6 Manfaat Serum Bioaqua Pure Skin Untuk Wajah

Bioaqua merupakan salah satu merk produk perawatan wajah dari Cina. Produk yang banyak digemari ini didirikan pada tahun 2009 oleh Zhaofeng Liu, diproduksi oleh GuangZhou OBO Cosmetics Co.Ltd di Guangzhou, Cina. Menurut informasi di halaman profilnya, perusahaan ini adalah salah satu perusahaan terbesar yang memiliki spesialisasi pada penelitian dan pengembangan kosmetik di Guangzhou. Penelitian yang dilakukan menggunakan fasilitas uji yang lengkap dan teknik yang canggih. Produk Bioaqua sekarang ini menjadi salah satu kosmetik yang sedang digemari karena harganya yang murah dan terjangkau. Macam – macam produk Bioaqua antara lain adalah cushion, bb cream, masker dan serum. Selain serum goldnya yang terkenal, Bioaqua juga mengeluarkan produk serum anti jerawat.

Khasiat Serum Bioaqua Pure Skin

Serum Bioaqua Pure Skin Removal of Acne mengandung formula Angelica, bergamot dan bahan – bahan herbal lain sehingga dapat mengatasi masalah jerawat lebih optimal dan juga sekaligus mengurangi bekas jerawat. Serum ini juga dapat merawat kulit berminyak, namun cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit. Manfaat serum Bioaqua Pure Skin antara lain:

  1. Membantu untuk menghilangkan sel kulit mati yang ada di permukaan kulit wajah.
  2. Membantu meningkatkan siklus peremajaan kulit pada wajah.
  3. Manfaat serum Bioaqua Pure Skin dapat membantu mengatasi jerawat sampai ke akarnya.
  4. Menyamarkan bekas – bekas jerawat dan bintik hitam.
  5. Memperbaiki dan menyempurnakan tekstur kulit.
  6. Manfaat serum Bioaqua Pure Skin membuat kulit jadi lebih kencang dan tampak lebih cerah.

Untuk merasakan manfaat serum Bioaqua Pure Skin, Anda harus mengetahui bagaimana cara yang benar dalam mengaplikasikannya. Olesi permukaan kulit dengan serum dengan lembut selama kurang lebih satu menit. Cukup gunakan beberapa tetes saja dan jangan berlebihan. Serum ini bisa digunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan toner. Pahami juga perbedaan serum dan toner sehingga Anda tidak salah ketika mengaplikasikannya.

Tips Ketika Memilih Serum

Pemilihan serum yang tepat untuk wajah perlu Anda ketahui agar mendapatkan serum yang cocok bagi kondisi wajah Anda. Perhatikan beberapa hal berikut ini ketika memilih serum untuk wajah:

  • Pilih kandungan serum yang stabil

Hindari untuk memilih serum berbahan dasar air karena akan lebih cepat terurai. Bahan aktif serum seperti vitamin C akan mulai mengalami ketidakstabilan ketika tercampur air. Penambahan bahan pengawet bisa memperlambat proses ini, akan tetapi keseimbangan takarannya harus tepat . Kendati sudah ditambahkan pengawet, masa penyimpanan formula ini akan masih lebih lambat daripada yang tidak menggunakan air. Anda bisa mencari serum yang memiliki formula asam askorbat (AA), tetrahexyldecyl ascorbate (THDA), magnesium ascorbyl phosphate (MAP), atau sodium ascorbyl phosphate (SAP).

  • Pilih formula vitamin C yang tepat

L-ascorbic acid adalah bentuk paling umum dari vitamin C dalam kaitannya sebagai bahan aktif untuk produk perawatan kulit. Sayangnya, ini juga menjadi salah satu bentuk vitamin yang kurang stabil. Bentuk vitamin C lain mungkin kurang paten, tetapi dapat lebih tahan lama. Carilah serum yang mengandung formula ascorbyl glucoside, magnesium ascorbyl phosphate, dan tetrahexyldexyl ascorbate. Waspadai bahaya serum vit C yang mungkin saja dialami jika memilih formula yang salah.

  • Pilih kemasan yang bagus

Carilah serum yang dikemas pada kemasan botol buram dan kedap udara. Botol buram bertujuan untuk mencegah serum terpapar cahaya dan menjaga manfaat serum Bioaqua Pure Skin tetap optimal. Serum yang lama terkena cahaya dan udara akan lebih cepat terurai dan bahan aktifnya memudar. Jika Anda membeli serum vitamin C dalam botol transparan atau tabung yang tidak kedap udara, maka kemungkinan keampuhannya akan hilang sebelum digunakan sampai habis. Jika yang tersedia hanya ada kemasan transparan, Anda bisa memindahkan isinya ke dalam botol lain yang lebih sesuai. Anda bisa mencoba manfaat serum Hanasui biru dan manfaat serum Hanasui pink atau manfaat serum Garnier  untuk alternatif pilihan skincare.

  • Pilih kemasan lebih kecil

Agar tidak membuang sejumlah besar serum ketika hendak mencoba manfaat serum Bioaqua Pure Skin, belilah dalam kemasan yang lebih kecil jika memungkinkan. Anda bisa menanyakan kepada penjual apakah ada ukuran sampel dari serum tersebut. Membeli ukuran sampel berguna untuk mencobanya lebih dulu. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk produk yang mungkin saja tidak cocok, atau kadaluarsa sebelum habis digunakan.

Agar terus mendapatkan manfaat serum Bioaqua Pure Skin dengan optimal, Anda perlu memperhatikan juga bagaimana cara menyimpan serum yang benar. Hindari sinar matahari atau suhu panas yang bisa merusak bahan aktif dalam serum. Jangan menaruh serum di dalam kamar mandi, karena suhu kamar mandi yang berubah – ubah justru berakibat kurang baik bagi bahan aktif serum tersebut dan bisa merusak. Simpanlah serum di lemari es karena suhu dinginnya akan membantu mengawetkan formula dalam serum sehingga tidak mudah rusak atau kadaluarsa sebelum waktunya. Karena serum Bioaqua ini masih termasuk produk impor, maka kemungkinan besar Anda hanya bisa membelinya melalui penjual online. Resiko mendapatkan produk palsu sangat besar dengan cara ini, karena itu pastikan untuk membeli pada penjual yang terpercaya. Cari tahu berapa harga pasaran untuk serum ini dan sesuaikan ketika akan membeli untuk menghindari bahaya make up palsu. Jangan mudah tergiur harga yang sangat murah, karena produk palsu biasanya justru mematok harga semurah mungkin sebagai ciri kosmetik palsu.