7 Manfaat Spa Wanita Untuk Kecantikan Diri

Liburan di spa sangat berguna untuk bersantai dan melepaskan stress terutama bagi para wanita. Sebagaimana yang ditawarkan dalam rangkaian terapi spa, aktivitas holistik dan sesi memanjakan diri, ada pula kesempatan sempurna untuk mengetahui keindahan alam lokal. Jika Anda berpikir untuk memanjakan diri pada musim liburan, perawatan spa adalah salah satu praktek tertua yang dilakukan manusia sejak zaman Romawi hingga Byzantine kuno yang membangun hammams, rumah – rumah mandi, sauna, dan fasilitas lain untuk pemandian komunal.

Zaman sekarang tentunya spa memiliki peran yang berbeda. Dalam banyak budaya spa asalnya menjadi pemandian umum dalam era dimana belum ada kamar mandi pribadi atau tidak diketahui oleh orang kecuali untuk orang yang sangat kaya, sehingga menikmati spa menjadi aktivitas yang sangat eksklusif. Para penikmat spa saat ini mendapatkan keuntungan dari berbagai tradisi berbeda dari relaksasi yang bercampur bersama dari caldarium dan frigidarium zaman Romawi, pijat Thai, aromaterapi Cina dan Yunani, serta ritual sauna dari tempat dingin yang tidak terhitung. Spa bukan hanya tentang berendam dan mandi, manfaat spa wanita memberikan jauh lebih banyak daripada hanya kedua hal itu saja.

1. Mencegah demensia

Manfaat spa wanita dengan duduk di ruangan berkayu atau gubuk yang sengaja dibangun, menaikkan suhu ruangan lewat panas kering dari tungku dan mengasapi diri sendiri dengan berbagai jenis tanaman, ditemukan di banyak negara. Berbicara mengenai spa, para skandinavian dan Eropa Timur khususnya paling ahli akan aktivitas tersebut. Sauna sangat populer di Finlandia, dan penelitian yang ditemukan bahwa pada selama periode dua dekade, orang yang melakukan sauna sebanyak 4 – 7 kali seminggu ditemukan memiliki 66 persen berkurangnya resiko mendapatkan diagnosis demensia.  Spa juga menjadi cara menjaga penampilan diri wanita dan cara bersantai untuk cara mencegah penuaan dini yang bagus.

2. Membuang racun tubuh

Tips mencegan penuaan dini adalah dengan membuang racun dari tubuh yang akan menjadi penyebab cepat tua. Melakukan detox saat liburan tidak saja menghilangkan racun di tubuh dan menghilangkan stress tetapi juga membantu untuk membersihkan pikiran Anda dan menyegarkan kembali tubuh dengan membersihkan ulang sistem, menghilangkan racun dan meregenerasi darah baru ke tubuh. Membersihkan tubuh bisa termasuk latihan olahaga harian, makanan bernutrisi dan detox jus. Mengkombinasikannya dalam spa bisa mendatangkan manfaat spa wanita pada tubuh dan pikiran Anda.

3. Menghilangkan stress

Mengatasi stress adalah bagian penting dari liburan spa Anda dan Anda tidak akan kekurangan perawatan yang membuat rileks, juga aktivitas lainnya yang bisa bervariasi dari pijat therapeutik hingga aktivitas holistik seperti yoga, pilates atau tai chi. Pijat seluruh tubuh dan hidroterapi khususnya efektif untuk menghilangkan ketegangan dari otot, sementara aktivitas holistik membantu fleksibilitas Anda, memperbaiki kekuatan otot dan meningkatkan kesejahteraan Anda secara menyeluruh. Spa juga dapat menjadi cara menghilangkan kerutan di wajah yang bagus dan menjauhi penyebab wajah terlihat tua pada usia muda.

4. Menua dengan sehat

Dengan perawatan anti aging sebagai salah satu manfaat spa wanita, Anda akan menemukan cara untuk tetap tampak dan merasa muda di dalam serta di luar. Banyak spa medis memasukkan perawatan skincare khusus seperti facial, peels dan manfaat eksfoliasi wajah, juga perawatan untuk merawat hiperpigmentasi, jerawat, pori tersumbat dan keriput. Terapis juga bisa menyediakan konsultasi pribadi untuk perawatan kulit sehingga Anda tetap dapat mempertahankan kondisi baik setelah liburan spa usai.

5. Memperbaiki kebiasaan tidur

Banyak dari lokasi spa yang meyediakan program peningkatan kualitas tidur, ketika para terapis bisa mendiagnosa kebiasaan tidur Anda yang khusus dan mengobatinya. Perawatan untuk kekurangan tidur bisa mencakup akupunktur, pijat terapeutik, shiatsu, reiki atau refleksologi. Programnya juga memasukkan beberapa menu makanan diet untuk membantu tidur yang berkualitas. Lebih jauh lagi, programnya bisa juga melibatkan saran akan postur dan posisi tidur untuk mendapatkan siklus tidur yang lebih baik.

6. Dimanjakan

Salah satu aspek yang paling menarik dari mengunjungi spa adalah pikiran akan dimanjakan dengan semua perawatan yang membuat rileks di sebuah spa mewah. Termasuk dalam sesi memanjakan diri ala spa bisa termasuk perawatan Ayurveda, osteopathy, reiki, shiatsu dan pijat tubuh keseluruhan untuk mendapatkan manfaat spa wanita barupa cara menghilangkan kerutan di dahi yang sering terbentuk karena stress sehari – hari.

7. Penurunan berat badan

Apakah Anda pergi ke spa untuk khusus menurunkan berat badan atau hanya bersantai saja, Anda dijamin akan mendapatkan keduanya karena spa akan mengungkap sekaligus menargetkan kekhawatiran pribadi akan berat badan. Penurunan berat badan bisa didapatkan dengan mengikuti serangkaian aktivitas kesehatan dan rencana diet yang sehat termasuk tes fisik, rencana medis, konsultasi nutrisi dan sesi pribadi dengan pelatih pribadi. Menu makanan di spa bertujuan untuk menyediakan makanan yang sehat seperti daging, ikan, sayuran dan buah – buahan. Spa juga menyediakan smoothies, jus diet dan berpuasa untuk menghilangkan racun dan membersihkan tubuh Anda. Ada banyak manfaat spa wanita dari mengonsumsi makanan di spa seperti meningkatkan sistem imun, mengurangi berat badan serta stress dan meningkatkan energi.

Industri spa pada masa sekarang ini fokus pada mencegah timbulnya masalah kesehatan, dengan mengidentifikasi masalah sejak awal dan mentargetkannya secara khusus. Manfaat spa wanita lainnya menyasar masalah yang membuat stress yang semakin meningkat pada tahun – tahun belakangan ini. Dengan menggunakan teknik pencegahan, fokus pada perawatan anti stress dan mengkombinasikannya dengan fitness serta nutrisi, spa bertujuan untuk mencegah orang menjadi tidak sehat di masa depan.