11 Cara Menghilangkan Jidat Jenong Pria Dengan Menumbuhkan Rambut Bagian Depan

Masalah rambut yang rontok, serta pertumbuhan rambut yang terlambat di bagian depan akan membuat jidat anda terlihat jenong. Tentu anda bingung mengatasi keadaan rambut seperti ini dan tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya. Apalagi rambut botak di bagian depan cukup sulit ditumbuhkan.

Rambut botak di bagian depan biasanya terjadi pada pria berusia 25 tahun lebih. Untuk anda yang mulai atau sudah menginjak usia ini harus rajin merawat rambut dengan baik dan benar. Kebotakan yang terjadi umumnya lebih sering di bagian depan. Nah, berikut ini cara menghilangkan jidat jenong pria dengan cara menumbuhkan rambut botak bagian depan.

1. Memberikan Nutrisi

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menumbuhkan rambut di bagian depan yaitu dengan menutrisi akar rambut. Dengan cara ini jidat jenong karena kebotakan dapat di atasi dengan segera. Anda bisa memberikan tonik pada rambut anda. Sangat penting untuk memperhatikan pemilihan tonik yang disesuaikan dengan kulit kepala.

2. Minyak Kemiri

Selai tonik, anda bisa memanfaatkan minyak kemiri untuk mengatasi jidat jenong pria sebagai cara meumbuhkan rambut dengan kemiri. Minyak kemiri bisa anda buat sendiri di rumah atau membeli tonik berbahan dasar kemiri.

3. Masker Herbal

Selain menggunakan tonik atau minyak kemiri anda juga bisa menggunakan masker herbal untuk cara menghilangkan jidat jenong pria  karena kebotakan. Masker herbal bisa anda buat sendiri  di rumah dengan bahan-bahan alami. Masker herbal ini tidak menimbulkan efek samping apapun.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang baik untuk mengatasi masalah botak pada rambut.  Lidah buaya mengandung antioksidan yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut di bagian jidat. Cara menumbuhkan rambut di bagian depan cukup mudah yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area kulit kepala botak bagian depan. Diamkan beberapa menit lalu  anda bisa membilasnya.

5. Bawang Merah

Perawatan dengan menggunakan bawang merah sebenarnya bisa dilakukan pada pria maupun wanita. Kandungan bawang merah dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut pada bagian jidat. Caranya  yaitu  dengan menghaluskan bawang merah sebanyak 3 butir. Lalu tambahkan kurang lebih 2 sendok air dingin. Peras dengan menggunakan kain yang tipis. Jika sudah anda bisa mengaplikasikan dan  memijat pada bagian jidat yang botak atau jenong.

6. Minyak Kelapa

Manfaat minyak kelapa untuk rambut sudah dipercaya efektif mengatasi kepala botak.  Anda bisa mengaplikasikan minyak kelapa pada kepala bagian depan sambil dilakukan pemijatan.

7. Minyak Zaitun

Minyak zaitun efektif mengatasi jidat jenong karena botak sebab minyak zaitun mampu merangsang pertumbuhan rambut. Anda hanya tinggal mengaplikasikan minyak zaitun pada rambut botak dengan diberikan pijatan lembut.

8. Santan Kelapa

Sejak dulu manfaat santan untuk rambut sudah terkenal efektif . Santan dapat membantu menyuburkan rambut. Oleskan santan murni pada kepala bagian depan dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas kepala anda sampai bersih.

9. Kuning Telur

Manfaat telur untuk rambut botak bisa anda manfaatkan  utuk mengatasi  jidat jenong karena rambut botak. Kuning telur bisa digunakan oleh anda pria yang memiliki jidat jenong karena botak.  Siapkan kuning telur ayam kampung sebanyak 1 butir. Lalu kocok sampai mengembang. Aplikasikan pada kepala anda dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah anda bisa menggunakan air dingin.

10. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Dimana kandungan antioksidan ini dapat melancarkan sirkulasi  darah dengan  rambut akan lebih cepat tumbuh. Seduh teh hijau dan oleskan pada kepala anda. Tutupi kepala anda sebanyak 20 menit menggunakan handuk. Jika sudah, bilas dengan air hingga bersih.

11. Kulit Apel

Kulit apel juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Haluskan kulit apel, lalu oleskan pada kepala sambil diberikan pijatan. Diamkan 20 menit kemudian bersihkan.

Itulah cara menghilangkan jidat jenong pria dengan mudah dan alami. Cara di atas sebenarnya bisa dilakukan oleh  siapapun, baik wanita maupun pria.