6 Manfaat Krim Marcks Bagi Kulit Wajah Wanita

Pelembab merupakan bagian dari perawatan kulit rutin yang sangat penting bagi para wanita, karena mampu menjaga kondisi kulit dengan baik dan menjauhkan dari kekeringan serta penuaan dini. Semua tipe kulit wajah membutuhkan pelembab, bahkan untuk wanita yang memiliki jenis kulit berminyak. Walaupun kulit berminyak tetap membutuhkan nutrisi yang  bisa didapatkan dari pemakaian pelembab tersebut. Kalau kulit berminyak saja membutuhkan kelembaban, tentunya begitu pula dengan jenis kulit wajah yang lainnya.

Jika berkaitan dengan pemilihan kosmetik, para wanita tentunya akan memilih kosmetik yang harganya terjangkau dan aman untuk kulit wajahnya. Ada beberapa produk kosmetik yang memenuhi kriteria tersebut, berasal dari merk produksi lokal dalam negeri kita. Salah satunya adalah merk Marcks. Kosmetik Marcks produksi Kimia Farma mungkin sudah menjadi merk yang tidak asing lagi bagi para wanita, khususnya generasi terdahulu. Merk yang terkenal dengan harga murah namun kualitas bagus ini sering direkomendasikan oleh dokter kulit.

Deskripsi Marcks Moisturizer

Rekomendasi dokter kulit ini ditujukan agar digunakan sebagai kosmetik untuk mereka yang memiliki kulit rentan berjerawat. Merk ini bahkan sudah ada sejak lebih dari 50 tahun yang lalu, diawali dari produksi bedak tabur yang hingga kini masih banyak digunakan oleh wanita – wanita Indonesia. Manfaat bedak Marcks sudah banyak dikenal oleh para wanita dan sering digunakan dalam cara membuat masker bedak marcks.  Ada juga cara membuat masker bedak marcks dan minyak zaitun sebagai variasinya. Marcks kemudian memperluas varian produknya dengan seri Venus yang dikemas lebih modern. Sekarang ini ada produk baru yang diluncurkan, yaitu Marcks Moisturizer.

Pelembab Marcks dikemas dengan simpel dan minimalis dalam kardus kecil berwarna kuning. Logo Marcks dicetak di bagian atas box kemasan. Kemasan pelembabnya sendiri berwarna putih berbentuk jar dengan ukuran isi 30 gram, sehingga mudah untuk dibawa – bawa. Tekstur dari krim marcks ini lebih padat daripada krim pelembab lainnya, namun sangat mudah diaplikasikan atau dibaurkan dan menyerap di kulit wajah. Wanginya juga menyegarkan sama dengan wangi dari bedak marcks. Kandungan Chamomile dan Minyak Jojoba berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan juga melindungi kulit. Pelembab ini juga mengandung sun protection dan mampu memberikan kelembaban untuk waktu seharian penuh sehingga cocok untuk digunakan sehari – hari.

Kegunaan Marcks Moisturizer

Manfaat krim Marcks ini lumayan banyak untuk kulit wajah dan menjadi keunggulan tersendiri dari produk ini. Adapun manfaat krim Marcks tersebut antara lain:

1. Menjaga kelembaban wajah

Mempertahankan kulit wajah agar tetap lembab sangat penting agar tidak terbentuk keriput atau garis – garis halus karena kulit menjadi kering. Pelembab Marcks ini adalah pelembab wajah lokal untuk kulit kering dan merupakan merk pelembab wajah yang bagus dan murah. Teksturnya yang kental dan tebal memungkinkan kulit wajah mendapatkan hidrasi semaksimal mungkin dari produk pelembab ini. Karena itulah manfaat krim marcks akan sesuai untuk kulit yang kering.

2. Melindungi kulit wajah

Kulit wajah kita memiliki resiko mengalami kerusakan akibat paparan sinar UV intensitas tinggi, sebagai hasil dari lokasi negara yang terletak di garis khatulistiwa. Jika tidak dilindungi, maka wajah bisa mengalami pigmentasi, bernoda hitam, dan bahkan mengalami penuaan dini. Manfaat krim Marcks bisa membuat kulit wajah Anda terlindung dari hal – hal tersebut dan tidak mudah mengalami iritasi.

3. Membuat kulit menjadi lembut

Kulit yang kering karena jarang menggunakan pelembab pastinya akan terasa kasar dan bertekstur, bahkan mungkin mengelupas. Manfaat krim Marcks ini bisa membuat kulit wajah menjadi lembut dan halus dengan menjaga kelembaban pada kulit wajah tetap berada di tingkat yang seharusnya.

4. Bisa digunakan untuk kulit sensitif

Kelebihan dari manfaat krim Marcks ini adalah bahwa krim pelembab ini cocok untuk semua jenis kulit sehingga bisa digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Wanita pemilik ciri – ciri kulit sensitif seringnya kesulitan mencari produk perawatan wajah yang cocok dengan kondisi dan jenis kulitnya. Krim pelembab dari Marcks ini aman digunakan untuk kulit yang sensitif, sebagaimana produk lainnya yaitu bedak tabur Marcks.

5. Mengatasi Jerawat

Apabila digunakan dalam waktu lama dan rutin, manfaat krim Marcks ini bisa membantu untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah Anda. Wajah yang mengalami break out karena penggunaan kosmetik yang terlalu berat akan bisa diatasi dengan penggunaan krim ini. Namun bagi Anda  yang memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya membatasi penggunaan krim pelembab marcks secukupnya, jangan mengoleskan terlalu banyak setiap kali memakainya. Tekstur krim yang tebal bisa berefek sebaliknya jika tidak dibaurkan dan menyerap dengan baik pada kulit berminyak. Lebih baik gunakan pelembab oil free dan non comedogenic.

6. Mencerahkan kulit

Kulit wajah yang kekurangan kelembaban akan terlihat kusam dan kuyu. Pemakaian pelembab Marcks ini akan membuat wajah tampak lembab alami dan kulit tidak akan tampak kusam lagi. Hasilnya pun akan tampak alami dan tidak seperti topeng karena sangat mudah dibaurkan pada kulit wajah.

Manfaat krim Marcks ini bisa Anda gunakan sebagai alternatif pelembab wajah yang murah namun berkualitas. Perhatikan cara pemakaiannya supaya Anda bisa mendapatkan manfaat maksimalnya. Anda cukup membersihkan wajah dengan seksama lalu mengaplikasikan pelembab ini pada kulit wajah sampai merata. Jika sudah meresap, Anda bisa menambahkan foundation dan bedak tabur. Pastikan pelembab ini benar – benar sudah meresap sehingga Anda bisa melapisinya dengan urutan skincare lain sesudah mengaplikasikan pelembab Marcks. Perhatikan juga ciri – ciri tidak cocok memakai pelembab untuk menghindari efek samping yang merugikan.