8 Tips Memilih Lipstik Untuk Bibir Hitam

Anda yang memiliki bibir hitam juga mengalami masalah yang unik dalam pemilihan lipstik. Setiap kali hendak berbelanja lipstik, akan dibutuhkan banyak usaha untuk mengetahui warna yang mana yang cocok untuk Anda, dan seringkali hasilnya kurang sesuai jika tidak mau disebut gagal. Ketika Anda menemukan warna lipstik yang cantik, tetapi pada bibir Anda ternyata warna tersebut sama sekali tidak bekerja. Ini juga berarti Anda tidak bisa mengikuti tren warna lipstik begitu saja, karena tidak semua warna akan cocok pada bibir Anda dan hal ini sayangnya cukup sering terjadi.

Ingin mengenakan warna nude yang sedang tren, atau mengenakan lipstik merah yang akan membuat Anda tampil berani, menjadi hal yang serba salah karena kurang serasi dengan warna bibir dan membuat Anda sulit berkreasi dengan berbagai warna bibir. Menemukan warna lipstik yang sempurna untuk bibir hitam seringnya menjadi impian yang sulit menjadi nyata jika Anda tidak mengetahui bagaimana tips memilih lipstik untuk bibir hitam yang benar. Terlepas dari apa penyebab bibir hitam, misalnya karena hormon, sinar matahari, asupan kafein berlebih, merokok, bukan berarti Anda tidak dapat mengenakan lipstik yang cocok.

1. Burgundy atau deep wine

Bagian terbaik dari memiliki bibir hitam adalah bahwa Anda dapat mengenakan lipstik berwarna gelap dan bold dengan maksimal, sebab warnanya akan sangat keluar di bibir Anda. Lipstik warna gelap akan menjadi pilihan yang cocok karena menyembunyikan pigmentasi pada bibir dengan segera. Ini berarti Anda bisa lebih bebas dan tetap tampak menarik dengan warna lipstik gelap.

2. Merah

Lipstik merah akan menjadi tips memilih lipstik untuk bibir hitam yang sempurna karena akan tampak bagus pada bibir wanita manapun. Warna lipstik merah akan membuat dandanan Anda untuk acara malam hari atau event apapun menjadi lebih glamor. Pilihlah warna merah yang sedikit gelap untuk Anda seperti maroon, deep red dan cherry red. Usahakan untuk menggunakan lipstik warna bibir lebih dulu jika tidak ingin warna merahnya terlalu menonjol.

3. Mauve

Mauve bisa Anda pertimbangkan sebagai tips memilih lipstik untuk bibir hitam yang akan bekerja dengan baik pada berbagai warna kulit. Tidak seperti shade warna lain yang serupa, mauve sebagai warna lipstik untuk bibir gelap mengkombinasikan jumlah yang baik dari warna pink, ungu, abu dan coklat untuk tampil cantik pada bibir yang hitam. Anda juga bisa menggunakan berbagai merk lip balm untuk bibir hitam dalam waktu beberapa bulan.

4. Coklat

Jika ada satu warna dalam tips memilih lipstik untuk bibir hitam yang pantang gagal, warna itu adalah cocoa atau deep brown. Warna ini akan tampak cantik pada bibir hitam dan akan sempurna untuk berbagai gaya make up wajah. Jika Anda ingin memakai warna nude tetapi tidak menemukan yang cocok untuk warna bibir, cobalah warna deep brown nude. Perhatikan juga cara memakai lipstik untuk bibir hitam dan

5. Plum

Plum adalah warna cantik yang berada diantara warna pink dan ungu, serta akan bagus sebagai tips memilih lipstik untuk bibir hitam. Jika Anda menemukan bahwa warna pink tidak terlalu menonjol pada bibir Anda dan ungu juga tidak terlalu cocok, maka warna plum adalah pilihan yang bagus untuk dicoba.

6. Pink

Berbeda dengan warna merah, tidak semua warna pink akan bekerja dengan baik di bibir hitam. Hindari warna pink muda atau peach yang terang karena pigmentasi pada bibir akan terlihat dan membuat bibir tampak keabuan. Jika Anda masih ingin mengenakan warna pink atau peach, Anda bisa menggunakan orange color corrector dan melapisinya dengan sedikit concealer di bibir untuk sedikit menetralkan pigmentasi. Kemudian Anda bisa mengenakan warna pink atau peach. Warna pink fuchsia juga akan bekerja dengan baik pada bibir yang gelap. Warna dasar birunya juga akan membuat gigi tampak lebih putih.

7. Orange

Warna coral dan orange adalah warna lipstik yang telah menguasai tren make up dalam beberapa waktu lalu. Anda mungkin akan ragu – ragu untuk mencobanya pada bibir yang gelap tetapi tidak ada alasan untuk menghindari warna yang populer ini. Orange dapat bekerja sebagai warna lipstik untuk bibir gelap diberi tips memilih lipstik untuk bibir hitam yang menetralkan pigmentasi pada bibir dan bisa menjadi cara mencerahkan bibir hitam.

8. Hindari warna transparan

Make up transparan adalah pilihan make up sepanjang waktu karena akan bekerja dengan baik pada penampilan di siang atau malam hari. Make up ini sempurna karena tidak terlalu dibuat – buat atau terlalu tebal, namun bukan merupakan pilihan yang ideal untuk warna bibir yang gelap. Hindari lip gloss transparan atau warna lipstik semi buram karena warna gelap dari pigmentasi bibir akan semakin terlihat melaluinya dan tidak bisa menjadi tips menghilangkan bibir hitam atau cara memerahkan bibir hitam dari lahir.

Tips memilih lipstik untuk bibir hitam yang bekerja pada bibir Anda apakah itu lipstik matte atau lipstik yang melembapkan adalah dengan menggunakan sedikit dari keduuanya. Pastikan Anda menggunakan lipstik matte dan melapisinya dengan sedikit lip gloss. Jangan menggunakan lipstik glossy yang bisa memudar dengan cepat sehingga warna gelap bibir akan terlihat. Dengan sedikit latihan, Anda akan bisa mendapatkan warna bibir yang menawan yang akan meningkatkan keseluruhan penampilan Anda. Ketahui juga bagaimana cara mencegah bibir hitam agar dapat mengatasi bibir yang berubah warna.