10 Manfaat Masker Kopi dan Minyak Zaitun Untuk Wajah dan Cara Pembuatan

Secara umum kopi dinikmati dengan cara diminum meski rasanya pahit. Akhir-akhir ini kopi juga dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan karena diketahui mengandung antioksidan untuk menangkal radiasi pada kulit. Kopi juga mengandung senyawa flavonoid dan polifenol. Sedangkan minyak zaitun mengandung berbagai zat alami termasuk vitamin dan mineral yang cukup komplit. Selain itu minyak zaitun juga mengandung flavonoid yang berperan aktif sebagai antioksidan yang berfungsi baik bagi kecantikan kulit. Jadi kopi dan minyak zaitun merupakan perpaduan yang tepat untuk membuat masker wajah.

Anda sudah tau cara membuat masker kopi. Tapi bagaimana memadukan kopi dan minyak zaitu untuk dijadikan masker? Jika Anda mengalami masalah pada kulit wajah, sebaiknya memanfaatkan khasiat dari perpaduan kopi dan minyak zaitun yang dibuat dalam bentuk masker. Berikut adalah manfaat masker kopi dan minyak zaitun dan cara pembuatanya.

1. Mencerahkan warna kulit pada wajah

Selain manfaat masker timun untuk wajah, kopi dan minyak zaitun juga berguna mencerahkan warna kulit wajah. Penampilan Anda yang menarik tentu membuat Anda semakin percaya diri. Tapi bagaiman jika wajah Anda terlihat kusam, kulit tidak tampak cerah? Jika Anda mengalami hal ini maka jangan tunggu, segera mengatasinya dengan masker kopi dan minyak zaitun. Ini disebabkan karena kandungan vitamin dan mineral dalam kopi dan minyak zaitun mampu mengangkat debu atau kotoran yang menempel atau mengendap pada pori-pori kulit wajah.

2. Mengurangi risiko kanker kulit

Kanker kulit adalah masalah kulit paling serius. Banyak orang yang takut terkena penyakit ini. Kanker kulit cenderung menyerang seseorang dengan aktifitas yang padat dan sering terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. Tetapi, kanker kulit juga disebabkan oleh penggunaan bahan pemutih wajah berbahaya. Nah, untuk mencegah terjadinya kanker kulit pada Anda, maka gunakan masker kopi dan minyak zaitun. Senyawa antioksidan dari kopi dan minyak zaitun ampun menangkal radikal bebas.

3. Mengatasi wajah berminyak

Minyak bermanfaat untuk melembabkan kulit agar terhindar dari kulit yang kering dan kusam. Akan tetapi, jika kandungan minyak berlebihan pada kulit wajah akan menyebabkan wajah berminyak, munculnya komedo dan jerawat yang bisa menimbulkan flek hitam. Ada cara mengatasi wajah berminyak secara alami yaitu dengan menggunakan masker dari campuran kopi dan minyak zaitun. Lakukan secara rutin 3 sampai 4 kali dalam satu minggu agar hasilnya maksimal.

4. Menghaluskan dan melembutkan kulit

Soal kulit memang sensitif, apalagi kaum wanita yang sangat-sangat memperhatikan kecantikan kulit mereka. Akan tetapi, bagaimana jika kulit tidak dirawat dengan baik? Tentu akan menjadi kasar dan bisa merusak penampilan Anda. Kerusakan kulit juga dipengaruhi oleh penggunaan make-up yang tidak wajar. Ada cara-cara menghaluskan kulit wajah yang harus Anda ketahui. Begini, untuk menghaluskan dan melembutkan kembali kulit yang kasar, Anda hanya perlu menggunakan masker kopi dan minyak zaitun secara rutin. Gunakan satu kali dalam satu hari agar hasilnya maksimal.

5. Membersihkan bekas jerawat

Sebenarnya  cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang sudah banyak diketahui. Tapi bagaimana dengan khasiat kopi dan minyak zaitun? Masker dari bubuk kopi dan minyak zaitun bermanfaat untuk membersihkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah. Kombinasi kopi dan minyak zaitun perlahan bisa menghilangkan bekas jerawat yang membandel, asalkan penggunaanya secara teratur dan rutin. Disarankan masker wajah ini digunakan 3 sampai 4 kali dalam satu minggu. Gunakan saat malam hari saat tidak sibuk dengan aktifitas luar ruangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Melembabkan kembali kulit

Kulit yang kering pertanda tidak sehat, kusam dan kasar. Malah tampak seperti bersisik. Jangankan wanita, para pria pun tentu sangat tidak nyaman dengan ini. Sebenarnya ada cara melembabkan wajah yang kering dan kusam. Kulit yang kering bisa dilembabkan dengan memanfaatkan masker kopi dan minyak zaitun. Kandungan vitamin dan mineral dalam kopi dan minyak zaitun membantu melembabkan kembali kulit yang kering. Pakailah masker satu kali dalam satu hari di waktu malam. Lakukan secara teratur dan rutin sampai hasilnya maksimal.

