20 Warna Lipstik untuk Bibir Gelap yang Recommended

Warna lipstik untuk bibir gelap susah-susah gampang untuk dipilih, karena tidak semua warna bisa sesuai. Padahal bibir adalah unsur utama yang membentuk kecantikan seorang wanita. Kecantikan wanita yang pertama kali dilihat adalah wajah. Dalam berkomunikasi dan bergaul sehari-hari, hal pertama yang menjadi pusat perhatian adalah bibir. Bibir yang terang, berwarna merah muda adalah dambaan setiap wanita. Namun karena beberapa hal, tidak semua wanita mempunyai warna bibir yang sama. Sebagian wanita mempunyai warna bibir yang lebih gelap. Meskipun bibir gelap bukan merupakan indikasi adanya masalah kesehatan, namun warna bibir yang lebih gelap mampu membuat kita merasa rendah diri. (Baca juga: Cara memakai lipstik untuk bibir hitam)

Lipstik untuk Mengurangi Kekurangan pada Bibir

Untuk menutupi warna bibir berwarna gelap yang kerap dianggap sebagai kekurangan, lipstik menjadi cara cepat untuk tampil cantik dan merasa lebih percaya diri. Hal ini disambut baik produsen kosmetik dengan menciptakan berbagai jenis lipstik dengan varian warna yang cukup beragam. Setiap merk lipstik menawarkan berbagai keunggulan dan varian warna untuk menjadi penunjang riasan yang paripurna.

Baca juga:

Tersedianya lipstik dengan berbagai warna, tidak membuat masalah bibir gelap selesai begitu saja. Hal ini justru sering membuat kita kebingungan memilih warna apa yang cocok, yang dapat menutupi kekurangan kita, dan tentu saja membuat kita tampil mempesona. Kesalahan dalam memilih warna lipstik dapat merusak hasil seluruh riasan kita. Tidak mau dong kita dikatakan norak, apalagi ndeso karena salah memilih lipstik? Maka diperlukan pengetahuan khusus tentang warna lipstik yang cocok untuk bibir gelap.

Warna Lipstik untuk Bibir Gelap

Warna Lipstik untuk Bibir Gelap

Mau tahu warna lipstick yang sesuai dengan bibir gelap anda? Tentu saja mau. Wanita maupun ingin tampak cantik dan memukau diantara keluarga juga kolega. Berikut ini akan dipaparkan  20 warna yang pasti cocok digunakan untuk bibir berwarna gelap.

Jika Anda ingin membuat bibir gelap menjadi lebih indah, simak 20 warna lipstik yang sesuai untuk bibir gelap berikut ini.

1. Plum

Warna plum bisa digunakan untuk bibir yang berwarna gelap maupun terang. Warna plum membuat anda tampil elegan. Warna plum bisa dipakai setiap hari maupun saat bekerja. (Baca juga: Cara menghilangkan bibir hitam)

2. Cherry

Warna lipstik yang satu ini membuat bibir gelap anda tersamarkan. Dengan puladan yang merata anda nampak elegan dan menjadi pusat perhatian.

3. Coklat gelap

Warna coklat gelap yang membuat riasan anda nampak natural, sangat dianjurkan untuk bibir gelap anda. Namun hindarilah lipstik yang berwarna coklat muda, karena warna ini membuat anda Nampak pucat.

4. Cocoa

Warna lipstik cocoa yang memberikan kesan lembut ini cocok sekali untuk anda yang mempunyai bibir berwarna gelap. Kesan yang diberikan lipstik warna cocoa adalah tampilan yang natural. Hal ini membantu anda memiliki rasaa amandan  membuat anda tampil lebih percaya diri.

5. Coral

Warna coral tergolong eatna yang terang.warna lipstik ini dapatmemberikan kesan cerah pada penampilan anda. Bagi anda yang menyukai warna terang, warna ini adalah pilihan yang tepat.

6. Mauve

Warna mauve ini bisa dipakai dalam segala momen. Warna ini adalah perpaduan antara warna pink dan nude. Warna lipstik ini mengangkat kesan kusam dan membuat wajah anda memancarkan daya tarik tersendiri.

7. Ungu kemerahan

Bosan dengan warna merah atau coklat, anda bisa mencoba warna ungu kemerahan. Warna Lipstik ini sedikit terang dan  akan membuat anda tampak lebih segar. Pulas beberapa kali sampai mendapat hasil yang diinginkan.

