11 Merk Bedak Padat Untuk Kulit Berminyak Yang Halal Bagi Muslimah

Kulit berminyak seringnya juga adalah kulit yang mudah sekali berjerawat, karena kotoran mudah menempel pada minyak di wajah dan menyumbat pori – pori. Para pemilik wajah berminyak seringkali merasa ragu untuk menggunakan bedak padat karena takut teksturnya akan menyumbat pori wajah dan menimbulkan jerawat. Seringkali bedak yang direkomendasikan untuk kulit berminyak adalah jenis bedak tabur. Namun ada kalanya kita membutuhkan jenis bedak padat atau compact powder. Karena itulah bagi Anda pemilik kulit berminyak di wajah harus mencari bedak padat yang bertekstur halus dan ringan, namun mampu menahan minyak berlebih sehingga wajah tidak terlihat mengkilap dan make up bisa bertahan lama sebagai cara memilih bedak untuk kulit berminyak. Beberapa merk bedak padat untuk kulit berminyak yang sudah tercatat halal di MUI antara lain ada dalam daftar berikut ini.

1. Marcks beauty powder

Merk bedak legendaris ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para pemerhati kecantikan, yang sudah ada sejak lama sekali bahkan sudah mencapai usia puluhan tahun. Bedak ini adalah salah satu bedak yang sudah mendapatkan sertifikat halal dan kerap dianjurkan bagi para pemilik kulit rentan berjerawat, yang notabene memiliki kulit berminyak. Aman untuk digunakan semua usia mulai remaja hingga wanita dewasa sekalipun, ada tiga varian warnanya yaitu White, Creme dan Rose. Oil controlnya bagus sehingga bisa digunakan untuk finishing dalam make up sehari – hari, sangat halus dan mudah dibaurkan, juga harganya sangat terjangkau, bagus sebagai bedak untuk kulit sensitif dan bedak tabur untuk kulit berminyak .

2. Mazaya Perfection 4 in 1 Powder Cake

Ini adalah salah satu bedak padat untuk kulit berminyak yang halal, memiliki sertifikat halal dari MUI dan izin edar BPOM. Tidak hanya berfungsi sebagai bedak namun juga dapat digunakan sebagai foundation, tabir surya dan pelembap wajah, dapat menyamarkan noda di wajah dengan baik dan mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Bedak untuk kulit berminyak ini memiliki empat varian warna yaitu natural, soft beige, ivory dan beige.

3. Wardah Lightening Two Way Cake

Wardah sudah tentu adalah merk kosmetik yang berlabel halal. Merk bedak padat untuk kulit berminyak yang halal ini bisa Anda gunakan jenis Wardah Two Way Cake yang teksturnya halus dan lembut sebagai bedak padat untuk kulit berminyak. Kandungan micro coated particle adalah partikel halus yang mampu menyerap minyak pada wajah, juga mengandung ekstrak licorice, vitamin E dan UV protection.

4. Wardah Everyday Luminous Compact Powder

Bedak ini merupakan salah satu bedak padat untuk kulit berminyak yang mengandung micro coated particle yang dapat menghasilkan make up halus dan alami. Kandungan squalane didalamnya membantu menyerap kelebihan minyak dan melembabkan kulit wajah, juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit berminyak.

5. Purbasari Oil Control Matte Powder

Tidak hanya terkenal dengan produk lipstik mattenya saja, Purbasari juga memproduksi bedak padat untuk kulit berminyak. Bedak ini menghasilkan penampilan akhir yang matte sekaligus membantu melembabkan dan melindungi kulit dengan kandungan tabir surya. Bedak ini akan menyempurnakan hasil make up agar tahan lama dan membantu mencerahkan kulit wajah.

6. Emina Bare With Me Compact Powder

Ini adalah bedak padat untuk kulit berminyak yang halal pertama dari Emina yang khusus dibuat untuk kulit remaja. Memiliki tekstur yang halus dan ringan ketika digunakan di wajah, juga oil control yang baik dan mengandung mineral yang cocok untuk kulit berminyak dan acne prone, sehingga  ini adalah merk bedak padat yang tidak menimbulkan komedo. Juga mengandung vitamin E yang dapat menjaga kelembapan kulit dan wajah makin terlihat mulus.

7. Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit

Bedak padat untuk kulit berminyak yang halal ini juga cocok digunakan oleh Anda yang menginginkan full coverage untuk kulit wajah. Bedak two way cake dari Pixy cukup baik untuk menahan minyak dan membuat wajah tampak lebih mulus, juga mengandung SPF 15 yang dapat melindungi kulit dari sinar UV dan memiliki sembilan pilihan shade warna.

8. Zoya Blotting Powder

Bedak padat untuk kulit berminyak yang halal ini dikhususkan untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah tanpa perlu menambahkan warna atau tekstur pada kulit wajah sehingga menghasilkan penampilan yang cantik alami. Kandungan ekstrak biji anggur membuat kulit tetap halus dan terjaga kesehatannya, cocok untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi sebagai cara memakai bedak agar tahan lama.

9. Two Way Cake Caring Colours

Ini juga merupakan salah satu bedak padat untuk kulit berminyak yang halal populer. Sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak karena mengandung oil absorber powder yang mampu menyerap kelebihan minyak dan keringat di kulit wajah. Produk ini adalah merk bedak tahan air dan keringat. Juga dapat melindungi kulit wajah dari radiasi sinar UV dan polusi.

10. Caring Colours DAC Everlast

Jika Anda mencari bedak padat untuk kulit berminyak yang halal dan dapat menutup semua ketidak sempurnaan di kulit, Anda bisa memilih bedak two way cake ini. Bedak yang cocok untuk jenis kulit berminyak mengandung formula ‘oil absorber powder’ yang dapat menyerap keringat dan menjaga riasan wajah lebih sempurna serta tahan lama, juga sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari.

11. La Tulipe Compact Powder

Bedak padat untuk kulit berminyak yang halal ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit terutama untuk kulit yang berminyak karena memiliki kemampuan oil control yang bagus dan tahan lama. Dengan tekstur ringan serta lembut namun mampu mengcover kulit wajah dengan baik bahkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Hasil akhirnya akan membuat wajah tampak segar, alami dan flawless.

Merk bedak padat untuk kulit berminyak yang halal ini kebanyakan memang berasal dari produsen dalam negeri, sebab sudah sewajarnya produk kosmetik halal dibuat berdasarkan konsumen yang mayoritas merupakan wanita muslim. Sementara merk bedak yang berasal dari luar masih sedikit yang mendapatkan sertifikasi halal, sebab formula yang digunakan memang belum banyak yang disesuaikan dengan kondisi disini. Jika Anda ingin menggunakan bedak dari merk luar negeri, pastikan dulu kandungan bahannya dengan benar.