Wow ! Begini Manfaat Milk Cleanser Bikin Wajah Mulus

Seusai melakukan kegiatan sehari – hari, tentunya wajah anda akan menjadi kotor. Apalagi jika kegiatan itu dilakukan di luar ruangan. Debu dan polusi udara lainnya akan menempel pada kulit anda tidak terkecuali wajah. Mencuci dengan sabun wajah biasa tentu tidak maksimal. Apalagi jika anda mengenakan riasan wajah. Sisa – sisa make up yang menempel pada wajah, dapat menyebabkan pori – pori tersumbat, jerawat, dan berbagai macam masalah kulit lainnya.

Lalu bagaimana cara membersihkan wajah yang benar sehingga mendapatkan hasil yang maksimal?? Cobalah menggunakan rangkaian produk Milk Cleanser dan Face Tonic. Milk Cleanser (susu pembersih) adalah salah satu produk kecantikan yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah sehingga mendapatkan hasil yang maksimal, tentu saja setelah ditambahkan dengan face tonic.

Milk Cleanser memiliki tekstur seperti cream, dengan warna putih seperti susu. Mengaplikasikannya pun sangat mudah. Cukup dengan mengusapkannya pada wajah, kemudian membersihkannya dengan kapas kecantikan. Selain untuk membersihkan wajah, milk cleanser juga memiliki beberapa fungsi penting lainnya. Berikut adalah 11 manfaat penting penggunaan milk cleanser.

1. Menghilangkan debu dan kotoran

Kegiatan dan aktivitas yang kita lakukan sehari – hari, terutama pada luar ruangan, dapat membuat debu dan kotoran lainnya menempel pada kulit wajah. Membersihkan wajah menggunakan milk cleanser dapat membersihkan debu dan kotoran tersebut dengan maksimal, dan membuat kulit wajah menjadi bersih.

2. Membersihkan make up

Bagi anda para wanita yang gemar menggunakan make up, membersihkan wajah dengan sabun saja tidak cukup. Mencuci wajah dengan sabun saja tidak akan  menghilangkan make up secara total apalagi jika make up yang anda gunakan adalah tipe waterproof. Membersihkan wajah dengan menggunakan milk cleanser dapat menghilangkan make up secara menyeluruh sehingga tidak ada lagi make up yang menempel pada wajah seperti foundation.

3. Melembabkan kulit

Selain untuk membersihkan wajah, milk cleanser juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Pada saat membersihkan wajah, kandungan minyak pada milk cleanser akan diserap oleh kulit dan menjadikan kulit wajah lembab selalu.

4. Membuka pori – pori wajah

Kotoran dan make up yang terdapat pada wajah, tidak hanya terletak pada lapisan luar kulit. Ada beberapa kotoran yang terletak di dalam pori – pori wajah, dan membuatnya menjadi tersumbat. Pada saat membersihkan wajah menggunakan milk cleanser, diperlukan kapas untuk membersihkan milk cleanser pada wajah. Dengan usapan kapas tersebut, pori – pori wajah akan terbuka sehingga kotoran yang tersumbat dapat keluar.

5. Melancarkan sirkulasi darah

Pada saat mengaplikasikan milk cleanser pada wajah, cobalah untuk melakukan pijatan ringan pada wajah. Lakukan gerakan memutar pada beberapa titik di wajah seperti dahi, dan sekitar mata. Pijatan ringan tersebut dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga membuat wajah terlihat segar.

6. Menjaga kulit agar tetap kenyal

Milk cleanser adalah salah satu pembersih wajah yang memiliki banyak kandungan minyak di dalamnya. Jika kita rutin menggunakan  milk cleanser, minyak tersebut akan diserap oleh kulit, dan akan membuat kulit wajah tetap kenyal dan awet muda.

7. Mencerahkan warna kulit

Jika kita rutin membersihkan wajah dengan menggunakan milk cleanser, maka wajah kita akan terlepas dari kotoran – kotoran yang membuat wajah tampak kusam. Dengan begitu wajah kita akan terlihat lebih cerah. Untuk hasil yang maksimal, cobalah menggunakan milk cleanser yang memiliki kandungan zat – zat untuk mencerahkan warna kulit seperti bengkoang yang bermanfaat untuk kulit wajah.

8. Menghilangkan komedo

Kotoran yang tersumbat pada pori – pori wajah dapat menyebabkan komedo. Dengan mencuci wajah menggunakan milk cleanser, komedo tersebut akan ikut terangkat pada saat kita membersihkan milk cleanser dengan kapas. Cara Menghilangkan Komedo Membandel juga bisa menggunakan milk cleanser, karena milk cleanser memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kecantikan. Cara Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur juga sangat alami dan efektif tanpa efek samping seperti menggunakan bahan kimia lainnya.

9. Mencegah timbulnya kerutan

Kerutan – kerutan halus pada wajah, dapat lebih cepat timbul pada kulit yang kering. Menggunakan milk cleanser setiap hari dapat melembabkan kulit sehingga mencegah timbulnya kerutan halus. Bagi anda yang bingung bagaimana cara mengatasi kulit keriput pada wajah secara alami tak perlu khawatir karena milk cleanser ini juga masih categori yang alami karena tidak mengandung mercury selain itu juga bisa digunakan sebagai Cara Mencegah Kerutan di Wajah.