8. Shimmer pink

Warna lipstick ini merupakan dalam warna yang natural. Jangan khawatir, anda tidak akan terlihat norak atau terlalu mencolok menggunakan lipstick warna ini. Justru anda akan nampak lebih feminim dan terlihat lebih muda.

9. Bronze

Warna lipstik bronze sangat cocok bagi wanita karir. Warna ini memberikan kesan tangguh, penuh wibawa. Di sisi lain warna ini tetap membuat anda nampak memukau bak seorang putri yang layak menerima pujian.

10. Burgundy

Jika anda sudah merasa jemu dengan lipstik berwarna merah. Saatnya anda coba warna lipstik burgundy. Warna yang tergolong langka inj sangat cocok menyamarkan warna bibir yang gelap. Warna burgundy menonjolkan warna kulit asli anda dan membuat tampilan anda lebih berkelas.

11. Ungu

Pernahkah anda membayangkan memakai lipstik warna ungu? Meskipun belum banyak yang berani memakainya, lipstik ini banyak direkomendadikan oleh ahli kecantikan dari dalam dan luar negeri untuk anda, wanita dengan bibir berwarna gelap. Cobalah dan lihatlah perbedaannya.

12. Merah

Warna merah sangat cocok untuk menutupi bibir anda yang gelap. Pastikan memulas lipstick warna ini dengan rata dan tidak terlalu tipis karena dikhawatirkan akan terlihat belang dan mengurangi kesempurnaan riasan anda.

13. Nude

Jika anda wanita yang tidak suka neko-neko, warna nude ini sangat cocok untuk bibir gelap anda. Lipstik berwarna nude mempunyai banyak varian. Kesan yang ditimbulkan tentu saja bibir yang lembut dan kalem.

14. Wine red

Warna lipstik untuk bibir gelap satu ini sangat cocok untuk acara dinner atau pesta di malam hari. Anda akan terlihat sangat menawan tanpa terkesan norak sama sekali. Sebaliknya anda akan terlihat glamor dan elegan.

15. Neon Orange

Apakah anda wanita pemberani yang bosan dengan warna yang itu-itu saja? Cobalah keluar dari zona aman dengan mengganti warna lipstik yang biasa anda gunaka  dengan warna neon orange. Dijamin anda akan menjadi pusat perhatian.

16. Caramel

Warna caramel ini begitu soft. Cocok untuk pemakaian sehari-hari ataupun ke kantor. Meskipun kalem, tidak akan membuat anda nampak pucat. Segar dan energik adalah kesan yang akan terpancar dari wajah anda setelah memulaskan lipstik ini di bibir anda.

17. Terracota

Gak nyangka ya ada lipstik warna terracota. Warna-warna ini termasuk warna lipstik yang cocok untuk bibir yang berwarna gelap. Kesan yang ditampilkan adalah anggun, menawan, namun tetap lembut dan elegan.

18. Fuscia

Warna fushia sangat dianjurkan untuk bibir berpigmen lebih. Selain membuat tampilan anda lebih fresh, anda juga terlihat awet muda.

19. Rosemary

Warna lipstik untuk bibir gelap yang dapat memberi kesan mencerahkan sekaligus menyamarkan warna asli bibir adalah warna rosemary. Warna ini seperti mengangkat kesuraman pada wajah anda dan membuatnya lebih bercahaya.

20. Chestnut

Warna lipstik terakhir untuk bibir gelap adalah chestnut. Warna tegas dari lipstik ini menonjolkan pribadi anda sebagai wanita yang tangguh tanpa mengurangi kesan feminim anda.

Bagaimana rasanya mengetahui ada begitu banyak pilihan warna lipstik untuk bibir gelap anda? Lega pastinya. Dengan menambah koleksi warna lipstik, anda dapat tampil beda setiap saat.

Cara Membuat Bibir Gelap Lebih Cerah dan Merona

Apa sih penyebab bibir kita berwarna gelap? Penyebab bibir berwarna gelap ada banyak, seperti faktor genetis, gaya hidup yang tidak sehat, merokok dan mengkonsumsi alkohol, hingga konsumsi obat-obatan. Meskipun tidak berbahaya perubahan warna bibir ini dapat menurunkan rasa percaya diri. Ada cara mencerahkan bibir hitam  secara alami sebagaimana berikut. (Baca juga: Tips memerahkan bibir secara alamiCara memerahkan bibir dengan odol)

1. Campuran minyak kelapa dan minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk bibir adalah membantu meremajakan kulit bibir Anda dengan kandungan vitamin E di dalamnya. Perpaduan antara minyak zaitun dan minyak kelapa sangat ampuh untuk mendorong regenerasi sel sehingga bibir berwarna lebih merah alami.

