Categories
Kulit

5 Artis Indonesia Yang Dulu Hitam Jadi Putih Kinclong

Dimanapun adanya, penampilan seorang artis akan selalu menjadi sorotan orang banyak. Bukan hanya mengenai aktivitas dan prestasinya sebagai seorang artis, namun terutama mengenai kondisi fisiknya. Sudah bukan rahasia lagi jika untuk menjadi seorang artis maka seorang wanita harus memiliki kondisi fisik yang prima dan enak untuk dipandang. Dengan kata lain, penampilannya harus menarik untuk dilihat, terutama harus memiliki kecantikan yang bersinar.

Untuk memiliki penampilan yang menonjol, seorang artis kerap harus melakukan berbagai macam perawatan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Sebagai hasil dari perawatan yang dilakukan, seringkali penampilan sang artis tidak lagi sama dengan sebelumnya. Yang paling terlihat perubahannya biasanya adalah warna kulit sang artis. Warna kulit putih dianggap oleh umum sebagai warna kulit yang menentukan kecantikan seorang wanita. Karena itulah apabila ada artis yang tidak berkulit putih, maka nilai penampilannya berkurang.

Artis Indonesia yang Menjadi Putih

Tidak jarang artis – artis yang berusaha untuk memiliki kulit putih agar terlihat semakin cantik dan berkaitan dengan pekerjaan mereka, namun kerap kali perbedaannya dengan diri mereka yang dulu tampak terlalu jelas dan tidak alami. Beberapa artis indonesia yang dulu hitam jadi putih antara lain:

1. Syahrini

Dalam foto – foto lamanya, Syahrini yang berusia lebih muda terlihat memiliki kulit yang lebih gelap. Tidak hanya itu, caranya bermake up dan menata rambut pun biasa saja, tidak semewah sekarang. Begitu pula caranya berbusana yang masih sederhana dan jauh dari kata glamor  seperti saat ini. Sekarang Syahrini bernyanyi dengan memakai kostum yang sangat glamor dan kerap kali dihiasi berbagai aksesoris mahal. Begitu juga dengan warna kulitnya yang semakin putih dan bening. Kulit putih para artis kerap membuat para wanita penasaran mengenai cream wajah yang dipakai artis Indonesia dan juga mengenai  rahasia kulit putih artis korea secara alami.

2. Aurel Hermansyah

Penampilan putri sulung Krisdayanti dan Anang Hermansyah ini kerap mengundang pembicaraan orang karena perubahannya yang drastis. Semasa remaja, Aurel terlihat berkulit hitam dan tidak terlalu pandai berdandan. Penampilannya pun masih sederhana dengan pipi yang tampak tembam atau chubby dan tubuh yang agak berisi. Saat ini Aurel telah mengalami transformasi besar – besaran dengan pipi yang lebih tirus, tubuh yang langsing, gaya make up dan busana yang canggih serta terutama kulit yang menjadi lebih cerah. Aurel juga merupakan salah satu artis yang jualan kosmetik berupa lip cream.

3. Mikha Tambayong

Penampilan penyanyi keponakan Harvey Malaihollo ini pada awal debutnya juga tidak jauh berbeda, yaitu berkulit gelap dan tampil dengan gaya dandanan yang masih sederhana. Kini Mikha muncul dengan penampilan yang sama sekali baru, kulit yang lebih cerah, juga perbaikan dalam gaya make up dan busananya sehingga terlihat lebih menarik sebagai seorang artis. Jika Anda ingin kulit wajah tampak putih, ada cream pemutih wajah yang aman dan cream penghilang flek hitam di wajah yang bisa digunakan.

4. Bunga Zainal

Artis yang dulu laris bermain di FTV pada masa remajanya ini dikenal dengan kulitnya yang hitam manis dan pipi yang chubby. Setelah lama tidak muncul di layar televisi, Bunga tampil dengan penampilan yang berbeda. Kulitnya menjadi putih bersih dan bentuk wajahnya juga menjadi tirus, sehingga para netizen mengatakan bahwa perbedaannya sangat jelas dengan penampilannya di masa lalu.

5. Dara The Virgin

Pada awal kemunculannya, Dara juga memiliki penampilan yang tidak jauh dengan para selebritis lain di awal karir mereka. Tubuhnya masih tampak berisi dan juga kulit yang warnanya agak gelap. Saat ini Dara tampak jauh lebih langsing dan warna kulitnya juga putih kinclong, konon karena Dara kerap melakukan suntik putih sebagai bagian dari pekerjaannya untuk mengiklankan produk perawatan kulitdan menghindarkan penyebab kulit susah putih.

Apa Itu Suntik Putih?

Suntik putih pada dasarnya merupakan perawatan salon untuk memutihkan kulit tubuh berupa suntik vitamin C yang mengandung dosis tertentu ke dalam tubuh. Metode untuk memutihkan kulit ini banyak digunakan oleh artis indonesia yang dulu hitam jadi putih sehingga menjadi populer. Harga perawatan ini cukup bervariasi, tergantung kepada vitamin dan bahan yang digunakan dalam proses penyuntikan. Bahan yang digunakan merupakan kombinasi dari larutan vitamin C dan bahan lainnya seperti gluthatione atau kolagen, yang cenderung tidak berwarna atau berwarna sedikit kekuningan. Selama proses suntik putih, larutan vitamin C akan disuntikkan dengan perlahan atau lambat sekitar lima menit ke dalam pembuluh darah di lipatan lengan atau di area punggung tangan.

Penggunaan gluthatione sebagai bahan yang mengandung antioksidan kuat pada suntik putih untuk mengatasi radiasi sinar UV yang memicu melanogenesis sehingga kulit menjadi gelap dan mengalami pigmentasi. Antioksidan akan memberikan kekuatan bagi tubuh untuk melawan proses tersebut dan juga memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah. Untuk menghindari efek samping, suntik putih haruslah dilakukan di klinik kecantikan terpercaya dan dengan ahli kecantikan yang kompeten.

Walaupun memiliki manfaat yang besar, suntik putih menggunakan gluthatione telah dilarang oleh beberapa negara karena resiko efek samping dan komplikasi yang bisa ditimbulkannya. Efek samping bisa berupa bercak putih pada kuku, gatal, rambut rontok, mual, muntah, kecemasan, dan depresi, bahkan komplikasi serius berupa infeksi sistemik, sindrom stevens, disfungsi tiroid, dan gagal ginjal. Suntik putih memang dapat memberikan warna kulit putih yang dianggap sebagai simbol kecantikan wanita Asia seperti para artis indonesia yang dulu hitam jadi putih, tetapi resikonya juga perlu dipertimbangkan. Bagi Anda yang ingin mencobanya, ingatlah bahwa warna kulit apapun merupakan anugerah yang diberikan Tuhan sehingga kita perlu mensyukuri warna kulit itu sebagaimana adanya.