10. Mengangkat sel kulit mati

Pada saat kita membersihkan wajah menggunakan milk cleanser, kita akan memerlukan bantuan kapas untuk menghilangkan milk cleanser pada wajah. Dengan usapan ringan pada wajah, kapas tersebut juga akan mengangkat sel – sel kulit mati yang menempel pada wajah.

11. Mencegah timbulnya jerawat

Jerawat dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Salah satunya adalah kondisi wajah yang kotor. Mencuci wajah menggunakan milk cleanser adalah salah satu cara membersihkan wajah yang paling maksimal sehingga wajah bebas dari kotoran dan dapat mencegah timbulnya jerawat.

12. Menghaluskan Kulit Wajah

Kotoran yang menempel pada kulit wajah, dapat membuatnya menjadi kasar. Menggunakan milk cleanser untuk membersihkan wajah, dapat menghilangkan segala macam kotoran. Dengan hilangnya kotoran pada wajah, dapat membuat kulit wajah menjadi halus.

Demikian adalah beberapa manfaat penting menggunakan milk cleanser untuk membersihkan wajah. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, membersihkan wajah menggunakan milk cleanser saja tidak cukup. Setelah menggunakan milk cleanser, masih diperlukan penggunaan face tonic untuk melengkapi proses pembersihan wajah.

Face Tonic merupakan salah satu rangkaian pembersih wajah yang digunakan setelah pengaplikasian milk cleanser. Tidak seperti milk cleanser yang memiliki tekstur seperti krim, face tonic memiliki tekstur cair seperti air pada umumnya. Hanya saja pada face tonic terdapat wangi yang dapat berguna untuk menenangkan pikiran. Penggunaan face tonic tidak kalah penting dibandingkan dengan milk cleanser. Berikut adalah 6 manfaat penggunaan face tonic pada proses pembersihan wajah.

1. Membersihkan sisa – sisa milk cleanser

Membersihkan milk cleanser pada wajah dengan menggunakan kapas saja tidak cukup. Wajah akan menjadi berminyak dan jika dibiarkan akan menyebabkan timbulnya jerawat. Cucilah wajah dengan face tonic setelah penggunaan milk cleanser agar wajah menjadi bersih dan kesat.

2. Menutup pori – pori pada wajah

Mencuci wajah menggunakan milk cleanser, dapat membuka pori – pori pada wajah. Gunakanlah face tonic untuk menutup kembali pori – pori wajah anda, sehingga kulit terlihat halus dan kotoran tidak dapat masuk ke dalam pori – pori lagi. 

3. Memberi rasa segar pada kulit

Setelah beraktivitas seharian, tentunya tubuh anda akan merasa lemas. Begitu juga kulit anda. Setelah penggunaan make up seharian, terkena kotoran, debu, minyak, dan sebagainya dapat membuat kulit menjadi terlihat kusam. Face Tonic memiliki kandungan yang dapat membuat kulit wajah menjadi segar. Oleh sebab itu, gunakanlah face tonic setiap kali anda selesai mencuci wajah, terutama setelah menggunakan milk cleanser.

4. Mempersiapkan kulit untuk menerima perawatan wajah selanjutnya

Sebagai seorang wanita, tentunya kita ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik. Menggunakan beberapa perawatan kulit pada malam hari sebelum tidur dapat mempercepat proses untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan. Cucilah wajah sampai bersih total, dan juga jangan lupa menggunakan face tonic sebelum  memulai perawatan. Kandungan di dalam face tonic dapat membuat kulit wajah siap untuk menerima perawatan wajah selanjutnya.

5. Memberi efek relaksasi

Meskipun terlihat simple, hanya seperti air biasa, sebenarnya di dalam face tonic terdapat beberapa kandungan, yang memang diperuntukkan untuk dipakai pada malam hari. Salah satunya adalah wangi – wangian yang berfungsi untuk memberi efek relaksasi setelah melakukan kegiatan seharian. Wangi yang terdapat pada face tonic ini dapat membuat pikiran kita menjadi tenang sehingga kita dapat tidur dengan nyenyak.

6. Menghilangkan minyak pada wajah

Jika anda memiliki banyak minyak pada wajah anda, bersihkanlah dengan face tonic yang telah dituang pada kapas. Face tonic ini dapat menghilangkan minyak berlebih pada wajah sehingga wajah menjadi segar dan kesat.

Seperti yang telah ditulis di atas, membersihkan wajah menggunakan rangkaian produk Milk Cleanser dan Face Tonic sangatlah penting. Oleh sebab itu, lakukanlah secara rutin agar anda dapat memiliki kulit yang bersih, sehat dan cantik. Jika anda belum pernah dan tidak mengerti cara untuk menggunakan Milk Cleanser dan Face Tonic, berikut adalah langkah – langkah cara untuk menggunakannya :

  1. Letakkan sejumlah milk cleanser pada telapak tangan anda. Usapkan pada wajah sambil memberikan pijatan ringan pada daerah tertentu seperti kening  dan sekitar mata.
  2. Bersihkan milk cleanser pada wajah dengan menggunakan kapas kecantikan. Pastikan semua kotoran dan milk cleanser ikut terangkat dan menempel pada kapas tersebut.
  3. Tuang face tonic secukupnya pada lembar kapas lainnya.
  4. Usapkan kapas tersebut untuk menghilangkan minyak – minyak akibat menggunakan milk cleanser pada wajah.