13 Cara Menghilangkan Merkuri di Wajah Secara Alami dan Mudah

Memiliki wajah yang putih dan cerah adalah dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkan wajah putih berseri, biasaya tak sedikit wanita yang menggunakan cara instan dengan menggunakan pemutih wajah. Tahukah anda? Pemutih wajah mengandung merkuri yang membahayakan kulit. Merkuri termasuk bahan kosmetik yang berbahaya. Untuk menghindari efek samping dari merkuri, penting untuk mendetoks kulit. Untuk mendetoks kulit anda bisa menggunakan cara alami. Penasaran seperti apa cara menghilangkan merkuri di wajah secara alami? Untuk mengetahuinya anda bisa simak pada pembahasan yang kami sajikan di bawah ini.

1. Menambahkan Daun Ketumbar Pada Makanan

Untuk menghilangkan merkuri pada wajah, ada bisa menambahkan daun  ketumbar pada makanan anda. Anda dapat memakannya mentah atau dibuat jus.  Daun ketumbar efektif untuk menghilangkan merkuri dari tubuh.

2. Mengkonsumsi Bawang Putih

Selain bisa dijadikan sebagai bumbu masakan,  bawang putih juga efektif untuk menghilangkan merkuri pada tubuh. Kandungan selenium yang terkandung dalam bawang  putih dapat mengikat merkuri yang terdapat dalam jaringan tubuh. Anda bisa mengambil bawang putih mentah ataupun dimasak sebentar agar hasilnya maksimal.

3.Perbanyak Mengkonsumsi Sayuran dan Buah

Untuk menghilangkan merkuri dalam  tubuh, anda bisa mengkonsumsi banyak buah-buahan dan sayuran. Dalam buah dan sayur terkandung kandungan yang penting untuk tubuh.

4. Menjalankan Pola Hidup Sehat

Untuk mendetoks wajah dari bahan kosmetik yang berbahaya atau sebagai cara menghilangkan merkuri di wajah secara alami, anda bisa menjalakan pola hidup sehat. Sebaiknya hindari mengkonsumsi kopi, alkohol, lemak jenuh, gula halus. Dimana semuanya dapat bertindak sebagai racun yang dapat menghambat penyembuhan.

5. Konsumsi Makanan yang Mampu Mendetoksifikasi

Ada beberapa jenis makanan yang dapat mendetoksifikasi tubuh, beberapa di antarannya yaitu lemon, air kekapa, buah bit, timun, brokoli dan rumput laut. Beberapa makanan tersebut mengandung serat yang cukup tinggi. Dimana serat tinggi tersebut dapat merangsang melapisi enzim tubuh, serta membantu membuang limbah dalam tubuh.

6. Mengkonsumsi Teh Hitam dan Teh Hijau

Manfaat teh untuk wajah memang baik. Teh hijau dan teh hitam dipercaya mampu memerangi racun dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga efek merkuri dapat diminimalisir. Dalam teh hijau terkandung antioksidan yang cukup tinggi. Dalam teh juga mengandung polyphenol, yang mana kandungan tersebut dapat membantu mengontrol terbentuknya glukosa untuk menjadi sel lemak.

7. Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Penting untuk mengkonsumsi banyak air putih untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Setidaknya anda minum sebanyak 2 liter dalam setiap harinya untuk memudahkan pembuangan racun.

8. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C merupakan jenis vitamin yang  dapat membantu tubuh untuk memproduksi glutathione. Kandungan tersebut merupakan senyawa hati yang dapat mengusir racun yang terdapat dalam tubuh atau kulit.

9. Masker Tomat

Selain mengkonsumsi aneka makanan sehat untuk membuang racun pada tubuh atau kulit, anda juga bisa melakukan perawatan dengan menggunakan masker alami. Manfaat tomat untuk kulit sangat baik. Anda bisa menjadikan masker untuk menghilangkan racun pada kulit. Caranya mudah, yuk simak di bawah.

  • Sediakan jus tomat sebanyak 2 sendok makan dengan 1 sendok makan madu. Aduk sampai merata.
  • Kemudian oleskan pada wajah anda. Lalu diamkan selama kurang lebih 25 menit. Jika sudah, anda bisa membilas wajah.

10. Madu dan Stroberi

Manfaat madu untuk kulit memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Madu bisa dikombinasikan dengan stroberi untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh dan kulit.

  • Campurkan 2 sendok makan madu dengan 2 sendok makan stroberi. Lalu aduk sampai marata.
  • Aplikasikan pada wajah anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit. Jika sudah anda  bisa membersihkan wajah.

11. Masker Lidah Buaya

Selain untuk rambut, manfaat lidah buaya untuk kulit juga sangat baik. Kandungan asam amino, enzim dan kandungan vitamin dalam lidah buaya baik untuk mengatasi sel kulit baru pada wajah.

  • Masukan 1 sendok makan gel lidah buaya dengan perasan air jeruk  nipis sebanyak 1 buah ke dalam wadah. Aduk sampai merata.
  • Kemudian aplikasikan pada wajah dan leher anda. Diamkan selama 30 menit.
  • Jika sudah anda bisa membilasnya menggunakan air suhu ruangan.

12. Lakukan Cleansing & Facial Sederhana

Untuk  membersihkan wajah, anda bisa menggunakan susu pembersih. Kemudian anda bisa melanjutkannya dengan  melakukan scrub oatmeal dengan  madu  atau scrub lemon dan  gula. Setelah itu, gosokan dengan  lembut pada wajah. Jika sudah, anda bisa menggunakan masker. Masker yang bisa anda gunakan yaitu masker tomat dengan madu atau masker madu dengan stroberi.

13. Konsumsi Yogurt

Yogurt merupakan jenis makanan yang  didalamnya terkandung  probiotik yang cukup tinggi. Yogurt dapat bermanfaat untuk mendetoks wajah. Pasalnya kandungan probiotik dalam yogurt dapat menghilangkan racun, khususnya pada kulit.

Itulah cara menghilangkan merkuri di wajah secara alami. Selamat mencoba.