6 Manfaat Wanita Berambut Panjang dan Indah

Saat ini para wanita semakin bebas memilih beragam gaya rambut, mulai dari potongan pendek, medium, bob, layer, lurus dan semua variasi potongan rambut wanita. Anda bebas memilih yang manapun sesuai dengan selera dan gaya masing – masing. Di sisi lain dengan semua kebebasan dan pilihan yang beragam tersebut, tetap ada sebagian wanita yang masih setia dengan model rambut panjang. Memiliki rambut panjang memang memerlukan banyak kerja keras untuk merawatnya agar tetap tampak sehat dan indah, faktanya para wanita tidak akan menyerah untuk mencoba memiliki rambut dibawah bahu atau bahkan hingga sepanjang punggung. Rambut panjang memang tidak akan pernah ketinggalan zaman, dan karena rambut pendek yang praktis tidak memerlukan banyak cara penataan maka rambut panjang sangat ideal untuk dibentuk sanggul, kepang, kuncir ekor kuda, dikeriting, diluruskan dan sebagainya untuk mengubah penampilan Anda secara keseluruhan kapanpun diinginkan. Rambut panjang bisa memberikan keuntungan bagus bagi para wanita yang ingin mencoba berbagai model rambut berbeda. Manfaat wanita berambut panjang berikut ini mungkin akan membuat Anda yang berambut pendek kembali ingin memanjangkan rambut.

1. Rambut panjang itu serbaguna

Tata rambut panjang adalah suatu hal yang serbaguna. Karena rambut pendek tidak memungkinkan banyak variasi penataan rambut, manfaat wanita berambut panjang bisa ditata dalam berbagai gaya yang Anda sukai. Dengan begitu Anda bisa mengubah penampilan kapan saja diinginkan dan tampil dengan gaya baru tanpa perlu mengubah potongan rambut. Anda juga dapat bereksperimen dengan beragam gaya rambut dengan mudah. Anda juga bebas menghiasi rambut dengan berbagai jepit, bando, ikat kepala, ikat rambut, dan lain sebagainya. Anda bisa mencoba cara mempercepat pertumbuhan rambut dalam 1 minggu dengan menggunakan manfaat lidah buaya untuk rambut cepat panjang atau cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun.

2. Rambut panjang itu feminin

Rambut panjang adalah penampilan yang cantik, membuat seorang wanita tampak lebih cantik dan menawan. Manfaat wanita berambut panjang akan menambahkan faktor ‘wow’ kepada penampilan seorang wanita, dengan catatan apabila rambutnya tampak sehat dan terurus. Kebanyakan pria juga akan mudah tertarik kepada wanita berambut panjang yang tampak lebih feminin, terlebih lagi pada wanita yang tahu cara merawat rambut panjang dengan baik.

3. Tampak muda

Memiliki rambut yang lebih panjang akan cenderung memberi perasaan kuat dan sehat, karena seiring waktu rambut akan melemah dan mudah patah karena pertambahan usia. Selain itu, rambut perlahan juga akan kehilangan kilauan dan vitalitasnya. Jadi para wanita dengan rambut lebih panjang kehilangan rambut lebih sedikit dan bahkan terkadang tidak disadari, karena rambutnya tampak lebih banyak daripada wanita yang berpotongan rambut pendek. Wajah Anda juga akan tampak lebih muda dan tirus daripada potongan rambut pendek yang membuat wajah tampak lebih besar dan tua.

4. Melindungi dari cuaca dingin

Tidak seperti wanita yang memiliki potongan rambut pendek, manfaat wanita berambut panjang bisa dengan mudah melindungi diri mereka dari cuaca dingin dengan rambutnya sendiri. Rambut akan menjaga leher, telinga dan punggung tetap hangat. Anda bisa mencoba cara membuat rambut panjang dan tebal dengan bawang merah untuk cara membuat rambut halus dan cepat panjang.

5. Cocok untuk semua wanita

Terlepas dari faktor daya tarik terhadap pria, yang terpenting adalah bahwa Anda merasa nyaman dengan memilih gaya rambut panjang. Jika rambut pendek tidak selalu cocok untuk berbagai bentuk wajah, namun rambut panjang sebaliknya. Rambut panjang bisa dimiliki oleh semua wanita dengan tipe wajah atau tubuh berbeda, karena modelnya bisa disesuaikan dengan mudah sesuai mode terkini.

6. Menunjukkan ketelatenan

Tidak diragukan lagi bahwa potongan rambut pendek mengekspresikan pendirian dan gaya sekaligus. Di sisi lain, memiliki rambut pendek juga bisa dianggap karena si wanita tidak memiliki waktu untuk mengurus rambutnya atau tidak memiliki kesabaran untuk merawat rambutnya lebih dari yang diperlukan. Sementara itu, manfaat wanita berambut panjang bisa dianggap sebagai seseorang yang menikmati merawat diri sendiri karena mengurus rambut panjang memang membutuhkan dedikasi dan waktu yang lebih jika ingin terlihat selalu sehat dan indah. Misalnya, mengetahui cara menghilangkan kutu di rambut panjang.

Tips Untuk Rambut Panjang

Anda tidak akan mendapatkan manfaat wanita berambut panjang tanpa mengetahui cara perawatan yang benar. Berikut ini adalah tips untuk rambut panjang yang bisa dilakukan untuk merawatnya.

  • Selalu menggunakan manfaat kondisioner untuk rambut dan serum rambut untuk menjaga kesehatannya. Pada musim panas, gunakan kondisioner yang berefek lambat. Oleskan kondisioner krim pada rambut selama 10 menit atau lebih. Pada musim dingin, batasi waktu penggunaan kondisioner agar tidak terlalu banyak, karena residunya bisa tertinggal dan menyebabkan rambut lepek dan kusam.
  • Sisir secara teratur untuk meningkatkan aliran darah di kepala.
  • Sempatkan untuk melakukan pijat berupa deep oil massage therapy untuk kulit kepala.
  • Cobalah mengecat rambut Anda atau menambahkan sedikit highlight di antara helaiannya untuk mendapatkan kesan modern.

Kebanyakan masalah pada perawatan rambut muncul karena ketidak pahaman bagaimana caranya menangani rambut panjang. Rambut akan menunjukkan dengan jelas mengenai bagaimana ia dirawat, dan menunjukkan banyak mengenai kebiasaan Anda merawat diri sendiri, berdandan, kesehatan dan gaya pribadi. Model rambut juga penting dan mempengaruhi gaya penampilan, sementara wanita telah menganggap rambutnya sangat berharga selama berabad – abad. Manfaat wanita berambut panjang, akan membingkai wajah dan melembutkan sudut – sudut yang tajam, mengalihkan dari ketidak sempurnaan. Anda bisa menikmati rambut yang sehat, pilihan tata rambut yang beragam, dan penampilan yang lebih menarik dengan mempertahankan rambut panjang.