7. Menunda penuaan dini pada kulit

Kita tahu bahwa radikal bebas merangsang kulit sehingga memudahkan penuaan dini. Untuk mengatasi dan mencegah penuaan dini pada kulit bisa memanfaatkan masker kopi dan minyak zaitun. Jika rutin menggunakan masker tersebut maka bukan tidak mungkin kulit Anda terhindar dari penuaan dini. Hal ini disebabkan karena kopi dan minyak zaitun mengandung antioksidan yang bisa menangkal senyawa radikal bebas.

8. Mengencangkan kulit

Kulit yang tak dirawat dengan baik akan terlihat lebih cepat tua. Kerutan akan muncul sekitar wajah dan mengendurkan kulit. Nah, bagi Anda yang mengalami masalah kulit seperti ini disarankan untuk menggunakan masker kopi dan minyak zaitun secara rutin. Ini bisa membantu mengencangkan kembali kulit yang mengerut agar terlihat cantik kembali bahkan tanpa riasan sekalipun. Tapi, perlu diingat bahwa masker tersebut harus digunakan secara teratur, tiga hingga lima kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

9. Mengecilkan pori-pori kulit

Kulit wajah adalah kulit yang paling sensitif dibanding bagian kulit tubuh yang lain. Bagian kulit ini sangat rentan dengan penyakit kulit jika salah merawatnya. Perawatan yang tidak maksimal juga menyebabkan pembesaran pori-pori pada kulit ini sehingga muncul jerawat, komedo, dan lainya. Masalah ini tentu menggoyahkan rasa percaya diri Anda, merasa minder untuk berinteraksi. Tapi Anda jangan putus asa dulu, ada cara mengecilkan pori-pori besar. Masih ada masker kopi dan minyak zaitun yang bisa Anda manfaatkan untuk mengecilkan kembali pori-pori kulit wajah. Caranya adalah cukup mengaplikasikan perpaduan kopi bubuk dan minyak zaitun ke bagian wajah secara merata. Lakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya bisa lebih maksimal.

10. Membersihkan komedo dan jerawat

Jerawat dan komedo merupakan permasalahan kulit yang sangat mengganggu rasa percaya diri Anda. Membuat Anda tidak nyaman. Walaupun tidak berbahaya, namun masalah ini tentu perlu diatasi dengan perawatan alami tanpa efek samping. Anda bisa menggunakan masker dari campuran bubuk kopi dan minyak zaitun secara teratur di malam hari, 3 hingga 4 kali dalam satu minggu. Jika penggunaanya rutin dan teratur maka niscaya wajah Anda terbebas dari komedo dan jerawat. Anda akan kembali tampil percaya diri dengan wajah yang cantik.

Cara Pembuatan

Memanfaatkan kopi dan minyak zaitun sebagai masker wajah sangat penting. Akan tetapi Anda juga perlu tahu cara membuatnya agar tidak melakukan kesalahan. Sebenarnya tidak sulit karena bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan mudah. Caranya adalah siapkan bahan kopi bubuk dan minyak zaitun secukupnya. Kemudian campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun hingga benar-benar merata. Sebelum dioleskan, terlebih dahulu Anda harus membersihkan wajah dengan sabun agar nutrisi masker bisa bekerja maksimal. Setelah itu oleskan pada wajah, diamkan selama beberapa menit, bergantung pada kebutuhan dan tujuannya, biarkan hingga mengering. Terakhir bilas dengan air hangat dan air dingin hingga bersih. Untuk mengeringkan wajah, gunakan handuk yang lembut agar tidak merusak pori-pori pada wajah.

Demikian manfaat masker kopi dan minyak zaitun untuk wajah dan cara pembuatanya yang sederhana. Anda perlu memahami penggunaan masker tersebut dan tahu cara-cara pembuatanya agar bisa mendapat hasil yang lebih maksimal. Jangan sampai lupa untuk menggunakanya secara rutin dan teratur sesuai kebutuhan agar hasilnya lebih maksimal. Semoga bermanfaat.