7 Perbedaan Tull Jye Merah dan Hijau Sebagai Pilihan Krim Wajah

Kosmetik merupakan salah satu bagian penting yang merupakan penunjang penampilan wanita. Bahkan, bagi beberapa wanita kosmetik menjadi suatu hal yang sangat penting. Wanita begitu terikat dengan kosmetiknya tentu saja karena ingin selalu tampak cantik dan sempurna. Salah satu standar kecantikan sempurna di masa sekarang ini, sayangnya adalah kulit yang putih terutama pada kulit wajah. Kulit gelap dianggap kurang memenuhi standar kecantikan seorang wanita. Karena itulah, banyak produk kecantikan yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan wanita akan kulit wajah yang putih.

Merk krim yang dapat dipilih wanita untuk memutihkan wajah ada banyak sekali di pasaran. Salah satunya adalah Tull Jye sebagai merk cream pemutih wajah yang aman. Tull Jye adalah produk berkualitas yang ditujukan untuk mempercantik dan menjadikan wanita Indonesia semakin memesona dan percaya diri. Produk yang sudah ada selama 20 tahun ini diimpor langsung dari Senshido Bio Technology Co. Ltd yang berasal dari Taiwan.  Tull Jye diimpor langsung oleh PT. Citra Lestari ke seluruh Indonesia. Produk yang beredar di Indonesia untuk perawatan wajah ada dua varian yaitu Tull Jye Hijau dan Tull Jye Merah.

Produk Tull Jye Hijau

Tull Jye hijau merupakan Produk Tull Jye Premium Series yang mengandung pelembab tinggi dan ekstrak Citrus Aurantium Amara Peel yang dapat menjaga kelembaban alami wajah Anda, sehingga produk ini sangat cocok digunakan untuk kulit kering. Selain itu ada formula Camelia Sinensis Tea Oil yang fungsinya sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas dan kerusakan pada sel tubuh sehingga wajah terlihat bercahaya dan sehat merona. Dua macam produk Tull Jye hijau adalah berupa:

  • Day Cream (NA 47150100863) yang digunakan sebelum menggunakan alas bedak dan tabir surya untuk melindungi kulit dari terpaan sinar UV dan mencegah pembentukan flek hitam.
  • Satu lagi jenis Tull Jye hijau adalah Night Cream (NA 47150100861) yang memiliki formasi baru Arbutin, berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah dan mengatasi hiperpigmentasi.

Kedua jenis Cream Tull Jye hijau ini tersedia dalam ukuran 10 gram dan 20 gram dengan botol berwarna hijau yang diberi sedikit sentuhan glitter.

Produk Tull Jye Merah

Tull Jye merah disebut sebagai Whitening Cream A & B. Kemasan botolnya tidak berwarna merah, melainkan berwarna biru dongker dengan sentuhan glitter pada botolnya. Warna merah tersebut ada pada kemasan kotak pada tulisan merk Tull Jye. Ada dua macam produk Tull Jye Merah yaitu:

  • Big A Cream merupakan krim yang digunakan pada pagi hari sebagai tabir surya dan juga sekaligus alas bedak untuk menangkal paparan sinar UV dan menjaga wajah tetap mulus dan cerah, jauh dari flek hitam. Produk ini mempunyai izin edar NA47151900125, sebagai salah satu cream untuk menghilangkan flek hitam.
  • Big B Cream dibuat untuk digunakan pada malam hari sebelum beristirahat. Kandungan arbutin didalamnya berfungsi untuk mencerahkan wajah dan mengatasi masalah hiperpigmentasi sehingga kulit tampak bersih. Izin edar untuk produk cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah ini adalah NA47151900126. Anda juga dapat mencobanya sebagai merk krim penghilang bopeng di wajah.

