10 Manfaat Kulit Jeruk Untuk Wajah Berminyak

Untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan segar, kita membutuhkan bantuan banyak produk kecantikan. Namun sayangnya tidak semua produk kecantikan aman digunakan, sehingga hal tersebut membuat kita ragu menggunakannya. Dan untuk menghindari semua produk kecantikan yang meragukan dan berbahaya, kamu bisa mengambil manfaat kulit jeruk untuk wajah berminyak. Lebih jelasnya lagi, yuk kita simak apa saja manfaat kulit jeruk untuk wajah berminyak yang berikut ini.

  1. Mengecilkan pori-pori

Salah satu cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat dengan cepat bisa dilakukan dengan menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk yang mengandung vitamin C ini mampu mengecilkan ukuran pori-pori mu yang besar, kamu bisa menggunakan jeruk ini sebagai masker wajah, campuran air untuk membilas wajah, dan lain sebagainya. Cara penggunaannya juga sangat mudah sekali, kamu bisa mengikuti langkah-langkah membuat masker jeruk untuk mengecilkan pori-pori wajah yang berminyak berikut ini.

  • Pertama siapkan jeruk nipis atau lemon.
  • Kedua cuci bersih jeruk dengan air mengalir, dan belah melintang jeruk tersebut.
  • Selanjutnya peraslah jeruk pada wadah yang bersih, dan tamtambah kan kulit jeruk parut dengan sedikit madu.
  • Kocok air perasan jeruk dengan madu, dan oleskan pada wajah mu yang berminyak.

Ladies !! sebelum kamu menggunakan masker dari jeruk ini, sebaiknya pastikan jika wajah mu sudah bersih atau sudah menggunakan sabun wajah. Dan pastikan jika jeruk yang kamu gunakan adalah jeruk segar. Kamu bisa membilas wajah mu usai menggunakan masker selama 30 menit, dan jangan mengeringkan wajah dengan menggosok ya ladies, tapi tepuk-tepuklah menggunakan handuk atau tisu yang bersih. Mengecilkan pori-pori juga bisa kamu lakukan dengan memilih merk masker untuk mengecilkan pori wajah mu yang berminyak.

  1. Menyamarkan noda hitam

Cara menghilangkan noda hitam di wajah bisa kamu lakukan dengan menggunakan kulit jeruk. Cara merawat wajah berminyak dengan kulit jeruk ini memang terbilang ampuh, selain itu aman juga digunakan atau dilakukan dalam waktu yang lama. Noda hitam akan segera memudar seiring berjalannya waktu, dan pastikan jika cara memanfaatkannya juga tepat. Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk menyamarkan noda hitam pada kulit wajah yang berminyak. Salah satunya dengan menggunakan masker wajah, yuk simak cara membuat masker wajah dari jeruk yang berikut ini.

  • Pertama pastikan jika kamu sudah menyiapkan jeruk yang segar, baik jeruk nipis, lemon dan lain sebagainya.
  • Kedua cucilah jeruk dengan air bersih yang mengalir, parut kulit jeruk juga ya ladies.
  • Selanjutnya belah jeruk dengan cara yang benar, arahnya juga harus melintang.
  • Kemudian peraslah jeruk pada wadah yang bersih, dan kulit jeruk parut tambahkan dengan sedikit minyak zaitun.
  • Aduk keduanya hingga tercampur merata ya ladies.
  • Terakhir masker siap digunakan.

Menggunakan masker wajah untuk memudarkan noda hitam juga sangat mudah. Pastikan jika wajah mu sudah bersih, kemudian oleskan masker pada wajah hingga merata ya ladies. Diamkan masker pada wajah hingga 30 menit lamanya, dan bilas wajah dengan air yang bersih mengalir. Lakukan cara ini seperlunya ya ladies, dan pastikan jika kamu menggunakan cara yang benar. Selain untuk mencerahkan noda hitam, masker ini bisa menjadi salah satu cara mencerahkan daerah kewanitaan.

  1. Memutihkan kulit wajah

Cara memutihkan wajah secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan kulit jeruk, dan tidak hanya wajah normal saja tapi kulit jeruk juga mampu memutihkan kulit wajah mu yang berminyak. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk mampu mencerahkan atau memutihkan kulit wajah. Dan tahukah kamu jika jeruk banyak digunakan sebagai bahan dasar pencerah kulit wajah. Cara membuat masker jeruk nipis untuk wajah sangat mudah, yuk simak cara memanfaatkan jeruk seperti berikut ini.

  • Pertama siapkan jeruk nipis atau lemon yang ssegar.
  • Selanjutnya kamu bisa mencuci bersih jeruk tersebut, dan belah melintang jeruk dengan pisau yang bersih.
  • Lalu peraslah jeruk dalam wadah yang bersih.
  • Kemudian tambahkan sedikit susu bubuk yang tawar, aduk hingga keduanya tercampur merata.
  • Terakhir masker sudah siap digunakan.

