15 Cara Menebalkan Kulit Wajah Secara Alami

Wajah merupakan hal yang pertama kali dilihat orang ketika bertemu atau bertatap muka. Hal inilah yang lantas membuat wanita maupun pria harus pandai merawat kesehatan kulit wajah. Namun sayangnya kesehatan kulit wajah tidak mudah di dapatkan, terutama di zaman yang sekarang ini, karena banyak produk kosmetik atau skin care yang palsu dan berbahaya bagi kesehatan kulit wajah mu. Masalah pada kulit wajah ada sangat banyak sekali, diantaranya kulit kering, kulit berminyak, kulit tipis, kemerahan dan lain sebagainya. Nah ladies, kali ini kita tidak akan membahas bagaimana cara merawat kulit supaya putih, tapi kita akan membahas bagaimana cara menebalkan kulit wajah secara alami.

  1. Madu

Tahukah kamu jika madu adalah salah satu bahan alami yang banyak sekali digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik atau perawatan tubuh lainnya, misalnya saja seperti shampo, sabun, body lotion dan lain sebagainya. Ladies, madu tidak hanya bisa kamu gunakan sebagai minuman, bahan campuran makanan saja juga loh. Kali ini kamu dapat memanfaatkan madu untuk menebalkan kulit wajah mu. Kamu bisa menggunakan madu sebagai krim atau masker, cara menggunakannya juga sangat mudah sekali loh.

  • Pertama siapkan madu segar atau madu asli sebanyak1 sendok makan full.
  • Kedua kamu bisa menambahkan sedikit air hangat.
  • Ketiga mulailah membersihkan wajah mu dengan menggunakan milk cleanser.
  • Kemudian kamu bisa menggunakan facial wash juga loh untuk memaksimalkan kebersihan wajah mu.
  • Selanjutnya kamu bisa mulai menggunakan masker atau krim madu tersebut.

Cara menggunakan masker atau krim dari madu juga sangat mudah, yaitu pertama bersihkan wajah secara maksimal dengan cara di atas. Kedua mulai oleskan madu pada bagian wajah secara merata. Selanjutnya diamkan madu pada wajah hingga mengering dengan sendirinya. Jika sudah mengering, kamu bisa mulau membilasnya tanpa facial wash. Basuh wajah dengan air yang bersih dan mengalir. Perawatan untuk membantu menebalkan kulit wajah ini bisa kamu lakukan di siang, pagi atau malam hari. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tangan, tempat dan wajah mu ya ladies saat menggunakan masker dari madu ini. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan madu ini juga sangat banyak.

  1. Mencegah penuaan dini.
  2. Menebalkan kulit wajah.
  3. Mencerahkan wajah.
  4. Masker madu untuk flek hitam
  5. Mengatasi masalah kulit kering atau melembabkan wajah.
  6. Membuat wajah merah merona.
  7. Mencegah bakteri penyebab jerawat.
  8. Sebagai cara mencerahkan kulit wajah
  1. Pepaya

Cara menebalkan kulit wajah yang kedua adalah dengan menggunakan buah tropis yang segar, yaitu pepaya. Buah yang satu kaya akan vitamin dan buah ini juga sangat banyak digunakan sebagai bahan dasar kosmetik, sabun dan lain sebagainya. Pepaya juga tidak hanya bisa melancarkan pencernaan loh ladies, karena kamu juga bisa menggunakannya sebagai masker wajah yang berfungsi untuk mencerahkan dan mebalkan kulit wajah mu. Cara membuat dan menggunakan masker wajah dari pepaya ini juga sangat mudah, kamu bisa mengikuti langkah yang berikut ini.

  • Pertama siapkan buah pepaya matang secukupnya.
  • Selanjutnya kamu bisa menghaluskan pepaya dengan menggunakan sendok dan mangkuk kecil.
  • Setelah itu tambahkan sedikit minyak zaitun atau madu murni.
  • Aduklah bahan tersebut hingga tercampur merata.
  • Kemudian jangan lupa menggunakan masker ketika wajah mu sudah benar-benar bersih ya ladies.
  • Cara membersihkan wajah juga sangat mudah, gunakan milk cleanser dan facial wash agar wajah bisa bersih maksimal ya ladies.

