk hingga tercampur rata, lulur siap digunakan.

Cara menggunakan lulur ini dengan meratakannya pada seluruh tubuh lalu dibiarkan hingga kering. Setelah kering, gosok secara pelan lalu bilas dengan air.

5. Lulur susu beruang dengan lemon

Lemon kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan, yang dapat memutihkan kulit dan mengatasi masalah kulit lain. Salah satu cara memutihkan kulit belang dengan lemon adalah dengan menggunakannya sebagi lulur. Cara meracik lulur dengan susu beruang dengan lemon adalah:

  • Sediakan 100 ml susu beruang, 1 buah lemon dan lulur kesukaan Anda secukupnya.
  • Campurkan susu beruang, air perasan lemon dan lulur.
  • Lulur siap digunakan.

Cara menggunakannya dengan menggosokkan pelan ke seluruh tubuh secara merata, sebelum membilasnya dengan air.

Selain dicampur dengan bahan diatas, Anda juga dapat bereksperimen dengan mencampur susu beruang dan bahan alami lainnya.