Menggunakan masker jeruk untuk memutihkan kulit wajah adalah cara yang aman dan tepat. Kamu bisa menggunakan masker ini dalam jangka waktu yang lama, karenaa masker ini termasuk dalam salah satu cara alami untuk memutihkan wajah tanpa bahan kimia. Dan untuk menggunakannya, pertama pastikan jika kulit wajah mu sudah bersih. Kemudian oleskan masker pada wajah mu, dan diamkan hingga 30 menit. Terakhir bilas wajah mu dengan menggunakan air yang bersih.

  1. Mengenyalkan kulit wajah

Manfaat lain dari jeruk untuk kulit wajah yang berminyak adalah untuk mengenyalkan kulit wajah. Kulit wajah yang kenyal adalah salah satu tanda segar atau awet muda nya kulit anda. Kulit jeruk mengandung vitamin wajah kulit bersih bersinar, selain itu kulit jeruk juga mampu mengenyalkan kulit wajah mu yang kering, sehingga kamu tidak perlu lagi suntik vitamin c dan kolagen. Dan dengan begitu kamu akan terhindar dari bahaya suntik vitamin c, dan apa bahaya suntik kolagen.  Cara memanfaatkannyaa juga sangat mudah sekali. Yuk simak cara yang berikut ini.

  • Pertama siapkan jeruk lemon 1 buah, dan pastikan jika buah yang kamu gunakan adalah buah yang segar,
  • Kedua cuci bersih jeruk lemon, dengan air yang mengalir.
  • Ketiga kamu bisa membelah jeruk melintang, dan peraslah jeruk nipis pada wadah yang bersih.
  • Kemudian tambahkan yoghurt, aduk keduanya hingga tercampur merata.
  • Dan terakhir masker jeruk nipis dan yoghurt siap untuk digunakan.

Cara menggunakan masker ini juga sangat mudah, pertama pastikan jika kulit wajah mu bersih. Kemudian kamu bisa mengoleskan masker pada wajah mu, dan pastikan jika kamu mengoleskannya dengan merata.  Diamkan hingga 40 menit lamanya, dan terakhir bilas wajah mu dengan air bersih yang mengalir.

  1. Mengempeskan jerawat

Tahuah kamu jika kulit wajah yang berminyak bisa mudah sekali ditamui jerawat ?? Untuk mengecilkan jerawat kamu bisa mencari tahu bagaimana cara membuat bedak dingin dan kulit jeruk, dan jeruk ini bisa kamu manfaatkan untuk masker wajah. Jeruk tersebut bisa kamu campurkan dengan baking soda, agar nantinya jerawat lebih cepat mengecil.

  • Pertama kamu bisa menggunakan jeruk nipis yang segar.
  • Cucilah jeruk nipis dengan air bersih, dan belah dengan pisau yang bersih.
  • Peraslah jeruk tersebut ke dalam wadah yang bersih, dan tambahkan dengan sedikit baking soda.
  • Kemudian aduk hingga air perasan lemon dan soda tercampur merata.
  • Terakhir masker siap untuk digunakan.

Memanfaatkkan jeruk nipis untuk mengempeskan jerawat juga sangat mudah bukan ?? Menggunakannya juga sangat mudah loh ladies, pertama oleskan masker pada kulit wajah mu terutama pada bagian yang berjerawat. Kedua diamkan masker pada wajah hingga 30 menit, dan bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Kamu juga bisa menggunakan manfaat buah jeruk nipis untuk wajah yang beruntusan atau berjerawat batu.

  1. Menyegarkan kulit

Menyegarkan kulit dengan masker jeruk adalah ide yang bagus. Cara ini sangat efektif digunakan setiap wajah mu terasa panas, karena masker ini bisa menyegarkan dan sangat aman untuk digunakan. Kandungan yang ada dalam jeruk mampu membuat kulit wajah terasa fresh, dan bahkan wajah mu akan lebih terasa ringan setelah menggunakan masker tersebut.

  • Pertama siapkan jeruk lemon sebanyak satu buah, dan pastikan jika lemon tersebut segar ya ladies.
  • Kedua cuci bersih jeruk lemon dan belah melintang.
  • Selanjutnya kamu bisa memeras jeruk dalam wadah yang bersih.
  • Kemudian simpan air perasan lemon dalam kulkas selama ½ jam.
  • Jika sudah, kamu bisa langsung menggunakannya sebagai masker wajah.

Manfaat lemon untuk kulit wajah sangat banyak dan masker jeruk lemon ini sangat aman digunakan, dan cara menggunakan masker jeruk lemon ini juga sangat mudah. Pastikan jika wajah sudah bersih, dan oleskan jeruk lemon pada wajah mu hingga mengering dengan sendirinya. Jika kamu ingin cara yang lebih mudah, campurkan air perasan lemon dalam air dingin. Kemudian kamu bisa membilas wajah mu dengan air tersebut, dan diamkan hingga air pada wajah mengering dengan sendirinya.

  1. Memudahkan pengangkatan komedo

Komedo pada kulit wajah yang berminyak memang sering sekali muncul, tentu karena timbunan minyak pada wajah mu ya ladies. Namun jangan khawatir, karena  cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis  ampuh untuk mempermudah mengangkat komedo membandel dan begitu juga dengan kulit nya. Cara menggunakannya juga sangat mudah loh ladies, yuk simak yang berikut ini.

