Sponsors Link

11 Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

Sponsored Links

Salah satu kebutuhan yang dimiliki oleh manusia adalah kebutuhan untuk memiliki tubuh yang cantik, menarik dan juga ideal. Beberapa orang sangat mendambakan bagian tubuh yang memiliki bentuk ideal, sehingga terlihat cantik dan jugA terlihat menarik. Ada banyak sekali hal yang diperhatikan oleh manusia dalam mencapai bentuk tubuh yang ideal, mulai dari menjaga berat badan, menjaga pola makan, hingga melakukan perawatan kecantikan. Dari segi kecantikan sendiri, salah satu hal yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk ditonjolkan adalah bagian bulu mata. Ya, banyak sekali orang berlomba-lomba untuk memiliki bulu mata yang tebal dan juga lentik. Hal ini disebabkan karena banyak yang menganggap bahwa bulu mawa yang tebal dan juga lentik itu merupakan salah satu indikator Dari kecantikan seseorang, selain warna kulit, bentuk wajah, dan sebagainya.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki kondisi bulu mata yang dianggap sempurna. Beberapa orang memiliki kondisi bulu mata yang tumbuhnya tidak lebat, jarang, dan tidak lentik. Hal ini sudah pasti menyebabkan banyak sekali orang yang mencari jalan keluar dari masalah kecantikan ini, dan akhirnya memutuskan untuk menebalkan bulu mata mereka, dan membuat agar terlihat lebih lentik.

Untuk dapat membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan juga lebih lentik, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Mulai dari cara alami, yaitu menggunakan bahan herbal yang berasal dari alam, hingga menggunakan cara lainnya, seperti memakai obat-obatan, krim dan juga menggunakan bulu mata palsu. Hal-hal apa saja yang bisa membuat anda memiliki bulu mata yang tebal dan juga lentik? Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa membantu anda dalam menebalkan bulu mata :

1. Menggunakan air kelapa

Cara menebalkan bulu mata yang pertama adalah dengan menggunakan air kelapa. ya, air kelapa merupakan salah satu bahan yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Selain mampu untuk membantu menjaga kadar air di dalam tubuh, menyegarkan tubuh dan membantu menyehatkan tubuh. Ternyata air kelapa juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi yang ingin tampil cantik, karena air kelapa dapat membantu anda dalam menebalkan bulu mata.

Air kelapa ini dapat membantu menebalkan bulu mata anda, karena ternyata air kelapa memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Kemudian dapat membantu anda dalam menumbuhkan dan juga menebalkan bulu mata anda.

Bagaimana melebatkan bulu mata dengan menggunakan air kelapa?

Untuk melebatkan bulu anda dengan menggunakan air kelapa, anda dapat mengikut beberapa langkah berikut ini

  • Pilih kelapa yang masih muda, lalu ambil air kelapa mudanya
  • Setelah itu, tuangkan air kelapa ke dalam wadah, lalu simpan dan juga diamkan air kelapa muda tersebut selama semalaman.
  • Setelah didiamkan selama semalaman, kemudian anda bisa membasuh bagian bulu mata anda dengan mneggunakan air kelapa muda yang sudah didiamkan semalaman tersebut
  • Tunggu hingga air kelapa muda meresap selama kurang lebih semenit, lalu kemudian bilsa dengan air hingga benar-benar bersih

2. Lidah buaya

Lidah buaya, selain memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan rambut anda, dan juga membantu meningkatkan kesehatan tubuh anda, jga memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu melebatkan bulu mata anda loh. Ya, tanaman yang seringkali dijadikan sebagai salah satu tanaman herbal ini ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu melebatkan bulu mata. Secara logika, memang wajar saja apabila lidah buaya bisa digunakan sebagai pelebat bulu mata, karena lidah buaya memang sering dimanfaatkan untuk menebalkan rambut seseorang. Hal ini merupakan bahan dasar dari berbagai macam merk shampoo.

Sponsors Link

Bagaimana menggunakan lidah buaya untuk menebalkan bulu mata?

Nah, untuk melebatkan bulu mata dengan menggunakan lidah buaya ini, anda dapat melakukan tips dan juga langkah-langkah seperti di bawah ini :

  • Siapkan selembar daun lidah buaya yang masih segar, dan baru dipetik
  • Kemudian ambil gel dan juga bagian lender yang terdapat pada lidah buaya
  • Secara perlahan-lahan, anda harus mengoleskan lendir yang anda peroleh dari lidah buaya tersebut pada bagian bulu mata
  • Berhati-hatilah dalam mengoleskan lendir lidah buaya tersebut, karena beberapa kulit manusia sering terasa gatal ketika bersentuhan dengan getah lidah buaya tersebut
  • Diamkan olesan dari getah lidah buaya tersebut, lalu bilas dengan menggunakan air bersih hingga benar-benar bersih.