2. Lemon

Siapa yang tidak kenal lemon. Buah yang serba guna ini mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dipercaya mampu mengangkat pigmen yang membuat kulit bibir berwarna gelap dan meregenerasi sel-sel tua dengan sel yang baru.

3. Jeruk nipis

Seperti lemon, jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang tinggi. Tentu saja hal ini sangat berguna untuk mencerahkan bibir anda. Keuntungan lainnya menggunakan jeruk nipis adalah harganya yang relatif lebih murah daripada lemon.

4. Kunyit dan madu

Perpaduan kunyit dan madu bagus untuk mencerahkan warna bibir. Kandungan curcuminoif yang terdapat pada kunyit mampu meningkatkan produksi kolagen pada permukaan kulit. Caranya mudah sekali, hanya dengan menghaluskan kunyit dan menambahkan madu hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan secara rutin sebelum tidur. (Baca juga: Manfaat madu untuk bibirManfaat mentega untuk bibir)

5. Es batu

Es batu ini adalah cara yang paling mudah dan paling murah dalam mencerahkan bibir hitam anda. Es batu yang dingin membuat pembuluh darah menyempit sehingga menekan dan membuat aliran darah menjadi lancar. Lancarnya aliran darah ini membuat bibir lebih segar dan merona.

Mudah ternyata ya mencerahkan bibir gelap kita? Tinggal pilih cara yang paling nyaman, kemudian lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena cara yang kita pilih adalah cara yang alami, kita tidak perlu was-was akan efek samping yang bisa timbul setelahnya. Yang terpenting lagi adalah mudah dan murah. (Baca juga: Tips menghilangkan bibir hitam)

Tips Menjaga Kelembaban Bibir

Bibir kita adalah anugerah yang harus kita jaga. Selain membuatnya tampak cantik dan enak dilihat, kita harus selalu menjaga kesehatannya. Selain itu untuk membuat bibir kita sehat, tidak kering, dan pecah-pecah, kita harus selalu menjaga kelembabannya. Seperti kulit, bibir juga membutuhkan perawatan. Berikut adalah cara menjaga kelembaban bibir supaya kecantikannya selalu terjaga. (Baca juga: Cara mengatasi bibir kering)

1. Perbanyak konsumsi air putih

Saat merasa normal dan bibir sehat-sehat saja dan belum mengalami masalah, bukan berarti Anda boleh membiarkannya begitu saja. Anda tetap wajib merawat dan menjaga kelembabannya. Anda bisa menjaga kelembaban bibir dengan cara memperbanyak konsumsi air putih. (Baca juga: Cara membuat masker bibir)

2. Makan buah-buahan

Imbangi juga dengan buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, apel, dan sebagainya.

3. Jangan merokok dan mengkonsumsi alkohol

Untuk mencegah bibir kering dan hitam jangan terlalu sering merokok dan konsumsi alkohol.

4. Mengatasi bibir pecah-pecah secara alami

Ketika bibir pecah-pecah, artinya bibir anda sudah sangat kering. Langkah pertama perawatan bibir pecah-pecah adalah mengompres bibir menggunakan air dingin yang tercampur garam. Setelah itu oleskan minyak zaitun pada bibir dan cepat-cepat di lapisi dengan pasta gigi tipis-tipis. Diamkan selama 5 menit sampai pasta gigi mengering, bersihkan bibir menggunakan sikat gigi secara perlahan. Setelah bibir mulai lembab kembali, lakukan perawatan dengan cara melembabkan bibir yang benar.

Wow! Adalah kata yang kita inginkan saat kawan lama bertemu dengan kita. Selalu rawat bibir Anda sebagaimana Anda merawat bagian tubuh lainnya. Siapkan air putih dimana saja untuk menjaga tubuh tetap fit dan tidak kekurangan cairan. Dengan bibir yang segar dan pemilihan warna lipstik yang tepat, maka penampilan wajah kita akan semakin rupawan, dan kepercayaan diri kita pun akan meningkat. Selamat mencoba.