  • Pertama pilihlah jeruk lemon atau jeruk nipis yang segar.
  • Kedua cuci bersih jeruk tersebut denga air yang mengalir.
  • Selanjutnya kamu bisa membelah jeruk dengan pisau yang bersih.
  • Kemudian kamu bisa memeras jeruk pada wajah yang bersih.

Cara menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan komedo ini sangat aman. Dan kamu bisa menggunakan jeruk nipis atau jeruk lemon untuk mempermudah pengangkatan komedo, cara menggunakannya juga mudah sekali loh ladies. Pertama pastikan jika wajah mu sudah bersih, kemudian oleskan air perasan jeruk nipis pada bagian hidung mu ya ladies. Selanjutnya kamu bisa membersihkan komedo seperti biasa. Dan jika cara tersebut tidak berefek, maka kamu bisa mencoba salah satu  cara menghilangkan komedo dengan timun.

  1. Meremajakan kulit

Meremajakan kulit wajah bisa kamu lakukan dengan menggunakan jeruk. Kandungan vitamin C dalam jeruk mampu meremajakan kulit wajah mu loh ladies. Tapi sebelum kamu melakukan perawatan kulit, sebaiknya kenali dahulu jenis-jenis kulit wajah. Dan untuk kulit jeruk juga bisa membuat wajah lebih segar, cara memanfaatkannya bisa kamu tambahkan dengan madu dan minyak zaitun. Yuk simak cara memanfaatkan jeruk untuk meremajakan kulit mu.

  • Pertama siapkan jeruk nipis atau jeruk lemon yang segar,
  • Selanjutnya kamu bisa mencuci jeruk dengan air yang mengalir.
  • Kemudian belah jeruk dengan pisau yang bersih, parut kulit jeruk juga ya ladies.
  • Lalu kamu bisa memeras jeruk pada wadah yang bersih, tambahkan kulit jeruk parut sedikit madu dan minyak zaitun.
  • Aduk semua bahan hingga tercampur merata, dan masker siap untuk digunakan.

Nah ladies, kamu bisa menggunakan masker ini dengan rutin, karena masker jeruk tersebut alami dan sangat aman digunakan dalam jangka panjang. Pastikan jika wajah mu sudah bersih, kemudian oleskan pada wajah masker tersebut dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Terakhir kamu bisa membilas wajah mu dengan menggunakan air bersih yang mengalir.

  1. Menunda penuaan dini

Salah satu manfaat jeruk untuk kulit berminyak adalah untuk menunda penuaan dini. Dengan menggunakan masker jeruk nipis wajah akan lebih fresh, awet muda dan terhindar dari jerawat. Kandungan vitamin pada jeruk mampu menutrisi kulit wajah mu, sehingga wajah akan lebih terlihat awet muda.

Cara menggunakannya juga sangat muda sekali loh ladies.

  • Pertama siapkan jeruk nipis atau lemon segar.
  • Kedua cuci bersih jeruk tersebut dan belah melintang.
  • Selanjutnya peras jeruk pada wadah yang bersih ya ladies, dan tambahkan kulit jeruk parut .
  • Tambahkan jeruk dengan madu pada perasan jeruk tersebut.
  • Aduk hingga merata dan pastikan semua bahan tercampur.

Cara menggunakan masker ini juga sangat mudah, pertama pastikan jika wajah sudah bersih. Kedua oleskan masker pada wajah mu, dan diamkan hingga 40 menit lamanya. Terakhir bilas dengan air bersih yang mengalir ya ladies.

  1. Mengontrol minyak pada wajah

Wajah yang oily tentu sangat menganggu di siang hari. Ditambah lagi dengan komedo dan beruntusan merah pada pipi. Untuk mengatasi semua itu, kamu bisa menggunakan masker jeruk nipis atau jeruk lemon. Cara menggunakannya juga sangat mudah loh ladies. Yuk simak cara yang berikut ini !!

  • Pertama siapkan jeruk lemon, sunkist atau jeruk nipis sebanyak 1 buah.
  • Cuci bersih jeruk dengan air bersih yang mengalir.
  • Belah dua jeruk tersebut, pastikan jika kamu menggunakan pisau yang berih dan parutlah kulit jeruk.
  • Selanjutnya peraslah jeruk nipis dan tambahkan kulit jeruk parut dengan sedikit air es.

Menggunakan air perasan jeruk nipis untuk membasuh wajah adalah ide yang bagus. Kamu bisa membilas wajah mu dengan air tersebut di siang hari atau di malam hari, dengan begitu minyak pada wajah akan lebih terkontrol.

Nah ladies cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami bisa dilakukan dengan menggunakan jerukatau kulitnya. Dan sekarang sudah tahukan apa saja manfaat dari kulit jeruk sebagai salah satu cara menghilangkan muka berminyak secara alami. Kamu bisa menggunakan jeruk lemon, jeruk nipis atau jeruk sunkist. Dan pastikan jika jeruk yang kamu gunakan adalah jeruk yang segar, agar nantinya kualitas masker yang dibuat sangat bagus.