Menggunakan masker pepaya ini juga sangat mudah, yaitu pertama bersihkan wajah secara maksimal dengan cara di atas. Kedua mulai oleskan masker pada bagian wajah secara merata. Selanjutnya diamkan masker pada wajah hingga mengering dengan sendirinya. Jika sudah mengering, kamu bisa mulau membilasnya tanpa facial wash. Basuh wajah dengan air yang bersih dan mengalir. Perawatan untuk membantu menebalkan kulit wajah ini bisa kamu lakukan di siang, pagi atau malam hari. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tangan, tempat dan wajah mu ya ladies saat menggunakan masker tersebut. Pepaya tidak hanya bisa bermanfaat untuk menebalkan kulit saja loh, kamu juga bisa merasakan beberapa manfaat lain seperti :

  1. Mencegah penuaan dini.
  2. Memutihkan kulit wajah.
  3. Melembabkan kulit wajah.
  4. Menghaluskan kulit wajah.
  5. Cara memutihkan wajah secara alami.
  6. Cara menghilangkan belang di wajah
  7. Menyamarkan flek hitam pada kulit wajah.
  1. Lidah Buaya

Tahukah kamu jika lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk menebalkan kulit wajah mu yang tipis. Lidah buaya sendiri banyak digunakan sebagai bahan dasar kosmetik, shampo, sabun dan body lotion. Dan bahkan lidah buaya juga dimanfaatkan untuk minuman segar, tapi kali ini kamu bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah, dan cara menggunakannya juga sangat mudah sekali.

  • Pertama siapkan lidah buaya yang segar.
  • Kedua kamu bisa mencuci bersih lidah buaya dengan menggunakan air bersih yang mengalir.
  • Ketiga kamu bisa megupas lidah buaya.
  • Keruklah gel dari lidah buaya dengan menggunakan sendok makan atau sendok teh.
  • Taruhlah lidah buaya dalam tempat yang bersih ya ladies.
  • Kemudian tambahkan dengan madu, minyak zaitun atau bahkan air mawar. Pilih salah satu bahan tambahan dan aduk hingga merata.
  • Terakhir dinginkan masker dalam kulkas, dan masker siap digunakan.

Cara menggunakan masker ini juga sangat mudah. Pertama kamu harus membersihkan wajah mu dengan menggunakan milk cleanser. Kedua bersihkan secara maksimal dengan facial wash ya ladies. Selanjutnya bilas wajah mu hingga bersih, dan pastikan jika tidak ada kotoran yang menempel. Terakhir oleskan masker pada wajah mu dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Jika sudah mengering bilas dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Manfaat dari masker lidah buaya tidak hanya itu saja loh ladies, karena kamu juga bisa mendapatkan manfaat lainnya seperti berikut ini.

  1. Sebagai salah satu cara mengatasi kulit kering pada wajah.
  2. Mencegah penuaan dini.
  3. Meremajakan umur kulit.
  4. Mengatasi kulit kusam.
  5. Mendinginkan kulit wajah.
  6. Mengecilkan pori-pori
  1. Air Mawar

Air mawar merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penuaan dini. Dan tidak hanya itu saja loh ladies, karena kamu juga bisa menggunakan air mawar untuk menebalkan kulit mu yang tipis. Cara membuat air mawar ini sangat mudah, dan kamu bisa membuatnya sendiri dirumah.

  • Pertama siapkan bunga mawar merah sebanyak 5 tangkai, ambil saja kelopaknya ya ladies.
  • Kedua kamu bisa mencuci bersih kelopak mawar dengan air bersih.
  • Kemudian rebuslah mawar dengan air sebanyak 2 gelas, dan rebus hingga menjadi 1 gelas.
  • Selanjutnya diamkan ya ladies, jika sudah tidak panas bisa kamu masukkan ke dalam kulkas agar dingin.
  • Masukkan dalam botol spray, dan air mawar segar sudah siap kamu gunakan.

Menggunakan air mawar ini juga tidak bisa langsung disemprotkan ya ladies, kamu harus membersihkan wajah mu dengan menggunakan milk cleanser dan facial wash. Pastikan jika wajah mu sudah bersih dan aman untuk disemproti dengan air mawar. Selanjutnya adalah tahap penyemprotan air mawar pada kulit wajah. Kamu bisa menyemprotkan kebagian wajah yang terasa kering atau kusam secara merata. Diamkan hingga air mawar kering dengan sendirinya ya ladies. Manfaat lain dari menggunakan air mawar ini sangat banyak sekali.

  1. Menyegarkan kulit wajah.
  2. Menebalkan kulit wajah.
  3. Mencerahkan kulit wajah.
  4. Mencegah dehidrasi pada kulit wajah.
  5. Mengatasi jerawat pada kulit wajah.
  6. Mengecilkan pori-pori.
  1. Kunyit

Menggunakan kunyit sebagai salah satu bahan masker wajah juga bisa  kamu lakukan untuk menebalkan kulit wajah mu. Kunyit sendiri sudah sejak lama sekali digunakan sebagai perawatan tradisional wanita jawa dan kunyit dipercaya mampu menutrisi, memutihkan hingga membuat aura wajah menjadi lebih bagus. Kamu bisa  menggunakan kunyit sebagai salah satu bahan masker wajah, dan cara menggunakannya juga sangat mudah sekali.

