5 Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Minyak Zaitun Pada Wajah Secara Cepat

Wajah yang sehat dan mulus, bagi sebagian orang menjadi kriteria wajah cantik. Hanya saja, tidak semua orang memiliki kulit wajah mulus yang disebabkan karena bruntusan atau jerawat. Bruntusan atau jerawat pada wajah bisa diatasi dengan mudah menggunakan cara alami. Untuk anda yang ingig menghilangkan bruntusan atau jerawat  secara alami, anda bisa menggunakan minyak zaitun. Berikut cara menghilangkan bruntusan dengan minyak zaitun pada wajah secara cepat.

Cara Menghilangkan Bruntusan

Berikut cara menghilangkan bruntusan dengan minyak zaitun secara alami yang bisa anda coba.

1. Minyak Zaitun dan Madu

Manfaat minyak zaitun untuk kulit, manfaat minyak zaitun untuk bibir dan manfaat madu untuk kulit serta manfaat madu untuk wajah memang sudah  tidak bisa kita ragukan lagi. Kedua bahan ini baik dan bagus untuk kecantikan kulit. Anda bisa menghilangkan bruntusan pada wajah dengan menggunakan minyak zaitun dan madu. Caranya adalah seperti  berikut.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan minyak zaitun secukupnya saja.
  • Kemudian campurkan minyak zaiitun dengan madu murni dengan takaran yang sama. Aduk keduanya sampai merata.
  • Setelah itu, silahkan oleskan campuran kedua bahan ini pada wajah anda.
  • Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Minyak Zaitun dan Kunyit

Selain  mencampurkan minyak zaitun dengan madu, anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan kunyit. Campuran kedua bahan ini efektif untuk megatasi bruntusan pada kulit wajah. Berikut cara membuat masker kunyit dan minyak zaitun.

  • Campurkan minyak zaitun dengan sedikit kunyit.
  • Kemudian aplikasikan pada wajah anda yang terdapat bruntusan.
  • Diamkan beberapa menit, kemudian anda bisa membilas wajah sampai bersih.
  • Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Bruntusan Jerawat

Bruntusan akibat jerawat bisa anda hilangkan dengan bebarapa cara menghilangkan bruntusan di wajah akibat jerawat seperti di bawah.

3. Melakukan Penguapan

Melakukan penguapan dengan  memanfaatkan minyak zaitun bermanfaat untuk menghilangkan bruntusan pada wajah karena jerawat. Selain menghilangkan bruntusan jerawat, penguapan dengan minyak zaitun juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

  • Langkah pertamakali yang harus anda lakukan yaitu merebus air yang sebelumnya sudah dicampur dengan minyak zaitun sampai menghasilkan uap yang banyak. Jika sudah, anda bisa mengangkat air dan memasukannya ke dalam wadah.
  • Kemudian anda bisa menerapkan uap tersebut pada wajah. Jaraknya sekitar 18 inci dari  air.
  • Anda harus lebih berhati-hati saat melakukannya. Pasalnya, jika jarak wajah dengan air lebih dekat akan menimbulkan rasa terbakar.

4.  Pijatan

Selain dengan melakukan penguapan, anda bisa menghilangkan bruntusan karena jerawat dengan melakukan terapi pijatan dengan minyak zaitun. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk obat pijat pada kulit yang terdapat bruntusan karena jerawat. Lakukan pijatan dengan lembut dan perlahan. Jika sudah anda bisa mendiamkan selama kurang lebih 15 menit. Terakhir, anda bisa membersihkan wajah anda. Selain dapat menghilangkan bruntusan, terapi ini juga bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah, mengangkat sel kulit mati, mengatasi bekas jerawat, menjaga agar kulit tetap lembab dan meningkatkan sirkulasi darah.

5. Scrub Minyak Zaitun

Anda juga bisa menghilangkan bruntusan pada wajah akibat jerawat dengan menggunakan scrub minyak zaitun. Simak caranya di bawah.

  • Campurkan 2 sendok makan garam laut halus dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan. Aduk merata.
  • Kemudian gunakan sebagai scrub. Lakukan scrub pada kulit yang terdapat bruntusan karena jerawat selama kurang lebih 3 sampai 4 menit. Setelah  itu, anda bisa membilas wajah anda.

Itulah cara menghilangkan bruntusan dengan minyak zaitun yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.