(Baca juga : manfaat lidah buaya untuk kecantikanmanfaat lidah buaya untuk wajah)

3. Kemiri

Bagi anda yang seorang ibu rumah tangga atau juru masak, pasti sudah mengetahui kan bahan rempah-rempah yang satu ini? ya, kemiri merupakan salah satu jenis rempah  yang paling banyak digunakan sebagai bumbu masakan, karena dapat memberikan rasa yang khas dan juga mampu melezatkan berbagai macam jenis masakan. Kemiri sendiri berbentuk bulat dan berwarna putih kekuningan. Selain sebagai salah satu bahan utama dalam bumbu dapur. Kemiri juga sering dimanfaatkan sebagai salah satu bentuk tanaman atau obat herbal, karena dipercaya mampu untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit. Salah satu fungsinya dari kemiri adalah untuk membantu melebatkan bulu mata.

Bagaimana cara menggunakan kemiri untuk melebatkan bulu mata?

Nah, untuk membuatnya tentu saja sangat mudah, karena anda bisa memperoleh kemiri dimana pun. Bahkan kebanyakan rumah tangga juga memiliki persediaan kemiri sebagai bahan masakan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan kemiri untuk melebatkan bulu mata :

  • Pilihlah beberapa butir kemiri yang berkualitas baik dan bagus
  • Tumbuk kemiri tersebut hingga halus
  • Kemudian, bubuk kemiri yang sudah halus tersebut bisa anda remas – remas dengan kuat atau pun menggunakan alat tertentu untuk memperoleh ekstrak minyak kemiri di dalamnya
  • Kemudian sebelum anda tidur, oleskan minyak kemiri yang sudah diperoleh tadi pada bagian bulu mata
  • Ketika pagi hari, anda harus langsung mencuci dan membersihkan wajah anda dari sisa-sisa minyak kemiri yang masih menempel

4. Menggunakan teh hijau

Saat ini, minuman yang berasal dari china dan juga Jepang ini merupakan salah satu jenis minuman yang sedang booming dan sangat populer di kalngan masyarakat. Hal ini disebabkan karena teh hijau alias green tea ini memilki banyak sekali manfaat yang tidak kita duga sebelumnya, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mampu untuk membantu mencegah pertumbuhan kanker, yang merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia. Namun demikian, ternyata, green tea alias teh hijau ini juga memilki fungsi dan juga manfaat lain, yang tentu saja sangat penting bagi kita, salah satunya adalah membantu menebalkan bulu mata.

Bagaimana cara melebatkan bulu mata menggunakan teh hijau?

Nah, penasaran bukan? Untuk memenuhi rasa ingin tahu anda, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melebatkan bulu mata anda dengan menggunakan teh hijau alias green tea :

  • Siapkan serbuk teh hijau (bukan minuman teh hijau yang sudah siap saji)
  • Kemudian sedh bubuk teh hijau tersebut dengan sedikit air hangat, sehingga membentu pasta (tidak cair)
  • Siapkan kapas, lalu ambil pasta teh hijau tersebut dengan menggunakan kapas
  • Setelah itu, tempelkan dan oleskan pasta teh hijau tersebut pada bagian bulu mata anda, lalu kompres atau tempelkan selama kurang lbih 15 menit pada tiap – tiap bulu mata.
  • Setelah itu angat, dan bilas seluruh bagian mata anda dengan menggunakan air bersih.

5. Tangkai daun sirih

Cara lainnya yang bisa digunakan untuk membantu menebalkan bulu mata anda adalah dengan menggunakan tangkai daun sirih. Daun sirih sendiri merupakan salah satu tanaman herbal yang banyak sekali dipergunakan sejak jaman nenek moyang dulu untuk berbagai keperluan kesehatan. Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh daun sirih, terutama tangkai dari daun sirih tersebut adalah mampu untuk melebatkan bulu mata. Mengapa begitu? Hal ini disebabkan karena daun sirih dan juga tangkainya memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi, sehingga dapat membantu melebatkan bulu mata anda.

Bagaimana cara untuk menebalkan bulu mata dengan menggunakan tangkai daun sirih?

Untuk dapat menebalkan bulu mata anda dengan menggunakan tangkai darun sitih, cara yang bisa dilakukan sangatlah mudah. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk cara menebalkan bulu mata anda dengan menggunakan tangkai daun sirih :

  • Ambil tangai dari daun sirih yang masih segar
  • Kemudian tumbuk tangkai daun sirih tersebut hingga halus
  • Kemudian tambahkan sedikit air, atau bisa juga ditambahkan dengan gel dari getah lidah buaya
  • Oleskan campuran pasta tersebut pada bagian bulu mata anda.
  • Diamkan selama beberap amenit hingga meresap, lalu kemudian bilas dengan air bersih

6. Minyak Zaitun (olive oil)

Siapa yang tidak jenal dengan salah satu minyak yang dikenal dengan istilah minyak sehat ini. Ya, minyak zaitun alias olive oil merupakan salah satu jenis minyak yang diekstrak dari buah zaitun, yang dikenal memilki banyak sekali khasiat untuk kesehatan, terutama karena kandungan kolestrolnya yang tidak ada sama sekali. Karena itu, minyak zaitun secara luas dikenal sebagai salah satu jenis bahan masakan sehat, dan merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk kepentingan kesehatan.

