7 Manfaat Sabun Black Walet Untuk Wajah

Membersihkan wajah adalah langkah penting dalam tahapan perawatan wajah rutin. Produk pembersih wajah saat ini tidak hanya berupa toner dan susu pembersih saja. Anda dapat menemukan berbagai produk pembersih wajah di pasaran  berupa sabun pencuci wajah cair atau sabun batang untuk membersihkan wajah. Ada pula manfaat cuci muka dengan sabun bayi. Salah satu sabun pembersih wajah berupa sabun batang adalah sabun Black Walet. Sabun Black Walet menjadi salah satu produk skincare yang sedang naik daun saat ini karena mengandung air liur burung walet asli dan racikan bahan – bahan herbal. Sabun berbentuk batang ini dikatakan cocok untuk semua jenis kulit. Sabun wajah ini bahkan sudah terdaftar pada BPOM dengan nomor registrasi 18171205149 dengan merk New Black Walet oleh CV. An-Naufa dari Bantul, Yogyakarta.

Kandungan Sabun Black Walet

Sabun black walet mengandung coconut oil, sodium hiydroxide, water, olive oil, stearic acid, propyleneglycol, gliserin, syrup, pewangi, jojoba dan ekstrak pure swallow.

  • Ekstrak sarang burung walet – Sarang burung walet telah dikenal sejak beratus – ratus tahun lalu sangat menyehatkan untuk badan serta kulit menjadi lebih cerah. Kandungan glikoprotein dan growth factor adalah unsur penting untuk perbaikan sistem regenerasi sel dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit.
  • Minyak jojoba – Mengandung anti bakteri dan stuktur minyaknya hampir mirip dengan yang dimiliki tubuh manusia. Tidak hanya dapat membersihkan bakteri di kulit wajah, minyak ini juga dapat mencerahkan, melembapkan dan melindungi kulit agar tetap kenyal serta mulus.
  • Minyak zaitun – Minyak ini aman bagi kulit sensitif dan mudah alergi, dapat membersihkan sel – sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel sehingga memperlambat penuaan dini pada kulit wajah. Kandungan vitamin E, antioksidan, vitamin A didalamnya akan mencegah munculnya kerutan pada wajah.
  • Minyak kelapa – Mengandung antioksidan yang bisa mencegah kerusakan pada kulit, membersihkan flek hitam dan sel – sel kulit mati karena paparan cahaya matahari. Kulit wajah juga akan lebih segar dan sehat.

Khasiat Black Walet

Dengan bahan – bahan yang terkandung di dalamnya, manfaat sabun black walet bisa Anda dapatkan sebagai berikut:

1.Membantu peremajaan kulit

Proses regenerasi kulit yang lancar sangat penting untuk mempertahankan penampilan yang jauh dari kesan penuaan dini. Manfaat sabun black walet dapat membantu meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga tampak lebih muda dan segar. Ekstrak sarang burung walet berfungsi membantu mempercepat proses regenerasi kulit secara keseluruhan.

2.Mengangkat sel kulit mati

Dalam proses regenerasi kulit diperlukan pergantian sel kulit yang cepat dan lancar. Penumpukan sel kulit mati dapat membuat wajah terlihat tua dan kusam. Sel kulit mati harus meluruh dengan baik untuk menghasilkan kulit baru yang lebih segar di bawahnya sehingga wajah akan tampak lebih cerah dan bersih.

3.Menghilangkan flek hitam

Timbulnya flek hitam di wajah membuat para wanita menjadi cenderung tidak percaya diri karena merasa wajahnya tidak mulus lagi. Cara menghilangkan flek hitam bisa Anda dapatkan dengan memakai manfaat sabun black walet. Dengan pemakaian sabun untuk menghilangkan flek hitam di wajah  ini, masalah flek hitam yang sulit dihilangkan pun bisa teratasi.

4. Menyamarkan tanda penuaan

Salah satu tanda dari penuaan dini adalah adanya kerutan dan garis halus pada wajah yang muncul sebelum waktunya. Manfaat sabun black walet dikatakan mampu menghilangkan atau menyamarkan kerutan yang muncul sehingga wajah tidak tampak tua dan masih terlihat kencang.

5. Membuat kulit lebih cerah

Sesuai dengan trend kecantikan yang sedang berlaku saat ini, kulit putih adalah warna kulit yang dianggap cantik. Karena itulah para wanita berbondong – bondong untuk memiliki kulit yang putih dan bersinar. Pemakaian sabun black walet akan mengabulkan keinginan para wanita, yaitu membuat warna kulit lebih cerah.

6. Mengecilkan pori – pori

Sebagian wanita ada yang memiliki pori – pori besar dan tampak jelas, terutama bagi para pemilik kulit berminyak. Pori – pori tersebut menyusahkan untuk mengaplikasikan make up secara merata. Kandungan minyak zaitun dalam sabun black walet akan mampu mengecilkan pori – pori wajah. Sabun black walet juga diklaim sebagai sabun yang cocok untuk kulit kering dan sabun untuk kulit sensitif pada wajah.

7. Membuat kulit lebih lembut

Kulit wajah yang dianggap sempurna adalah kulit yang bersih, putih dan lembut. Manfaat sabun black walet dapat memberikan tampilan yang sempurna untuk kulit wajah dan juga membuat kulitmu menjadi lebih lembut. Ketika melakukan pembersihan wajah, Anda perlu mengetahui bolehkah memakai dua sabun muka sekaligus dan bagaimana ciri – ciri sabun muka kadaluarsa serta ciri – ciri wajah yang tidak cocok dengan sabun muka.

Cara menggunakan sabun black walet

Untuk mendapatkan manfaat sabun black walet, Anda cukup mengikuti anjuran pemakaian saja. Berikut ini adalah cara menggunakan sabun wajah yang benar:

  • Bersihkan wajah lebih dulu
  • Oleskan sabun ke area wajah sampai berbusa dan tersebar rata
  • Diamkan lebih dulu selama dua atau tiga menit
  • Bilas dengan air bersih setelahnya.

Untuk mendapatkan manfaat sabun black walet, Anda bisa membeli secara online. Namun harus diwaspadai bahwa sabun black walet ini juga terdapat produk palsunya, jadi Anda juga perlu memastikan untuk membelinya di toko yang benar – benar terpercaya. Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang sangat jauh berbeda dengan harga pasaran sabun black walet biasanya. Lakukan tes pada kulit lebih dulu jika memungkinkan agar Anda dapat menghindari efek samping yang mungkin saja terjadi pada kulit sensitif.