  • Langkah pertama siapkan kunyit segar dengan kulit bagus sebanyak 2-3 ruas.
  • Kemudian cuci kunyit hingga bersih.
  • Potong kunyit tipis-tipis atau pipih,
  • Kemudian jemur kunyit hingga mengering di bawah sinar matahari.
  • Kemudian angkat dan haluskan hingga kunyit menjadi bubuk.
  • Dan selanjutnya kamu bisa menambahkan kunyit dengan air hangat, dan menggunakannya sebagai masker.
  • Sebelum kamu menggunakan masker kunyit, kamu harus membersihkan dahulu wajah mu dengan menggunakan milk cleanser dan facial wash.
  • Pastikan jika kulit wajah mu sudah bersih dari debu, kotoran dan minyak ya ladies.

Ladies, cara menggunakan masker kunyit ini juga sangat mudah, yaitu pertama bersihkan wajah secara maksimal dengan cara di atas. Kedua mulai oleskan masker pada bagian wajah secara merata. Selanjutnya diamkan masker pada wajah hingga mengering dengan sendirinya. Jika sudah mengering, kamu bisa mulau membilasnya tanpa facial wash. Basuh wajah dengan air yang bersih dan mengalir. Perawatan untuk membantu menebalkan kulit wajah ini bisa kamu lakukan di siang, pagi atau malam hari. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tangan, tempat dan wajah mu ya ladies saat menggunakan masker tersebut. Kunyit tidak hanya bisa bermanfaat untuk menebalkan kulit saja loh, kamu juga bisa merasakan beberapa manfaat lain seperti :

  1. Menebalkan kulit wajah mu.
  2. Mengurangi flek pada wajah.
  3. Menutrisi kulit.
  4. Mencerahkan kulit.
  5. Membuat kulit lebih bersih.
  6. Membantu meregenerasi kulit wajah.
  1. Lemon

Ladies, lemon tidak hanya berfungsi sebagai salah satu bahan minuman atau campuran teh saja. Kamu juga bisa memanfaatkan lemon sebagai salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit tipis. Kamu bisa mengolah lemon menjadi air lemon yang bisa disemprotkan ke wajah mu. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali loh ladies, kamu bisa mengolah lemon menjadi air lemon sama seperti saat mengolah mawar menjadi air mawar.

  • Pertama siapkan lemon sebanyak 2 buah ( lemon segar).
  • Kedua kamu bisa menyiapkan botol spray yang sudah steril.
  • Selanjutnya cuci bersih lemon dengan air yang mengalir.
  • Kemudian belah lemon menjadi dua bagian, peraslah lemon dalam wadah yang bersih.
  • Tambahkan air mineral atau air oxy sebanyak setengah cangkir.
  • Kemudian aduk dan masukkan ke dalam botol spray.
  • Masukkan dalam kulkas dan air lemon untuk wajah siap digunakan.

Sebelum kamu menggunakan air lemon, sebaiknya kamu membersihkan dahulu kulit wajah mu agar air lemon bekerja sempurna pada kulit mu ya ladies. Pada tahap awal kamu bisa membersihkan wajah menggunakan milk cleanser dan facial wash. Selanjutnya semprotkan air lemon pada wajah dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Ladies, manfaat dari lemon tidak hanya itu saja loh, kamu juga bisa mendapatkan manfaat lainnya seperti yang berikut ini.

  1. Mencerahkan warna kulit.
  2. Meratakan warna kulit.
  3. Menyamarkan flek hitam.
  4. Mengecilkan pori-pori.
  5. Mengatasi masalah jerawat.
  6. Mengurangi blackhead atau komedo.
  1. Alpukat

Ladies, kali ini kita akan membahas cara menebalkan kulit wajah dengan menggunakan alpukat. Buah yang kaya akan nutrisi ini sangat membantu proses peremajaan dan menebalkan kulit loh ladies. Kamu bisa menggunakan masker alpukat yang kamu buat sendiri dirumah. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali,

  • Pertama siapkan alpukat segar dan matang sebanyak 1 buah.
  • Cuci bersih alpukat dengan air yang mengalir.
  • Belah alpukat menjadi dua bagian.
  • Ambilah dagingnya menggunakan sendok.
  • Haluskan alpukat dengan blender.
  • Tambahkan madu atau air perasan lemon.
  • Taruhlah masker alpukat dalam kulkas 5 menit saja dan gunakan pada wajah mu yang sudah bersih.

Nah ladies, cara menggunakan masker ini juga sangat mudah. Pertama kamu harus membersihkan wajah mu dengan menggunakan milk cleanser. Kedua bersihkan secara maksimal dengan facial wash ya ladies. Selanjutnya bilas wajah mu hingga bersih, dan pastikan jika tidak ada kotoran yang menempel. Terakhir oleskan masker pada wajah mu dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Jika sudah mengering bilas dengan menggunakan air bersih yang mengalir. manfaat alpukat untuk kulit tidak hanya itu saja loh ladies, karena kamu juga bisa mendapatkan manfaat lainnya seperti berikut ini.