Nah, selain baik untuk kesehatan tubuh kita, minyak zaitun ini juga ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu melebatkan bulu mata anda loh. Masih dari kandungannya, minyak zaitun memilki kandungan vitamin E yang sangat tinggi, sehingga sangat berperang penting dalam membantu melebatkan bulu mata anda, sheingga menjadi lebih cantik dan juga menawan.

Bagaimana menggunakan minyak zaitun untuk menebalkan bulu mata?

Cara menggunakan minyak zaitun ini untuk menebalkan bulu mata sangatlah mudah dan juga sangat tidak sulit. Anda bisa menggunakan minyak zaitun murni yang bisa diperoleh di wilayah toko swalayan di kota anda. Berikut ini adalah cara menggunakan minyak zaitun untuk menebalkan bulu mata :

  • Colek atau teteskan minyak zaitun pada ujun jari telunjuk anda
  • Kemudian, oleskan pada bagian buku mata anda
  • Diamkan hingga minyak zaitun yang tadi dioleskan pada bulu mata anda mengering
  • Kemudian bilas sisa dari minyak zaitun tersebut, dengna air bersih tentunya.

7. Minyak Kastor

Minyak kastor merupakan jenis minyak yang diperoleh dari hasil ektraksi tanaman kastor. Sama seperti minyak zaitun, jenis minyak yang populer di dunia dan berasal dari wilayah gurun, timur tengah ini juga memiliki banyak sekali manfaat yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Minyak kastor mampu untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, serta mencegah penyakit jantung dan juga penyakit kanker. selain itu, minyak kastor juga memiliki manfaat yang sanagt penting untuk menebalkan bulu mata, sama seperti minyak zaitun.

Bagaimana menebalkan bulu mata dengan menggunakan minyak kastor?

sponsored links
Untuk menebalkan bulu mata anda dengan menggunakan minyak kastor, caranya sangatlah mudah, dan sangat tidak sulit. Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk menebalkan bulu mata menggunakan minyak kastor :

  • Siapkan minyak kastor secukupnya, kira-kira seujung jari saja
  • Kemudian oleskan minyak kastor tersebut pada bagian bulu mata anda, ada baikny anda lakukan sebelum anda tidur
  • Pada saat terbangun di pagi hari, barulah anda bilsa seluruh wajah anda dengan menggunakan air bersih dan juga air segar.

8. Madu

Madu merupakan salah satu bentuk hasil ternak ataupun liar yang berasal dari alam, dan memilki banyak sekali manfaat dan juga khasiat penting untuk tubuh manusia. Selain dapat menjadi pengganti gula pasir dalam memberikan rasa manis, madu juga kaya akan vitamin C dan juga antioksidan, sehingga memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Menjaga tubuh dari serangan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus. Namun demikian, ternyata madu juga bisa loh kita manfaatkan sebagai salah satu bahan alami untuk membantu menebalkan bulu mata kita.

Bagaimana menebalkan bulu mata menggunakan madu?

Nah, untuk dapat menebalkan bulu mata anda dengan madu, maka ada beberapa langkah sederhana yang bisa anda lakukan sendiri dengan sangat mudah. Namun perlu diingat, bahwa anda harus menggunakan madu asli, baik itu madu hutan ataupun madu ternak yang murni, dan belum dicampur dengan bahan tambahan lain,s eperti guladan juga air. Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan madu untuk menebalkan bulu mata :

  • Siapkan madu murni dan asli dalam sebuah wadah
  • Kemudian colek atau ambil madu dengan menggunakan ujung jari
  • Oleskan pada bagian bulu mata anda secara perlahan dan tenang
  • Tunggu dan diamkan sejenak, hingga madu menjadi mengering dan mulai meresap pada bagian bulu mata anda
  • Setelah itu bilas bulu mata dan juga wajah anda dengan menggunakan air bersih hingga tuntas.

9. Menggunakan susu murni

Susu murni merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat. Kandungan gizi yan gtinggi, seperti protein, lemak, kalsium vitamin dan juga kandungan gizi lainnya membuat susu murni merupakan salah satu jenis minuman yang wajib masuk ke dalam daftar makanan 4 sehat 5 sempurna. Dari segi kecantikan, susu seringkali dimanfaatkan untuk memutihkan dan juga menghaluskan kulit, serta dapat membantu untuk menebalkan dan juga melentikan bulu mata anda juga loh.