Perbedaan Tull Jye Merah dan Hijau

Bagi konsumen awam yang belum pernah mencoba menggunakan produk Tull Jye, tentu akan sedikit merasa tidak familiar dengan khasiat atau kegunaan produk – produknya. Terlebih lagi pada kemasan Tull Jye tidak ada penjelasan mengenai perbedaan – perbedaan tersebut. Untuk dapat mengetahui krim jenis apa yang tepat bagi Anda, sebaiknya perhatikan beberapa perbedaan Tull Jye Merah dan Hijau berikut ini:

1. Kemasan

Jika dilihat dari kemasannya, maka tidak ada perbedaan yang terlihat mencolok dari kedua jenis krim Tull Jye ini. Perbedaannya hanya terlihat dari warna pada botol dan kotaknya. Tull Jye Merah botolnya berwarna biru dongker mengkilap dengan tulisan merah di kotaknya, sedangkan Tull Jye Hijau botolnya berwrna hijau tua mengkilap dengan tulian hijau pada kotak pembungkusnya. Selain krim untuk mencerahkan wajah, ada pula beragam krim penghilang bulu, krim penghilang kantung mata, serta krim penghilang tahi lalat.

2. Harga

Perbedaan Tull Jye Merah dan  Hijau juga dapat dilihat dari harga jualnya. Harga Tull Jye Hijau dijual dengan harga yang dibandrol lebih tinggi daripada Tull Jye Merah, sekitar 180 ribu rupiah untuk Tull Jye Hijau dan 150 ribu rupiah untuk Tull Jye Merah pada harga satuannya.

3. Nama

Krim Tull Jye Merah di pasaran dikenal dengan Tull Jye Cream Big A yang digunakan pada siang hari dan Cream Big B yang fungsinya untuk digunakan pada malam hari. Sedangkan Tull Jye Hijau lebih jelas untuk menunjukkan fungsinya yaitu hanya Day Cream dan Night Cream.

4. Tekstur

Tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan dari segi tekstur kedua jenis krim Tull Jye ini. Tekstur pada krim siang sama padat dan berwarna kuning, sedangkan tekstur krim malam lebih lembek dan berwarna putih. Jika digunakan secara rutin, krim malam biasanya akan habis lebih dulu.

5. Fungsi

Kedua krim Tull Jye bisa digunakan sebagai foundation atau alas bedak, namun tidak bertahan lama. Krim akan mudah luntur ketika terkena air dan pada umumnya tidak menimbulkan minyak berlebihan di kulit wajah.

6. Bau

Perbedaan Tull Jye Merah dan Hijau dari segi baunya adalah bahwa Tull Jye Hijau berbau lebih menyengat daripada krim Tull Jye Merah. Pada saat awal pemakaian kedua krim ini akan memberikan sensasi rasa sedikit gatal pada kulit yang merupakan pertanda bahwa krim sedang bereaksi pada kulit wajah. Walapun terasa sedikit gatal, krim ini tidak menyebabkan iritasi.

7. Efek

Tull Jye Hijau lebih efektif untuk menghilangkan bekas jerawat dan menjaga kekenyalan kulit, begitu juga untuk menghilangkan noda hitam pada wajah lainnya. Walaupun dapat menghilangkan bekas jerawat, kedua krim ini tidak bisa digunakan untuk menyembuhkan atau mengempeskan jerawat di kulit wajah. Berdasarkan beberapa review, Tull Jye Merah lebih baik bagi kulit wajah yang tidak terlalu diganggu oleh noda hitam. Sedangkan Tull Jye Hijau akan lebih efektif untuk kulit wajah yang banyak terdapat bintik hitamnya ataupun noda pada kulit yang sulit dihilangkan, akan dibantu menghilangkan secara bertahap dengan Tull Jye Hijau.

Kelebihan dan Kekurangan Tull Jye

Menilik dari review yang dibuat para pemakai Tull Jye, kelebihan atau keunggulan produk ini adalah dapat disimpulkan sebagai berikut:

  • Melembabkan dan membuat kulit menjadi kenyal, berarti TullJye juga merupakan cream untuk mengencangkan kulit wajah.
  • Dapat mencerahkan kulit wajah, bukannya memutihkan.
  • Pemakaian tidak menimbulkan efek alergi seperti kulit terbakar atau mengelupas dan iritasi.
  • Pada awal pemakaian akan membuat kulit terasa sedikit gatal, namun keesokan harinya akan terasa membaik.
  • Krim pagi sangat awet untuk digunakan karena teksturnya yang padat, sedangkan krim malam lebih boros penggunaannya karena memiliki tekstur yang lembek.

