6 Produk Innisfree Yang Halal dan Terbuat dari Bahan Alami

Merk Innisfree adalah salah satu dari produk kecantikan buatan Korea yang mulai merambah pasar di Indonesia. Didirikan pada tahun 2000, Innisfree adalah brand pertama dari Korea yang membawa konsep natural. Logonya bahkan menunjukkan empat makna yaitu ramah lingkungan, menggunakan bahan – bahan alami, hati yang berasal dari seluruh manfaat alam dari pulau Jeju dan riset serta pengembangan terpercaya. Sejak pendiriannya, Innisfree telah memperluas pasarnya hingga ke berbagai negara seperti Cina, Hongkong, Singapura, India, Taiwan, Malaysia, Vietnam, Chengdu dan tentunya ke Indonesia.

Innisfree pertama kali mengeluarkan lini skincare pada tahun 2006 dengan seri ‘Olive’, seri ‘Green Tea’ pada 2010, seri ‘Jeju Volcanic’ pada 2010 dan ‘Eco Science’ pada 2011. Produk Innisfree tidak jauh kaitannya dengan Pulau Jeju karena konsep yang natural sehingga bahan – bahan dari produk Innisfree menggunakan 70% bahan alami dari pulau Jeju. Bahan – bahan seperti green tea, camelia, jeju bija dan lain sebagainya. Selain itu Innisfree juga menggunakan sistem perdagangan berupa ‘Fair Trade’ yang merupakan perdagangan berkelanjutan untuk turut membantu dan juga memperhitungkan kelangsungan lingkungan serta kehidupan masyarakat.

Produk Alami Dari Innisfree

Berkat produksi berbasis bahan alam, sebagian besar produk Innisfree dapat digunakan dengan aman oleh para wanita muslim. Produk Innisfree sebagian besar terbuat dari bahan nabati dan bebas pengujian terhadap hewan. Produk Innisfree yang halal antara lain:

1. The Green Tea Seed Serum 80ml

Produk ini merupakan produk Innisfree yang halal berupa serum yang menutrisi dan melembabkan, mengandung Jeju fresh green tea yang ramah lingkungan dan juga green tea seeds yang mengunci kelembaban dari tetesan pertamanya. Mengandung 100% esens  green tea yang kaya akan asam amino serta mineral untuk menjaga kulit tetap lembab hingga ke dalam. Kulit menjadi kenyal lebih lama dengan green tea seed oil. Produk serum pemutih wajah di apotik  ini disarankan untuk digunakan bagi tiga jenis kulit paling utama, yaitu kulit berminyak, kombinasi, kulit kering.

2. Innisfree My Real Squeeze Mask

Innisfree merupakan salah satu kosmetik korea paling laris di Indonesia. Masker ini 100 persen dibuat dari selulosa pohon eucalyptus yang menempel pada kulit dengan mudah, ringan serta mudah dikelupas. Tiap lembarnya berisi manfaat yang spesifik, 6 varian water types, 6 varian moisture rich serum, dan 6 rich cream types yang memiliki khasiatnya masing – masing. Harganya sangat terjangkau dan sudah banyak review positif mengenai khasiat masker ini untuk kulit wajah.

3. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Ini adalah salah satu produk best seller dari Innisfree sebagai skincare korea untuk kulit berminyak dan kusam yang bermanfaat untuk menyerap minyak berlebihan di kulit wajah hingga ke dalam pori – pori. Hasilnya kulit akan tampak lebih bersih dan warnanya juga lebih rata berkat salah satu skincare yang bagus untuk kulit kusam ini. Kandungan Jeju Volcanic Scoria bekerja dengan efektif untuk membersihkan pori – pori hingga ke dalam dan sekaligus juga melembapkan kulit. Masker ini dapat digunakan dua kali dalam seminggu.

4. Innisfree Soybean Energy Essence

Ini adalah produk yang berupa trouble-free essence yang berfungsi sebagai anti wrinkle dan whitening. Essence ini terdiri dari 91% fermentasi natural kedelai Jeju atau Jeju Soybean sehingga dapat dikatakan sebagai produk Innisfree yang halal. Selama proses fermentasi tidak ada bahan kimia yang ditambahkan kedalamnya. Kedelai sendiri bagus sebagai bahan anti penuaan dan antioksidan yang dapat meredakan iritasi, memperbaiki tekstur kulit, membantu regenerasi kolagen, mengurangi pori – pori pada wajah, mencerahkan dan mengatasi kerusakan kulit karena paparan sinar UV. Produk ini termasuk memiliki 5 free system yaitu:

  • Fragrance Free – Tidak berbau atau memiliki wangi sama sekali selain bau alami yang dihasilkan oleh fermentasi.
  • Animal Ingredient Free – Bahan – bahan pembuatnya murni berasal dari tumbuhan dan bukan hewan
  • Mineral Oil Free – Tidak mengandung mineral oil sehigga tidak akan menyumbat pori – pori dan menimbulkan komedo.
  • Artificial Color Free – Tidak mengandung pewarna tambahan
  • Arcylamide Free – Aman untuk kulit dan tidak memicu resiko kanker.

5. Innisfree Orchid Enriched Cream

Produk ini khusus diformulasikan untuk mengatasi masalah penuaan dini dengan kandungan ekstrak anggrek Jeju (Orchid Elixir 2.0) yang ampuh untuk memperbaiki elastisitas kulit serta mengoreksi keriput. Cream ini juga dapat meratakan warna kulit, melembapkan kulit dan membuat area mata menjadi lebih halus.  Innisfree juga mengeluarkan merk concealer untuk kulit berminyak dan merk sunblock untuk wajah berminyak.

6. Innisfree Olive Real Skin Toner

Toner yang satu ini tidak sama dengan toner kebanyakan karena mengandung minyak zaitun jenis golden olive yang memiliki kualitas terbaik, juga extra virgin olive oil berkualitas dari Pulau Crete, Yunani. Toner ini akan menutrisi dan menjaga kelembaban kulit agar selalu sehat, produk ini juga memiliki 5 free system seperti yang telah dibahas di atas. Teksturnya lebih kental namun tetap transparan, bekerja dengan mengembalikan kelembaban wajah setelah mencuci muka. Masih ada merk cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah dari Innisfree dan merk bedak untuk kulit berminyak yang bagus juga dari Innisfree yang bisa Anda pertimbangkan.

Produk Innisfree yang halal sebenarnya masih belum dapat diketahui secara pasti karena belum ada sertifikat halal MUI yang dikeluarkan untuk produk – produk Innisfree di Indonesia. Namun Innisfree dikenal menggunakan berbagai bahan alami yang berasal dari tumbuh – tumbuhan untuk setiap produknya sehingga secara relatif aman untuk digunakan bagi Anda para muslimah. Jika Anda masih kurang yakin terhadap bahan – bahan yang terkandung di dalam produk – produk Innisfree, Anda bisa menanyakan secara langsung kepada customer service Innisfree mengenai hal tersebut.