Hal ini disebabkan karena kandungan protein, vitamin dan juga fosfor serta kalsium yang tinggi yang ada di dalamnya membantu bulu mata dapat tumbuh lebih baik dan juga lebih cepat.

Bagaimana cara menebalkan bulu mata menggunakan susu murni?

Untuk menggunakan susu murni sebagai salah satu bahan alami dalam membantu menebalkan bulu mata anda, maka anda bisa menggunakannya dengan susu yang belum diberikan tambahan pemanis, peras ataupun tambahan bahan lain. cara menggunakannya tentu saja sangat mudah untuk anda lakukan sendiri. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menebalkan bulu mata mengunakan susu murni :

  • Tuangkan susu murni tersebut di dalams ebuah wadah
  • Kocok hingga susu murni mengeluarkan buih
  • Oleskan susu murni yang sudah dikocok tersebut pada bagian bulu mata anda, biasanya lebih baik dilakukan setelah anda mandi
  • Setelah mengering, bilsa dengan air hingga bersih.

10. Telur udang

Telur udang? Mungkin anda banyak bertanya-tanya mengenai bahan alami yang satu ini untuk menebalkan bulu mata anda. Melihat bentuknya secara fisik saja mungkin anda belum pernah. Namun, jangan meragukan kemampuan dari telur udang ini loh. Telur udang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Sudah banyak penelitian kesehatan yang meneliti mengenai kandungan protein tinggi di dalam telur udang ini, dan ternyata telur udang juga bisa dimanfaatkan untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata anda secara alami.

Bagaimana menggunakan telur udang untuk menebalkan bulu mata ?

Untuk memperoleh telur udang, apabila anda masih berada di daerah pedesaan, anda bisa mencari udang air tawar, dan mencari telurnya. Atau apabila tidak bisa, anda bisa pergi ke peternakan ataupun pasar ikan, untuk mencari telur udang. Biasanya telur udang berwarna hijau. Berikut ini adalah langkah – langkah memanfaatkan telur udang untuk membantu anda dalam menebalkan dan melentikkan bulu mata :

  • Pecahkan telur udan yang sudah anda miliki, kemudian oleskan pada bagian bulu mata anda
  • Tahan bau amisnya selama beberap amenit, bisa 15 hingga 30 menitan
  • Kemudian, apabila sudah mulai terasa mengering dan sudah mulai kaku, anda bisa membilas seluruh bagian mata anda dengan menggunakan air bersih, dan menggunakan sabun untuk menghilangkan bau amis dari telur udang tesebut.

11. Memotong atau menggunting bulu mata

Salah satu cara yang sangat populer untuk membantu melebatkan bulu mata dan juga membuat agar bulu mata menjadi lentik adalah dengan cara melakukan pemotongan alias menggunting bulu mata. Banyak yang menganggap bahwa dengan memotong bulu mata, maka hal ini akan menyababkn bulu mata tumbuh kembali dengan lebih lebat dan juga lebih lentik dari pada sebelumnya. Namun demikian, cara ini tidak sepenuhnya bisa diterapkan, karena ada banyak sekali faktor yang memang mempengaruhi kondisi kelebatan bulu mata seseorang, salah satunya adalah faktor asupan gizi dan juga faktor genetik.

Jadi, memang tidak selamanya menumbuhkan dan juga melentikkan bulu mata bisa kita lakukan dengan cara memotong bulu mata dan menunggu hingga tumbuh kembali. Selain itu, proses tumbuhnya bulu mata juga sangat lama, tidak seperti pertumbuhan rambut pada umumnya.

Apa yang menyebabkan bulu mata mudah menjadi rontok

Meskipun sudah berusaha keras untuk dapat menumbuhkan bulu maya menjadi lebih lebat dan juga lebih lentik sehingga terlihat lebih cantik. Namun demikian terkadang ada banyak masalah yang timbul selama proses tersebut, salah satunya adalah bulu mata yang mudah sekali menjadi rontok. Sebenarnya apa saja sih hal-hal yang bisa menyebabkan bulu mata menjadi rontok? Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan bulu mat aanda menjadi mudah rontok :

  • Terlalu sering mengucek dan menggaruk mata
  • Faktor keturunan atau faktor genetic
  • Faktor usia, dimana usia lebih dari 30 tahun, akan menghambat pertumbuhan dari bulu mata
  • Kekurangan asupan vitamin E, yang dapat membantu pertumbuhan rambut, termasuk di dalamnya adalah bulu mata
  • Kecelakaan
  • Penggunaan make up yang tidak berkualitas baik, atau alergi terhadap bahan make up tertentu.
Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 12th, March 2016 / 03:44 Oleh :
Kategori : Mata