Kekurangan dari krim Tull Jye ini adalah banyaknya produk palsu yang beredar di pasaran, sehingga terkadang menyulitkan untuk menemukan produk yang benar – benar asli dan tidak mengandung bahan pemutih wajah berbahaya. Terlebih lagi, dengan harga yang jauh lebih murah maka banyak orang yang tergiur untuk membeli tanpa menyadari bahwa yang dibelinya adalah barang palsu berupa krim pemutih palsu.

Menghindari produk kosmetik palsu

Karena banyaknya produk Tull Jye palsu sehingga jangankan untuk mengetahui perbedaan Tull Jye merah dan hijau dengan benar, mendapatkan produk aslinya bisa jadi adalah suatu hal yang sulit karena tertutup oleh peredaran produk yang palsu tersebut. Untuk mengenali  dengan benar produk kosmetik palsu berupa cream yang mengandung mercury dan hidroquinon termasuk krim wajah Tull Jye palsu, dapat dilakukan melalui cara – cara berikut ini untuk menghindari bahaya make up palsu dan cara mengetes kosmetik berbahaya:

  • Membeli di toko yang terpercaya

Sebaiknya Anda  menghindari untuk membeli kosmetik di toko  eceran yang kurang terpercaya. Kemungkinan bahwa kosmetik yang dijual adalah barang palsu lumayan besar pada toko eceran biasa, karena produk yang ada disana kemungkinan besar tidak berasal dari produsennya langsung melainkan berasal dari  pihak kesekian yang mendistribusikan kosmetik tersebut, terutama untuk krim Tull Jye yang sangat mudah menemukan produk palsunya di pasaran dan bisa jadi mengandung bahan kosmetik berbahaya.

  • Memperhatikan kemasan

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memperhatikan perbedaan Tull Jye merah dan hijau yang asli dengan yang palsu adalah dengan melihat kemasannya. Anda dapat mengetahui ciri – ciri produk yang asli dengan melihat gambarnya pada produk asli yang ada di halaman website produsennya. Perhatikan apabila ada ciri kosmetik palsu berupa ketidak cocokan terkecil seperti huruf yang tidak sama, warna berbeda, ukuran, bentuk dan berat yang berbeda.

  • Memeriksa informasinya

Pada produk yang palsu, ada kemungkinan bahwa barcode yang terdapat pada kemasan akan berbeda dengan produk aslinya. Begitu pula dengan informasi produk, nomor seri atau ingedients yang tertera kemungkinan tidak tertera selengkap seperti produk asli. Pastikan nomor seri yang terdapat pada kotak kemasan memang sesuai dan terdaftar. Jenis produk yang bisa dipalsukan selain krim Tull Jye antara lain adalah krim penghilang stretch mark dan pelembab untuk kulit sensitif.

  • Memperhatikan isi produk

Kosmetik yang asli tidak memiliki tanda – tanda yang aneh dari bau atau tekstur krimnya tersebut. Perhatikan jika produk tersebut memiliki bau atau wangi yang terlalu menyengat, maka mungin sja itu adalah produk yang palsu. Begitu juga dengan kelengkapan produk seperti spons atau spatula, biasanya pada produk palsu tidak akan memiliki bentuk sempurna seperti produk aslinya. Cream pemutih wajah yang bagus akan terlihat seperti dibuat dengan rapi dan telah melalui proses produksi yang baik.

Bagi Anda yang memiliki ciri – ciri kulit sensitif, maka sangat penting untuk  mencoba terlebih dulu setiap produk yang akan digunakan pada kulit wajah, termasuk untuk mencoba krim wajah Tull Jye sebelum memutuskan untuk menggunakannya untuk perawatan wajah Anda. Jangan ragu untuk melakukan tes alergi sebelummnya dengan meminta sampel produk. Jika tidak timbul reaksi alergi seperti gatal, kemerahan, atau ruam dalam 24 jam, maka itu artinya produk tersebut aman untuk Anda gunakan. Sebaliknya jika Anda perlu mencari cara mengatasi wajah memerah karena kosmetik atau cara mengatasi kulit alergi kosmetik, maka produk tersebut tidak cocok untuk kulit Anda.