Cara Menyimpan Nature Republic Aloe Vera yang Benar

Lidah buaya atau aloe vera dalam bahasa Latin sudah dikenal sejak zaman dulu sebagai bahan alami untuk mempercantik wanita, antara lain digunakan sebagai masker rambut dan masker wajah terutama untuk kulit yang baru terbakar matahari. Kandungan vitamin A, C dan E, mineral dan antioksidan didalamnya dapat mengikat sel kulit dan melembutkan lapisan luar serta memperbaiki kondisi kulit wajah. Selain itu diantara sekian banyak manfaatnya, lidah buaya juga memiliki efek anti penuaan dini dengan peningkatan produksi kolagen di kulit wajah, juga sebagai anti jerawat. Menggunakan lidah buaya asli pada kulit wajah mungkin saja dilakukan, akan tetapi lidah buaya dalam bentuk mentah bisa tercampur dengan getahnya yang mungkin akan berakibat reaksi alergi atau iritasi pada sebagian wanita yang memiliki ciri – ciri kulit sensitif. Saat ini sudah banyak produsen kosmetik yang memproduksi gel lidah buaya menjadi produk kecantikan yang dikemas dan diolah dengan praktis. Misalnya manfaat nature republic soothing gel mist atau nature republic aloe vera gel biasa yang banyak digemari para wanita.

Penyimpanan Nature Republic Aloe Vera

Gel lidah buaya dari Korea ini telah memiliki sertifikat berupa California Certified Organic Farmes (CCOF) yang berarti bahan bakunya adalah aloe vera gel yang ditanam secara organik. Lidah buaya adalah salah satu dari bahan penyembuh yang paling baik. Namun cara menyimpan Nature Republic Aloe Vera juga harus diperhatikan dengan benar agar masa pakainya bisa bertahan lebih lama dan tidak cepat menjadi kadaluarsa. Ada banyak faktor yang bisa membuat suatu produk kecantikan menjadi rusak, antara lain karena kontaminasi dengan udara terbuka, suhu panas dan bakteri. Cara menyimpan Nature Republic Aloe Vera yang benar biasanya ditempatkan di dalam lemari es.

Jika Anda ingin cara menyimpan Nature Republic Aloe Vera yang lebih lama, bekukan saja dalam freezer. Masker ini memang akan menjadi beku, tetapi Anda juga menghindarkan kemungkinan bahwa bakteri bisa berkembang biak dalam kemasannya. Cara menyimpan Nature Republic Aloe Vera ini bisa dilakukan jika Anda jarang memakainya. Namun jika Anda menggunakan masker ini setiap hari, Anda bisa saja menyimpan masker di bagian bawah kulkas. Jauhkan dari bahan makanan atau isi kulkas lain agar tidak saling mengontaminasi.

Sebagian orang mengatakan bahwa cara menyimpan Nature Republic Aloe Vera di dalam kulkas akan membuat gelembungnya berkurang dan isi wadah menyusut karena tidak adanya gelembung tersebut. Tetapi dalam kemasan aslinya, gelembung pada gel lidah buaya tersebut memang tidak terlalu banyak dan justru bertambah karena guncangan selama proses pendistribusian. Apabila Anda tidak ingin menyimpannya di dalam kulkas, pastikan tempat penyimpanan jauh dari suhu panas atau sinar matahari langsung dan bersuhu sejuk agar tidak merusak isinya.

Manfaat Nature Republic Aloe Vera

Gel lidah buaya dari Nature Republic memang sangat dikenal di kalangan para pemerhati kecantikan sebagai salah satu produk gel lidah buaya yang pertama diproduksi. Khasiatnya yang disebut bisa mengatasi berbagai masalah kulit wajah pun turut membuat popularitas aloe vera gel dari Nature Republic semakin meningkat dengan kandungan 92 persen aloe vera di dalamnya. Gel berwarna bening ini sangat cepat meresap ke kulit dan sekarang sudah tersedia dalam berbagai kemasan, bahkan ada yang tersedia dalam kemasan travel size. Hanya dengan sekali oles, gel akan langsung menyerap ke kulit dan tidak meninggalkan kesan berminyak. Beberapa manfaat dari masker aloe vera Nature Republik adalah:

  • Masker Wajah – Anda bisa menggunakan gel ini sebagai masker yang diaplikasikan sebelum tidur di malam hari. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih. Gunakan juga pada wajah yang terbakar matahari dengan olesan yang agak tebal selama 15 menit dan lalu dibilas. Manfaat nature republic aloe vera untuk jerawat juga bisa Anda dapatkan dari cara menggunakan nature republic sebagai sleeping mask.
  • Dasar Make Up – Gunakan aloe vera gel sebagai base make up Anda dengan mencampurkan primer dan soothing gel menggunakan perbandingan 2 : 1. Untuk mendapatkan hasil make up yang berkilau alami, aplikasikan secara merata pada kulit wajah.
  • Aftershave Gel – Setelah bercukur atau melakukan waxing biasanya kulit akan terasa sedikit mengalami iritasi dan sensitif. Penggunaan gel aloe vera akan meredakan efek tersebut.
  • Masker Rambut – Anda bisa mengoleskan gel ini sebagai cara menggunakan nature republic aloe vera untuk rambut agar dapat menjaga kesehatan rambut dan membuatnya lebih rapi.
  • Masker Mata – Gunakan kapas untuk menempelkan soothing gel pada area mata, perhatikan agar tidak menggunakan produk terlalu banyak.
  • Pelembap Kuku – Gel lidah buaya ini bisa digunakan pada kuku untuk menjaga kondisi kuku tetap sehat terutama bagi wanita yang suka memakai cat kuku sehingga area sekitar kuku menjadi kering.
  • Pelembap Tubuh – Anda juga bisa mengoleskan gel lidah buaya pada seluruh tubuh untuk menghasilkan kulit yang lembut.

Cara menyimpan Nature Republic Aloe Vera dengan benar akan tergantung kepada pilihan masing – masing penggunanya. Ada yang lebih nyaman menyimpannya di kulkas, namun ada pula yang lebih suka meletakkannya di tempat biasa saja. Apapun pilihan Anda, jauhi kamar mandi sebagai tempat penyimpanan karena suhunya yang lembap bisa merusak tekstur gel. Sementara itu, gel aloe vera dari Nature Republic ini bisa jadi kurang cocok untuk kulit kering karena mengandung alkohol dan parfum. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, lakukan tes terlebih dulu sebelum membelinya dan carilah info atau petunjuk mengenai pemakaian nature republic aloe vera berapa kali yang dianjurkan. Waspadai efek samping nature republic aloe vera palsu, karena itu Anda harus dapat mengetahui apa saja perbedaan nature republic yang asli dan palsu.