11 Manfaat Masker Kentang Campur Madu Untuk Wajah

Kentang merupakan jenis umbi-umbian yang tidak hanya mengandung karbohidrat penghasil energi bagi tubuh manusia. Ternyata kentang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit wajah karena mengandung Vitamin C yang memberi kecerahan pada wajah. Kemudian madu yang merupakan pemanis alami juga diketahui memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit.

Kentang dan madu bisa dijadikan masker untuk wajah. Perpaduan kandungan vitamin dan mineral dalam kentang dan madu efektif dan bermanfaat baik untuk wajah Anda yang kusam dan kering. Cara membuat masker ini terbilang cukup mudah, tidak sulit, sama seperti cara membuat masker lemon untuk wajah. Siapkan satu buah kentang segar dan 2-3 sendok makan madu alami. Kemudian kupas kentang, cuci bersih, dan haluskan dengan blender. Campurkan kentang dengan madu hingga rata. Gunakan masker dengan cara mengoleskan ke seluruh wajah kecuali area mata dan mulut. Diamkan selama 60 menit hingga kering dan kaku. Terakhir bilas wajah dengan air hangat kemudian air dingin setelahnya hingga bersih.

Lalu apa saja manfaat masker kentang campur madu untuk kulit wajah? Apakah sama dengan manfaat masker timun untuk wajah Anda? Jika Anda penasaran, simak ulasan berikut ini.

1. Membersihkan dan mencerahkan wajah

Sama seperti manfaat memakai masker beras setiap hari, manfaat masker kentang campur madu yang paling pertama adalah membersihkan dan mencerahkan kulit wajah. Zat anti bakteri dalam kentang dan madu mampu membersihkan kulit Anda hingga cerah. Lakukan penggunaan masker tersebut secara rutin. Disarankan untuk menggunakan masker dua sampai tiga kali dalam seminggu.

2. Membersihkan jerawat di wajah

Jerawat tentu mengganggu. Apalagi bagi kaum hawa yang sangat dominan dengan urusan kecantikan wajah. Pasti sesegera mungkin ingin jerawat itu hilang. Tapi bagaimana caranya? Ya, gunakan masker kentang campur madu secara teratur 3 sampai 4 kali dalam satu minggu. Perbaduan kandungan vitamin dan mineral dari kentang dan madu mampu membersihkan jerawat dan bekas hitamnya hingga tuntas.

3. Meratakan warna kulit wajah

Coba perhatikan kulit wajah Anda. Jika ada bagian-bagian wajah yang warna kulitnya tidak sama dengan bagian yang lain berarti Anda perlu masker kentang campur madu untuk menyamakan warna kulit wajah. Biasanya bagian dahi, dagu, ujung bibir, sekitar mata, dan pada bagian rahang berwarna agak gelap. Jika dibiarkan maka tentu Anda akan menjadi tidak nyaman bersosialisasi. Gunakan masker kentang campur madu setiap hari secara rutin, disarankan agar digunakan saat malam hari setelah beraktifitas.

4. Mengencangkan kulit wajah

Kulit akan menua seiring bertambahnya usia. Kulit akan mengendur karena kadar kolagen makin berkurang. Jika Anda sudah mengalami hal ini, solusinya adalah menggunakan masker kentang yang dicampur dengan madu. Penggunaanya disarankan dilakukan secara teratur dan rutin. Gunakan masker ini setiap hari akar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Manfaat masker ini hampir sama dengan manfaat masker kopi.

5. Mencegah penuaan dini

Anda tahu cara mencegah penuaan dini pada kulit wajah? Jika usia Anda terus bertambah, khususnya bagi Anda yang sudah hampir menginjak usia 30 tahun, perlu waspada. Pada tataran usia ini penuaan kulit wajah menjadi lebih cepat. Penuaan akan semakin parah jika tidak melakukan perawatan kulit secara alami dan teratur. Untuk itu, sebagai solusi atas persoalan yang mungkin dihadapi oleh Anda wanita-wanita cantik adalah memanfaatkan khasiat masker kentang campur madu. Perpaduan kandungan antioksidan dan vitamin C di dalam kentang dan madu mampu mengatasi penuaan dini. Dan agar hasilnya lebih maksimal, maskerlah wajah Anda secara rutin setiap hari, namun lebih disarankan melakukan masker wajah pada malam hari setelah beraktifitas.

