4 Macam – Macam Sulam Alis Dan Gambarnya yang Bagus

Penampilan alami ketika bangun tidur yang segar dan efortless sedang menjadi trend sekarang ini. Trend ‘I Woke Up Like This’ membuat banyak wanita ingin tampak sesegar bunga mawar ketika bangun tidur. Selain wajah yang glowing, alis yang rapi bak semut beriring juga turut memberikan nilai tambahan pada penampilan ini. Kerap kali para wanita menggunakan sulam alis untuk mendapatkan alis yang selalu rapi dan tebal sehingga tampak alami tanpa perlu tambahan pensil alis. Sulam alis juga dapat menjadi cara menumbuhkan alis yang rontok dengan cepat dan cara cepat menumbuhkan alis setelah dicukur. Banyaknya istilah di dunia perawatan canggih dan prosedur seringkali dapat membuat seorang ahli make up sekalipun bingung. Sulam alis memiliki banyak istilah seperti microblading, microshading dan microfeathering. Pada kenyataannya, semua itu memiliki arti yang sama dan bisa digunakan secara bergantian untuk menyebut sulam alis. Tidak seperti tato alis permanen yang akan memudar menjadi warna biru kehijauan seiring waktu, rambut semi permanen yang lembut yang diaplikasikan pada sulam alis akan tampak alami dan realistis.

Jenis – jenis Sulam Alis

Sulam alis merupakan suatu proses dimana pigmen berwarna ditambahkan ke kulit, mengisi area kosong dari alis Anda untuk memberi penampilan yang lebih penuh dan flawless. Teknik ini juga bagus untuk membentuk atau menebalkan alis yang sudah ada atau membuatnya lebih gelap, lebih tegas dan lebih jelas. Teknik sulam alis umumnya dikenal dengan berbagai nama keren seperti microblading, korean-nano blading atau sulam alis 6D. Pada kenyataannya, hasil dan tujuannya sama saja yaitu untuk menciptakan efek 3D pada alis. Tidak seperti tato asli yang dibuat menggunakan mesin, prosedur sulam alis menggunakan alat manual yang dipegang tangan untuk menggambar garis halus yang tampak seperti rambut asli. Teknik macam – macam sulam alis dan gambarnya ini akan membuat alis tampak lebih realistis walaupun tanpa make up. Beberapa macam – macam sulam alis dan gambarnya yaitu:

Macam – Macam Sulam Alis Dan Gambarnya1. Misty Brows

Macam – macam sulam alis dan gambarnya ini lebih berfungsi pada menambahkan pigment dibawah kulit Anda, tetapi tidak sedalam tato biasa. Hasilnya akan memberi alis penampilan soft powder yang menyerupai penampilan make up segar dan menjadi cara mempercantik alis dalam waktu singkat. Cara ini menjadi alternatif yang bagus untuk orang yang memiliki alis tipis atau tidak memiliki alis sama sekali untuk mendapatkan alis yang lebih penuh dan penampilan alis paling alami. Bagian ekor alis berwarna lebih gelap, dan memudar menjadi shade lebih terang ke arah bagian ujung alis sehingga kerap disebut sebagai alis ombre. Tidak seperti sulam alis biasa yang hanya memberi penampilan dua dimensi, teknik mutakhir ini digunakan untuk menciptakan guratan serupa alis asli secara semi permanen.

Macam – Macam Sulam Alis Dan Gambarnya2. 6D Microblading

Untuk meningkatkan bentuk dan penampilan alis, microblading menggunakan teknik make up semi canggih dimana pigmen dimasukkan ke lapisan kulit paling atas. Pigment yang digunakan dalam cara ini sudah diformulasi untuk menyerupai warna alis asli Anda dan akan membaur dengan sempurna dengan alis asli yang sudah ada. Jarum yang sangat halus digunakan untuk menciptakan rambut yang tipis pada alis dengan pola pertumbuhan yang sama seperti rambut asli Anda. Hasilnya akan memberi alis yang alami dan memberi Anda sepasang alis yang lebih penuh. Alis akan tampak lebih gelap namun akan memudar setelah waktu dua minggu. Microblading tidak hanya digunakan untuk menciptakan alis multi dimensi tetapi juga mengubah bentuk alis yang sudah ada dengan sangat alami sehingga orang lain tidak akan ada yang menyadari perbedaannya dengan alis yang asli.

Macam – Macam Sulam Alis Dan Gambarnya3. Microfeathering

Teknik variasi dari microblading ini akan cocok bagi Anda yang ingin menambahkan tekstur lebih dan dimensi pada alis yang sudah ada. Dengan microblading, pada dasarnya Anda menciptakan bentuk alis yang baru. Microfeathering bekerja dengan alis yang sudah ada dan menggunakannya sebagai bentuk dasar serta mengisinya jika dibutuhkan. Seperti microblading, irisan kecil dibuat pada alis sebelum memasukkan pigment, namun hasilnya akan lebih tipis dan alami daripada microblading dan menjadi cara membentuk alis natural. Itulah sebabnya teknik ini terkadang tidak bertahan selama alis microblading.

Macam – Macam Sulam Alis Dan Gambarnya4. Microshading

Versi lebih lembut dan canggih dari microblading adalah microshading. Pada dasarnya macam – macam sulam alis dan gambarnya ini merupakan kombinasi dari powder brows dan microblading. Microshading menggunakan alat tangan elektrik atau alat manual untuk menciptakan ilusi berupa alis yang lebih penuh dan tebal. Selain memberi garis alis, praktisi sulam alis juga akan menggambar titik – titik diantara garis alis yang memberi hasil alis lebih penuh dengan ketebalan yang lebih. Teknik ini akan lebih cocok untuk wanita yang memiliki sedikit atau tidak ada alis, rambut alis yang sangat halus dan ingin mendapatkan alis yang alami dan tampak penuh. Anda bisa melakukan metode ini sebagai cara merapikan alis tanpa mencukur.

Macam – macam sulam alis dan gambarnya bisa Anda coba sebagai teknik semi permanen yang biasanya bertahan selama maksimal 18 bulan. Setelah itu pigment akan mulai memudar dari kulit dan meninggalkan alis dalam keadaan alami sebagaimana adanya. Pengulangan sulam alis akan diperlukan tergantung pada masing – masing wanita mengenai bagaimana kulitnya dapat menahan pigmen tersebut. Tidak ada cara yang paling benar atau salah dalam memilih metode sulam alis. Semuanya tergantung pada apa yang Anda cari dan inginkan, seberapa banyak atau sedikit rambut alis yang dimiliki dan bagaimana Anda ingin bentuk alis tertentu. Walaupun aman bagi wanita berkulit sensitif sekalipun, wanita hamil dan menyusui disarankan untuk tidak melakukan sulam alis. Ada cara sulam alis sendiri di rumah yang bisa dicoba jika Anda tidak ingin pergi ke salon kecantikan. Jangan lupa juga perhatikan pantangan pada proses pengelupasan sulam alis yang harus dihindari.