  1. Melembabkan kulit.
  2. Mengencangkan kulit.
  3. Mencegah penuaan dini.
  4. Menutrisi kulit.
  5. Mencerahkan kulit wajah.
  1. Apel

Ladies, kamu juga bisa menggunakan masker dari buah apel yang segar. Kamu bisa menggunakan apel lokal atau import dan cara membuatnya juga sangat mudah loh. Kamu hanya tingga membersihkan buah apel dengan air bersih dan menghaluskannya dengan menggunakan blender. Selanjutnya oleskan masker pada wajah mu yang sudah bersih, dan gunakan masker ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Minyak Zaitun

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menebalkan kulit wajah mu adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak yang satu ini sangat mudah ditemukan ditoko kosmetik dengan harga yang beragam. Kamu bisa menggunakannya untuk menebalkan atau merecovery kulit mu yang tipis loh ladies. Cara menggunakannya sangat mudah, hanya oleskan saja minyak zaitun pada wajah mu dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. 

  1. Yoghurt

Selain menggunakan minyak zaitun, kamu juga bisa menggunakan yoghurt untuk menebalkan kulit wajah mu yang tipis. Cara menggunakan yoghurt ini juga sangat simpel loh, pertama pastikan jika wajah mu sudah bersih sempurna. Selanjutnya oleskan yoghurt pada wajah dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Terakhir bilas wajah mu dengan menggunakan air yang bersih.

  1. Madu Dan Minyak Zaitun

Cara menebalkan kulit wajah mu yang selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan madu dan minyak zaitun. Madu dan minyak zaitun ini bisa kamu manfaatkan untuk masker wajah loh ladies. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali, pertama kamu harus mencampurkan madu dan minyak zaitun masing-masing 1 sendok makan. Selanjutkan oleskan pada bagian wajah yang sudah bersih, diamkan hingga mengering dengan sendirinya dan bilas dengan air bersih ya ladies. 

  1. Minyak Zaitun Dan Alpukat

Cara menebalkan kulit wajah lainnya bisa dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun dan alpukat. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali, pertama kamu harus mencampurkan alpukat yang sudah dihaluskan dengan minyak zaitun. Selanjutkan oleskan pada bagian wajah yang sudah bersih, diamkan hingga mengering dengan sendirinya dan bilas dengan air bersih ya ladies. Fungsinya masker ini sangat banyak, tidak hanya untuk menebalkan kulit yang tipis tapi juga melembabkan kulit mu yang kering.

  1. Minyak Zaitun Dan Kunyit

Ladies, kamu bisa mengubah varian masker mu dengan minyak zaitun dan kunyit. Dengan menggunakan kedua bahan ini, maka kulit mu akan tampak lebih sempuna, lembab, cerah dan pastinya tidak menyebabkan kulit berjerawat. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali, pertama kamu harus mencampurkan 1 sendok kuyit bubuk dan minyak zaitun masing-masing 1 sendok makan. Selanjutkan oleskan pada bagian wajah yang sudah bersih, diamkan hingga mengering dengan sendirinya dan bilas dengan air bersih ya ladies

  1. Madu Dan Pepaya

Menggunakan madu dan pepaya sebagai salah satu masker untuk menebalkan kulit wajah adalah ide yang bagus. Hal ini bukan hanya sebuah ide saja, tapi menjadi sebuah formula yang bermanfaat bagi kesehatan dan kelembaban kulit mu. Kamu bisa menggunakan kedua bahan ini untuk masker wajah loh. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu bisa mencampurkan madu dengan pepaya yang sudah dihaluskan, selanjutnya oleskan masker pada wajah dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Selanjutnya bilaslah dengan menggunakan air yang bersih ya ladies.

  1. Madu, Minyak Zaitun Dan Yoghurt

Cara selanjutnya untuk menebalkan kulit wajah bisa dilakukan dengan menggunakan madu, zaitun dan yoghurt. Ketiga bahan ini sangat bagus untuk melembabkan dan menebalkan kulit wajah mu loh ladies. Kamu bisa memformulasikan ketiga bahan ini sebagai masker wajah. Oleskan pada kulit wajah yang sudah bersih, dan pastikan jika kamu menggunakan bahan yang asli serta bersih ya ladies. Dan terakhir jangan lupa membilas wajah mu dengan air yang bersih.

Nah ladies, sekarang sudah tahukan apa saja bahan alami dan bagaiamana cara menebalkan kulit wajah mu yang tipis dengan cara yang benar. Kamu bisa menggunakan beberapa cara diatas atau salah satunya. Pastikan jika kamu menggunakan masker yang aman dan cara mengolah masker yang benar, karena kecantikan dan kesehatan wajah mu harus dijaga dengan baik.