6. Mengangkat sel kulit mati

Wajah Anda akan menjadi kusam, kering, dan tidak cerah. Ini diakibatkan oleh sel-sel kulit yang mati tapi menumpuk dan terserap ke dalam pori-pori. Lama-kelamaan endapan ini merusak wajah Anda. Untuk mengatasi hal ini, maka masker kentang campu madu bisa jadi pilihan Anda. Olah kentang dan madu menjadi masker sesuai cara-cara yang sudah disampaikan di atas. Kemudian oleskan secara merata ke permukaan wajah. Lakukan ini secara rutin setiap hari agar hasilnya lebih maksimal. Kulit wajah Anda bersih dan kembali segar.

7. Memutihkan wajah secara alami

Anda perlu tahu cara memutihkan wajah. Jika Anda sedang kebingungan mencari masker wajah yang paling tepat memutihkan wajah secara alami maka solusinya adalah masker kentang campur madu. Mengapa? Karena kentang dan madu mengandung antioksidan dan vitamin alami yang baik bagi kulit. Selain aman dan terbebas dari efek samping yang berbahaya, membuat masker dari kentang campur madu juga bukan hal yang sulit. Biaya yang dikeluarkan tidak semahal perawatan di dokter kecantikan. Caranya mudah, tinggal olah kentang dan madu jadi masker, aplikasikan ke wajah secara merata, lalu diamkan selama satu jam samapai mengering. Bilas dengan air hangat lalu dengan air dingin hingga bersih. Lakukan ini secara rutin 4 kali seminggu.

8. Mengatasi kulit berminyak

Pertama-tama Anda perlu tahu penyebab kulit berminyak. Lalu apakah kulit Anda berminyak?  Jika ia maka hal ini tentu mengganggu Anda, bahkan Anda tidak percaya diri berinteraksi bersama teman-teman atau kekasih Anda. Minyak yang berlebihan pada wajah Anda akan menyumbat pori-pori kulit sehingga bakteri dengan mudah menumpuk menjadi jerawat. Untuk mencegah atau mengatasi kulit berminyak Anda perlu menggunakan masker kentang campur madu. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Disarankan penggunaanya pada malam hari saja.

9. Mengatasi iritasi kulit wajah

Aktifitas yang padat di luar ruangan dalam waktu lama, apalagi terpapar sinar matahari membuat Anda mengalami iritasi kulit. Wajah seperti terbakar. Anda merasakan perih yang tidak biasa setelah aktifitas. Sebaiknya Anda perlu tahu cara mengatasi kulit kering pada wajah. Untuk mencegah dan mengatasi ini, sebaiknya sebelum beraktifitas Anda mengaplikasikan masker kentang campur madu ke wajah Anda. Ini membantu agar kulit tetap lembab meski terkena sinar matahari.

10. Menghilangkan kantung mata

Tidak hanya jerawat atau komedo, kantung mata teryata cukup menggangu penampilan. Lingkaran hitam pada bagian mata ini disebabkan oleh kelelahan dan kurangnya waktu tidur. Wanita-wanitaa tentu sangat membenci hal ini. Nah, untuk mengatasi atau mencegah hal ini, Anda hanya perlu kentang dan madu yang dijadikan masker. Cara pembuatanya mudah, seperti dijelaskan di awal. Gunakan masker ini secara teratur pada wajah, kalau bisa sesering mungkin, dua kali dalam satu hari, pagi dan malam hari agar hasilnya lebih maksimal.

11. Menyamarkan flek dan bintik hitam

Flek hitam yang muncul pada wajah tentu meresahkan Anda. Ini mungkin diakibatkan oleh paparan sinar matahari dan kebiasaan tidak membersihkan wajah setelah aktifitas yang pada. Masker kentang campur madu berkhasiat menyamarkan noda dan bintik hitam pada wajah Anda. Masker wajah Anda secara teratur pada malam hari sebelum tidur. Lakukan ini setiap hari agar hasilnya maksimal.

Demikian ulasan yang cuku panjang mengenai manfaat masker kentang campur madu untuk kecantikan wajah secara alami.  Tentu dengan usaha dan rutinitas memanfaatkan masker tersebut, tidak mungkin tidak, kulit wajah Anda akan tampil cantik. Anda tentu akan selalu percaya diri. Semoga bermafaat.